Pantai

Menikmati Wisata Alam Eksotis di Pantai Ngiroboyo Pacitan

pantai Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo pacitan

Pantai Ngiroboyo-Jika ingin berdarmawisata yang tidak mengecewakan datang saja ke Pantai Ngiroboyo Pacitan. Di sini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat elok.

Nah, untuk lebih jelasnya tentang pantai kebanggaan kabupaten Pacitan ini berikut akan dijelaskan secara singkat tentang tempat wisata yang dimaksud. Baik yang berupa fasilitas, harga tiket masuk hingga rute untuk menuju ke lokasi. Ini dia penjelasan lengkapnya:

Pantai Ngiroboyo Pacitan

Keindahan Pantai Ngiroboyo Pacitan

Di Pantai Ngiroboyo Pacitan Jawa Timur terdapat dua destinasi wisata yang rugi jika tidak didatangi yaitu pantainya sendiri dan muara Sungai Maron. Biasanya pengunjung menyusuri pinggir muara hingga ke pantai yang dikelilingi oleh pohon kelapa yang tersusun rapi.

Di Sungai Maron maupun Pantai Ngiroboyo airnya jernih sampai ikan yang berenang di dasarnya terlihat dengan jelas. Apalagi jika mendatanginya saat musim kemarau.

Selain itu pemandangan di sekitar tempat tersebut sangat indah. Karena masih banyak pepohonan besar dan semak belukar yang cukup lebat tetapi rapi.

Setiap tahun sekali Pemerintah Daerah setempat menyelenggarakan lomba dayung di sini. Start-nya dimulai dari Muara Sungai Maron dan finish di Pantai Ngiroboyo.

Silakan Dibaca Juga: Pantai Watu Leter MalangĀ 

Silakan Dibaca Juga: Pantai Mutiara Trenggalek

Fasilitas Wisata Di Pantai Ngiroboyo Pacitan

Pantai Ngiroboyo Pacitan sudah dilengkapi fasilitas wisata. Ini semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dan wisatawan.

Salah satu fasilitas yang unggul adalah lokasi camping. Tempat ini sudah disediakan secara khusus oleh pihak pengelola.

Selain itu bagi pecinta diving pihak penyelenggara juga memfasilitasinya termasuk instruktur dan perlengkapan selancar. Di sini juga ada perahu-perahu yang akan mengantarkan pengunjung keliling pantai dan muara.

Sarana Wisata di Pantai Ngiroboyo

Di Pantai Ngiroboyo terdapat sarana wisata yang bagus diantaranya ialah sudah dibangun puluhan gazebo di pinggir pantai. Ini bisa dijadikan tempat pengunjung beristirahat bersama keluarga sembari melihat ombak dan merasakan semilir angin yang sejuk.

Selain itu, di Pantai Ngiroboyo sudah disediakan spot foto dengan angle yang elegan dan instagramble. Apalagi jika pasir hitam-nya dijadikan sebagai background foto.

Sarana MCK dan ruang bilas juga sudah dibangun sehingga pengunjung lebih nyaman ketika berwisata. Tempat wisata ini juga memiliki lahan parkir yang cukup luas.

Tiket Masuk Ke Pantai Ngiroboyo Dan Biaya Lainnya

Untuk masuk ke kawasan Pantai Ngiroboyo pengunjung dikenakan biaya yang sangat murah. Yaitu kisaran Rp2.000 khusus untuk pengunjung anak-anak dan Rp5.000 untuk orang dewasa.

Lain soal kalau ingin mempergunakan fasilitas seperti sewa perahu, alat diving dan sewa perlengkapan camping. Jika ingin menggunakan semua fasilitas tersebut budget yang perlu disediakan perorang sebesar Rp200.000 rupiah hingga Rp300.000 rupiah.

Jika ingin mencicipi kuliner di warung pinggir pantai silakan persiapkan Rp25.000-50.000 ribu rupiah saja. Karena harga makanan di sana cukup terjangkau.

Peta Lokasi Pantai Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo berada di dusun Sambi desa Sendang Kecamatan Donorojo kabupaten Pacitan provinsi Jawa Timur. Merupakan satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Wonogiri yang sudah termasuk kawasan Jawa Tengah.

Rute Menuju Pantai Ngiroboyo

Jalur menuju Pantai Ngiroboyo Pacitan yang termudah ada dua yaitu melalui jalur Goa Gong dan Jalur Wisata Sungai Maron. Ini penjelasan keduanya:

1. Jalur Goa Gong

Akses ini bisa diambil jika pengunjung berangkat melalui jalan raya Pacitan-solo, tepatnya yang ke arah Pacitan. Jika tiba di pertigaan kecamatan Punung langsung ambil jalur ke Goa Gong.

Jika sudah sampai di sana tinggal ikuti petunjuk jalan saja menuju Pantai Ngiroboyo. Jangan khawatir petunjuk jalannya banyak sehingga tidak akan tersesat.

2. Jalur Sungai Maron

Jika kebetulan berwisata ke Sungai Maron maka langsung saja dari sana menuju ke Pantai. Pengunjung tinggal menyewa perahu nelayan agar diantarkan ke lokasi wisata.

Jalur ini lebih irit daripada harus berputar dengan menaiki kendaraan yang lain. Kecuali memang rencananya hanya untuk pergi ke pantai Ngiroboyo saja.

Bagaimana? Pantai Ngiroboyo Pacitan adalah destinasi yang indah kan? Maka dari itu, silakan datangi pada saat liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Leave a Reply