Alam, Bukit, Daftar Wisata, Danau, Gunung, Harga Tiket

5 Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat yang Populer

Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam

Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam

Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam – Kabupaten Agam merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Barat selain Padang Panjang dan  konon diresmikan pada tahun 1956 silam. Nama Agam dari Kabupaten Agam ini ternyata memiliki filosofi yang berasal dari dua bahasa yaitu bahasa Minang yang artinya kawasan dan bahasa Ibrani yang berarti danau, kolam atau rawa.

Di Kabupaten Agam sendiri terdapat destinasi wisata alam dan juga wisata modern yang keren dan juga instagramable. Jadi, jika kalian berkunjung kesini pasti betah sekali dan seolah tidak mau pulang.

Daftar Tempat Wisata Di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Ujuang Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam yang indah

5 Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat yang Populer 1

Pulau Ujuang Kabupaten Agam-sumber: Pariwisatasumut.net

Di Kabupaten Agam sendiri terdapat 3 pulau yang keren yaitu Pulau Tangah, Pulau Kasiak dan Pulau Ujung. Salah satunya Pulau Ujuang ini yang konon memiliki pemandangan yang luar biasa. Di pulau ini kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling dan menikmati pesona keindahan alamnya yang menakjubkan.

Pulau Ujuang ini adalah Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam yang masih satu kawasan atau satu garis dengan Pulau Mentawai. Untuk bisa menikmati pulau yang eksotis ini, kalian harus menyewa kapal nelayan di TPI Tiku.

2. Danau Maninjau

Danau Maninjau, Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam

Danau Maninjau, Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam -sumber: Nu.or.id

Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam yang kedua adalah Danau Maninjau. Danau ini memiliki pesona yang cantik luar biasa. Pasalnya, di sini kalian bisa menjumpai pemandangan bukit-bukit yang diselimuti kabut dan barisan pepohonan hijau yang membuat udara di sekitar danau ini sangat sejuk. Ditambah lagi adanya fasilitas umum yang mudah dijangkau seperti tempat menginap. Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Rayaini, Kabupaten Agam Sumatera Barat

3. Gunung Merapi

5 Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat yang Populer 2

Gunung Merapi Kabupaten Agam-sumber: Wisatabaru.net

Bagi kalian yang suka berpetualang, jangan lupa datang ke Gunung Merapi di Kabupaten Agam ini. Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam ini adalah salah satu yang cukup menantang.

Baca juga ya :

Jalur menuju kawasan Gunung Merapi ini sangat berliku dan terjal, tetapi selama di perjalanan kalian bisa menjumpai hamparan bunga edelweiss yang indah sekali. Setibanya di puncak gunung, kalian akan disuguhi pemandangan yang luar biasa seperti hamparan pasir, puncak merpati, kawah, danau, laut, jalanan dan lainnya.

Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen saat berada di puncak Gunung Merapi ini. Lokasi Gunung Merapi ini berada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

4. Lawang Park di Lubuk Basung Kabupaten Agam

Lawang Park di Lubuk Basung Kabupaten Agam

Lawang Park di Lubuk Basung Kabupaten Agam-sumber: Travels.promo.com

Lawang Park di Kabupaten Agam ini merupakan tempat wisata yang berada di ketinggian 1.210 mdpl. Jika kalian berwisata ke tempat ini bisa menikmati pemandangan perbukitan yang indah dan juga angin yang segar.

Lawang Park ini juga kerapkali dijadikan sebagai tempat olahraga paralayang tingkat Internasional dan konon merupakan spot terbaik se-Asia Tenggara.

Untuk bisa berkunjung ke Lawang Park ini kalian harus membayar harga tiket masuk sebesar 20.000 rupiah. Lokasinya sendiri berada di Lawang, Matur, Kabupaten Agam.

5. Taman Bermain Banto Royo di Lubuk Basung Kabupaten Agam

5 Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat yang Populer 3

Taman Bermain Banto Royo Kabupaten Agam-sumber: Jejakpiknik.com

Tempat Wisata di Lubuk Basung Kabupaten Agam selanjutnya adalah Taman Bermain Banto Royo. Taman  di Kabupaten Agam ini tergolong masih baru diresmikan tahun 2019. Jika kalian berkunjung ke Taman Bermain ini banyak sekali wahana yang seru dan mengasyikan seperti seluncur air, jembatan panjang, tempat atau saung untuk berswafoto dan juga sarana outbond.

Yang membuat Taman Bermain ini kian populer dan banyak wisatawan yang berkunjung adalah letak geografisnya yang dikelilingi area persawahan hijau serta deretan Bukit Barisan yang memesona.

Tidak hanya berbagai wahana saja, di sini juga terdapat tempat untuk bersantap kuliner yang lezat.

Harga Tiket Masuk Taman Bermain Banto Royo di Kabupaten Agam Sumatera Barat

Untuk bisa berwisata di Banto Royo kalian cukup membayar harga tiket masuk sebesar 15.000 rupiah per orang di hari Senin-Jumat. Kemudian saat weekend harganya menjadi 20.000 rupiah per orang.

Lokasi Taman Bermain Banto Royo di Kabupaten Agam Sumatera Barat

Lokasi Taman Bermain Banto Royo terletak di Jalan Kaluang Tapi, Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Waktu yang ditempuh selama perjalanan menuju ke lokasi sekitar dua jam atau sejauh 64,9 kilometer dari Lubuk Basung sedangkan dari kota Bukittinggi hanya menempuh waktu sekitar 40 menit.

Sumber: Pariwisatasumut.net, Wisataterbaru.net

Leave a Reply