Daftar Wisata, Danau

5 Tempat Wisata Di Stabat Kabupaten Langkat

Tempat Wisata Di Stabat

Tempat wisata di Stabat. gambar oleh Youtube

Tempat Wisata Di Stabat Apakah kamu pernah memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata di Stabat kabupaten Langkat? Terletak di dekat kawasan sungai Wampu yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Sumatera Utara, kecamatan Stabat memiliki tempat wisata yang sangat unik.

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu Stabat, Stabat adalah nama kecamatan terbesar sekaligus menjadi ibu kota dari kabupaten Langkat. Untuk mengunjungi daerah ini, kamu bisa melalui daerah Lintas Pantai Timur, jalan raya Lintas Sumatera.

Jika bicara tempat wisata sebenarnya ada cukup banyak tempat wisata di kabupaten Langkat yang bisa kamu kunjungi mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, sampai dengan wisata sejarah dan wisata religi. Beberapa tempat wisata tersebut berada di kecamatan Stabat dan sekitarnya.

Dan jika kamu ingin tahu apa saja tempat wisata disana, berikut 5 tempat wisata di Stabat kabupaten Langkat yang harus kamu kunjungi bersama teman-teman:

1. Danau Cinta Stabat Langkat

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi dari 5 tempat wisata di Stabat kabupaten Langkat ini adalah danau Cinta. Dengan air yang jernih dan berwarna hijau tosca, danau cinta adalah salah satu danau tercantik yang bisa kamu kunjungi di kota ini.

Danau Cinta Stabat Langkat

Danau Cinta Stabat Langkat – foto indwisata

Danau cinta memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar karena terletak tidak jauh dari perkebunan kelapa sawit. Walaupun seperti itu, tidak banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di kawasan danau cinta ini karena ukurannya yang tidak besar.

Bahkan tidak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa danau cinta lebih pantas disebut sebagai kolam karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan ukuran danau pada umumnya.

Baca juga:  Inilah Tempat Wisata Di Labuan Batu Selatan: Tempat Enak Buat Piknik Bareng Keluarga

2. Masjid Raya Stabat

Masjid Raya Stabat

Masjid Raya Stabat – foto singgahkemasjid

Ini merupakan salah satu tempat wisata religi sekaligus tempat wisata sejarah di kota Stabat karena merupakan salah satu masjid yang sudah berdiri sejak 1904 silam.

Jika kamu ingin mengetahui sejarah kota Stabat, maka masjid Raya Stabat ini adalah destinasi pertama yang harus kamu kunjungi. Terlebih kini sudah banyak fasilitas yang disediakan oleh pemerintah setempat yang bisa digunakan oleh pengunjung yang datang.

Baca Juga ya :

Masjid Raya Stabat merupakan salah satu rest area favorit para pengendara yang sedang melakukan perjalanan menuju Aceh atau ke Medan. Memiliki tempat parkir yang luas, free wifii, free air minum, dan memiliki perpustakaan umum yang bisa dimasuki siapa saja menjadi nilai tambah Masjid Raya Stabat ini bagi para pengunjung.

3. Taman Asrin Stabat Langkat

Taman Asrin merupakan taman terbuka hijau yang terletak di desa Pantai Gemi. Taman ini menjadi tempat wisata kekinian yang sangat recomended untuk kamu kunjungi terutama bersama keluarga dan anak-anak.

Baca juga : Pesona Tari Serampang Dua Belas  Tarian Tradisional Dari Sumatera Utara Yang Memikat Para Penonton

Taman Asrin Stabat Langkat

Taman Asrin Stabat Langkat – foto anakstabat

Ada cukup banyak spot foto dengan background pemandangan yang indah, taman bermain anak, tempat istirahat seperti pendopo-pendopo, toilet umum, dan juga banyak yang menjual makanan jika kamu tidak sempat membawa makanan dari rumah.

Seperti namanya, taman Asrin merupakan taman yang memiliki pemandangan yang asri karena bernuansa desa yang asri dengan banyak pohon-pohon rindang yang ditanam disekitar taman.

4. Lapangan Tengku Amir Hamzah

Tempat wisata di Stabat kabupaten Langkat selanjutnya adalah lapangan Tengku Amir Hamzah yang juga sering dijadikan kegiatan penting kabupaten Langkat. Selain digunakan untuk kegiatan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, lapangan Tengku Amir Hamzah ini juga sering dijadikan tempat untuk masyarakat berolahraga.

Tempat Wisata Di Stabat

Tempat wisata di Stabat. gambar oleh Youtube

Lapangan Tengku Amir Hamzah tidak hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan olahraga karena kamu juga bisa bersantai sampai menikmati waktu sore hari dengan berjalan-jalan disekitar lapangan bersama keluarga. Saat malam hari kawasan ini juga dikunjungi banyak orang karena ada banyak hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

5. Kolam Renang Dendang Tirta

Kolam Renang Dendang Tirta

Kolam Renang Dendang Tirta – foto youtube anakstabat

Tempat wisata di Stabat kabupaten Langkat yang banyak dikunjungi masyarakat setempat terakhir adalah kolam renang Dendang Tirta. Kolam renang ini merupakan alternatif lain jika kamu ingin berwisata ditengah kota dengan harga yang terjangkau.

Di kolam renang Dendang Tirta ini terdapat banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Mulai dari pilihan kolam renang dengan berbagai macam ukuran, kamar bilas yang bersih, sampai dengan lahan parkir yang luas.

Untuk anak-anak, kolam renang Dendang Tirta juga menyediakan fasilitas khusus anak-anak yang bisa digunakan mulai dari kolam khusus balita, taman bermain, sampai dengan arena bermain anak yang cukup luas.

 

Leave a Reply