Daftar Wisata, Pantai

Pantai Karangsong, Satu Paket Lebih Dekat dengan Alam!

Pantai Karangsong

Pantai Karangsong - foto travelblog.id

Pantai Karangsong – Kita sudah paham bahwasannya indonesia merupakan negara kepulauan dengan begitu banyak danau, laut, serta pantai yang dimiliki. Tak hanya itu, Indonesia juga dinobatkan sebagai negara yang memiliki surga bawah air yang sangat cantik di setiap tempatnya.

Bukan hanya itu saja, di berbagai tempat terutama pantai yang dimiliki, juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat orang yang ada di sana bisa mengenal dengan mudah, salah satunya adalah Pantai Karangsong yang berada di Indramayu.

Peesona Pantai Karangsong

Pantai Karangsong

Pantai Karangsong – sumber gambar: jejakpiknik.com

Seperti pantai pada umumnya, dimana pantai ini juga memberikan suguhan pemandangan yang sangat indah, serta menjadi salah satu healing alami kita akan kepenatan yang membuat kita lelah karena beraktivitas sehari-hari, serta berkutat dengan dunia yang digeluti. Istilahnya adalah me time, dimana tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk melakukan hal tersebut.

Unik merupakan pengertian yang sepertinya sangat konkret dengan kenyataan yang ada mengenai pantai yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan Pantai Karangsong, dimana pantai ini menjadi satu-satunya pantai yang memiliki kawasan hutan mangrove dalam satu kawasan.

Kita pastinya sudah paham bukan apa pentingnya tanaman mangrove bagi  kawasan seperti pantai ataupun laut? Selain membuat unik pemandangan yang ada, mangrove juga sangat berguna untuk melindungi dari ombak laut yang sangat berbahaya untuk melakukan aktivitas yang harus berada di kawasan tersebut.

Dan lagi, pantai ini selain memiliki kawasan mangrove yang bisa dibilang cukup luas, juga dikenal sebagai pantai nelayan. Dimana nantinya kalian akan diperlihatkan bagaimana aktivitas para nelayan mencari ikan, dan sebagainya.

Baca juga ya :

Lokasi Pantai Karangsong

Pantai Karangsong

Pantai Karangsong – foto travelblog.id

Lokasi dari Pantai Karangsong ini, terletak di bagian utara kota Indramayu yakni berada di desa Karangsong, kecamatan Indramayu, kabupaten Indramayu Jawa Barat. Untuk jaraknya sendiri, pantai ini bisa dibilang cukup mudah untuk di akses.

Atau jika ingin lebih tahu lokasi yang konkret, kalian bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah agar nantinya kalian juga paham berapa estimasi jarak dan waktu yang harus di tempuh untuk bisa sampai ke Pantai Karangsong ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Karangsong

Pantai Karangsong Indramayu

Pantai Karangsong Indramayu – foto wisatacirebon.info

Harga tiket untuk masuk ke Pantai karangsong ini bisa di bilang relatif terjangkau. Pengelola yang ada di sana, memberikan kebijakan untuk patokan harga tiket masuk, ialah sekitar 5.000 untuk kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk kendaraan lain seperti mobil, pengelola membebankan sedikit lebih mahal ketimbang mereka yang menggunakan motor. Untuk harga tiketnya, pengelola membebankan sekitar 10.000 saja.

Baca juga yuk:

Rute Menuju Pantai Karangsong

Ada beberapa rute perjalanan yang bisa kalian tempuh untuk bisa sampai ke Pantai Karangsong ini. Yang pertama kalian bisa ambil arah dari kota Cirebon menuju pantai Karangsong. Untuk estimasi jarak yang di tempuh, sekitar 3 km dari tempat kalian sampai, menuju ke lokasi wisata.

Namun untuk kalian yang dari luar kota, kalian juga bisa menggunakan rute ini setelah kalian sampai di pusat kota.

Fasilitas yang ada di Pantai Karangsong

Keliling Pantai Karangsong Indramayu

Keliling Pantai Karangsong Indramayu – foto kompasiana.com

Karena di tempat tersebut ada kawasan hutan mangrove, kalian bisa menikmatinya dengan nyaman dan bisa mengenal lebih jauh tentang spesies dari berbagai tanaman mangrove tersebut.

Dan kawasan mangrove tersebut sudah dijadikan ekowisata alam yang sudah dibudidayakan oleh pengelola di sana. Juga yang tidak kalah penting adalah pemandangan dari pantai Karangsong sendiri.

Kalian bisa me time sepuasnya di sana, menenangkan pikiran dan membebaskan diri dari penat yang melanda akibat aktivitas sehari-hari yang begitu padat. Sekian ulasan kali ini.

Leave a Reply