Pulau Kodok, Primadona Terbaru dari Kota Bahari - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata, Pantai, Pulau

Pulau Kodok, Primadona Terbaru dari Kota Bahari

Pantai Pulau Kodok

Keindahan Pantai Pulau Kodok - foto pulaukodoktegal

Pulau Kodok – Kota Tegal yang mendapat julukan sebagai Kota Bahari ini selain identik dengan Rumah Makan Tegal, ternyata juga terkenal karena keindahan Pantai yang ada di Kota tersebut.

Terdapat wisata alam berupa pantai yang terkenal dari Kota Tegal, yaitu Pantai Alam Indah (PAI) dan Pantai Purwahamba Indah (Purin). Tapi taukah kamu bahwa pemerintahan setempat berencana untuk membangun lagi wisata yang dicanangkan dapat menjadi alternative berwisata di kota tersebut. Yap wisata tersebut dikenal sebagai Pantai Pulau Kodok.

Pantai Pulau Kodok

Patung Pantai Pulau Kodok – foto jateng tribunews

Setiap pantai yang ada di Indonesia memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk melepas penat dari keseharian setiap pengunjung, namun ternyata ada yang berbeda dari pantai ini.

Pantai Pulau Kodok dikenal karena keindahannya, juga sebagai pantai yang mampu membantu terapi para penderita penyakit seperti stroke, hipertensi, dan asam urat.

Karena mitos yang tersebar, maka pantai tersebut lambat laun menjadi pantai yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan tak jarang terdapat pengunjung dari kota – kota lain, apa lagi ketika hari libur telah tiba.

Pantai Pulau Kodok

Panorama di Pantai Pulau Kodok

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Pantai Pulau Kodok sendiri dinamakan seperti itu karena di Pantai tersebut banyak tambak yang dimanfaatkan sebagai tempat pemancingan, dimana para pemancing yang berkunjung tersebut seringkali berpindah – pindah untuk mendapatkan tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas memancing, sehingga para pemancing tersebut dianggap sebagai kodok. Kebetulan juga Pantai Pulau Kodok jaman dulu memang banyak kodoknya.

Lokasi Pantai Pulau Kodok

Lokasi Pantai Pulau Kodok ini ternyata tidak jauh dari Pantai Alam Indah (PAI), yaitu tepatnya ada di wilayah RT 06 RW 10 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur.

Leave a Reply