Pantai Widarapayung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung di Cilacap Jawa Tengah

Pantai Widarapayung – photo credit: idntimes.com

Pantai Widarapayung – Pantai Widarapayung adalah destinasi wisata unggulan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota membuatnya menjadi pilihan utama bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ataupun sekedar menikmati suasana khas pantai.

Pantai berpasir hitam ini memiliki pemandangan yang menawan. Ditemani dengan nyiur dari pohon kelapa yang berderetan di sepanjang tepi pantainya, kamu akan betah berlama-lama duduk di bawah pohon kelapa.

Tetapi, berhati-hatilah, di pantai ini ada binatang laut kecil yang bertebaran di sekitar pasir-pasir pantai. Binatang itu biasanya akan menggigiti kakimu. Meskipun rasanya sakit, tetapi ia tidak akan meninggalkan bekas luka. Jadi, cukup hindari saja.

Daya Tarik Utama Pantai Widarapayung

Setiap tempat wisata memiliki daya tarik dan pesona yang berbeda-beda. Lantas, apa daya tarik dan pesona yang dimiliki oleh Pantai di Kabupaten Cilacap ini? Berikut ini ulasannya.

Baca juga ya:

Zona Surfing Standar Internasional
Zona Surfing di Pantai Widarapayung, Cilacap, Jawa Tengah

Zona Surfing di Pantai Widarapayung – photo credit: rayaadventure.com

Pantai Widarapayung memiliki ombak yang menantang dan merupakan zona surfing yang sangat ideal. Pantai Widarapayung memang terkenal sebagai pantai yang biasa dijadikan tempat untuk berselancar dan telah tersertifikasi secara internasional.

Kamu belum bisa berselancar tetapi ingin mencobanya? Pantai Widarapayung punya solusinya. Kamu bisa mendaftar untuk berlatih dulu di Widarapayung Surfing Club. Buat kamu yang sudah terbiasa berselancar di pantai tetapi tidak membawa papan selancar, kamu bisa menyewanya disini.

Lengkap sekali bukan? Coba datanglah ke Pantai Widarapayung ini.

Delman di Pantai
Pantai Widarapayung di Cilacap, Jawa Tengah

Delman-delman di Pantai Widarapayung – photo credit: jejakpiknik.com

Pernahkah kamu naik delman? Jika sudah, kemudian pernahkah kamu merasakan naik delman di pantai? Belum? Mungkin ini saatnya kamu merasakan sensasi naik delman di Pantai Widarapayung. Karena pantai ini memberikan service delman yang patut kamu coba!

Delman adalah kendaraan tradisional yang hits sebelum dikenal sepeda dan kendaraan bermotor. Dahulu, sebelum merdeka, delman menjadi kendaraan kalangan ningrat atau bangsawan Jawa. Namun kini, popularitasnya semakin turun dan tidak lagi digunakan sebagai transportasi sehari-hari.

Tetapi, ternyata alat transportasi tradisional yang ditarik dengan kuda ini justru diminati di tempat-tempat wisata. Bahkan, menjadi daya tarik utama wisata tersebut. Sebab kini tidak banyak tempat wisata yang menyediakan delman sebagai salah satu komponen lokasi wisata.

Fasilitas Wisata

Fasilitas Wisata di Pantai Widarapayung, Cilacap, Jawa Tengah

Fasilitas wisata di Pantai Widarapayung – photo credit: tribunnewswiki.com

Ada fasilitas apa saja yang ditawarkan di Pantai Widarapayung ini? Di pantai ini, fasilitas standar seperti toilet, warung makan/restauran, kolam renang, penginapan, dan mushola telah disediakan.

Kalau kamu berminat mengitari pantai dengan perahu, karena sensasinya akan berbeda daripada sekedar duduk-duduk santai di sekitar tepi pantainya, kamu bisa menyewa perahu-perahu yang tertambat di sekitar pantai. Harga sewanya cukup terjangkau, tidak akan menguras kantongmu.

Di pantai ini, pengunjung juga biasa bermain voli pantai dan berkendara dengan motorcross. Kamu bisa menikmati pertandingan voli atau mencoba menaiki motorcross sambil mengelilingi tepi pantai.

Leave a Reply