Alam, Daftar Wisata, Pantai, Pengetahuan

Pesona Pantai Sayang Heulang di Kabupaten Garut yang Tak Terlupakan

Pantai Sayang Heulang

Pesona Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang – Jawa Barat memang daerah paling favorit untuk urusan liburan dan refreshing, maka tidak lengkap rasanya perjalanan kamu apabila tidak mampir ke Kota Garut sekaligus mengeksplor keindahan Wisata yang ada di Kota Garut tersebut.

Garut dikenal sebagai salah satu kota pengerajin kulit yang memiliki banyak wisata alam di sekitarnya. Salah satu wisata yang patut untuk di kunjungi adalah Wisata Pantai, dan Pantai indah yang masih belum terjamah oleh banyak tangan adalah Pantai Sayang Heulang.

Alasan Untuk Mengunjungi Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang

Piknik di Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang masih dikatakan sebagai pantai yang asri karena lingkungan disekitarnya masih sangat terjaga yang mana membuat air di pantai tersebut masihlah jernih dan juga tidak begitu banyak sampah yang berserakan di bibir pantai seperti pantai – pantai lainnya.

Keasrian dari Pantai Sayang Heulang ini lah yang membuat kita wajib untuk mengunjunginya. Terbayang akan kejernihan air dan lingkungannya yang bersih, pasti akan membuat siapapun yang mengunjunginya menjadi betah berlama – lama menikmati keindahan dan juga desis ombak di Pantai Sayang Heulang.

Keunikan dari Pantai Sayang Heulang ini adalah terdapatnya bentang karang yang menjorok kearah lautan di sepanjang bibir pantai. Ketika air laut sedang surut, maka para pengunjung bisa berjalan dengan bebas di bentang karang sampai sisi laut.

Ketika mengeksplor bentang karang tersebut, jangan heran apabila kamu banyak menemukan binatang laut seperti ikan warna – warni, bintang laut, dan tanaman laut.

Baca Juga: Yuk Mengenal Pulau Migingo yang Menjadi Rebutan Uganda dan Kenya

Baca Juga: Pulau Kodok, Primadona Terbaru dari Kota Bahari

Lokasi Pantai Sayang Heulang

Pantai sayang Heulang memiliki panjang kurang lebih sekitar 3.5 Kilometer, lebar 50 Meter dan luas 10 Hektar.

Pantai Sayang Heulang secara administrative berada di wilayah Desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan berbagai informasi, Pantai Sayang Heulang ini setidaknya berjarak 89 Kilometer dari Kota Garut, maka setidaknya para pengunjung pantai ini akan menghabiskan 3 jam perjalanan untuk bisa menikmati keindahan wisata satu ini.

Pantai Sayang Heulang ini diketahui memiliki jam operasional selama 24 jam, sehingga para wisatawan bisa dengan bebas mengunjungi pantai ini.

Walaupun memang waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah ketika sore hari, karena kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam di Pantai Sayang Heulang.

Suasa yang romantic bukan?.

Pantai Sayang Heulang

Panorama Pantai Sayang Heulang

Tiket Masuk dan Fasilitas yang Ada di Pantai Sayang Heulang

Agar para pengunjung dapat menikmati berbagai kesenangan yang tersedia di pantai ini, maka terdapat retribusi berupa tiket masuk untuk bisa masuk ke area pantai.

Berdasarkan informasi, tiket masuk ke Pantai Sayang Heulang ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk roda dua, Rp 5.000 untuk roda empat, dan Rp 25.000 untuk bus.

Dengan membayar retribusi tersebut, kita akan mendapatkan fasilitas yang tergolong lengkap, karena di pantai ini terdapat kamar mandi, lahan parkir, dan rumah makan.

Apabila kamu ingin menginap, Pantai Sayang Heulang juga memiliki penginapan yang dapat kamu gunakan untuk mengistirahatkan tubuh dan mempersiapkannya agar dapat mengeksplor Pantai Sayang Heulang lebih lama lagi.

So. Tunggu apa lagi? Ayo segera ajak keluarga untuk melepas penat di Pantai Sayang Heulang ini, dijamin bakalan betah!.

Leave a Reply