Pantai, Alam, Gunung, Pulau

Camping Seru di Pantai Jungwok

Pemandangan Orang Camping di Jungwok

Pemandangan Orang Camping di Jungwok by alodiatour.com

Camping Seru Di Pantai Jungwok. Hallo sobat Jogja lover’s! Kalau kamu ke Yogyakarta, coba singgah ke Pantai Jungwok. Namanya sedikitt unik ya. Yups, betul sekali. Memang pantai ini terkenal dengan pantai mistis, karena lokasinya berada di pesisir selatan Gunung Kidul dan menjadi gerbang masuk Laut Selatan.

Dikenal dengan pantai yang masih baru dan belum terlalu familiar di masyarakat luar daerah, membuat suasana pantai ini sepi dan tidak begitu ramai pengunjung. Bahkan pernah ada cerita bahwa di malam hari ada pengunjung yang camping disana, dan mendengar suara-suara aneh. Ini menunjukkan bahwa pantai jungwok memang belum kerap dijamah manusia.

Keunikan Pantai Jungwok

Tapi jangan salah sobat, meskipun lokasinya yang dibilang mistis, tetapi sejatinya pantai ini cukup legendaris. Karena kamu bisa melakukan Camping Seru Di Pantai Jungwok. Lalu apa saja sih keunikannya? Simak ulasannya disini ya!

Garis pantai mirip mangkuk

Garis Pantai Jungwok

Garis Pantai Mirip Mangkuk by alodiatour.com

Yang pertama yaitu garis pantai yang melengkung dan mirip dengan mangkuk. Pantai ini memang tidak terlalu luas, maka dari itu garisnya yang melengkung sangat jelas terlihat. Ini menjadi salah satu ciri khas dari pantai jungwok.

Garis Pantai Jungwok dari Dekat

Garis Pantai Jungwok dari Dekat by liburmulu.com

Beberapa orang mudah sekali mengenal pantai ini juga melalui bentuk tepi pantainya yang khas, meski tidak terlalu luas tapi mampu membuat setiap pengunjung merasakan Camping Seru Di Pantai Jungwok. Air laut yang biru, menyatu dengan warna langit, membuat pemandangan pantai ini semakin dikagumi.

Lokasi camping

Camping Seru di Pantai Jungwok

Pemandangan Orang Camping di Jungwok by telusurjogja.com

Jika kamu suka camping di tepi pantai, maka pantai jungwok sangat tepat untuk kamu coba. Pasir yang putih bersih ditambah dengan suara ombak yang gemercak membuat siapa saja akan betah saat camping disini sambil menanti matahari terbit di ujung timur. Kamu bisa membawa tenda dari rumah dan menikmati suasana santai di pantai jungwok.

Lokasi Camping di Pantai Jungwok

Lokasi Camping di Pantai Jungwok by alodiatur.com

Tak hanya itu, kamu bisa menciptakan Camping Seru Di Pantai Jungwok dengan membuat api unggun menggunakan ranting-ranting pohon yang telah kering. Sambil membakar ikan hasil memancing, atau juga menikmati bekal dari rumah. Saat malam suasana pantai jungwok memang sangat mengesankan. Kamu akan terasa memiliki pantai sendiri karena memang sangat sepi dan hening.

Watu topi

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok by alodiatur.com

Ombak besar seakan menambah keindahan pantai ini. Tapi jangan khawatir, karena di ujung bibir pantai terdaat watu topi yang bisa menahan ombak agar tidak menghantam daratan. Sekilas watu topi memang mirip dengan topi, watu ini biasanya juga dinaiki pengunjung untuk memancing ikan sambil bersantai memandangi indahnya lautan.

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok dari Dekat

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok dari Dekat by telusurjogja.com

Dari watu topi ini kamu juga bisa menangkap lobster loh. Di bawahnya juga terdapat ikan hias, alga, dan masih banyak lagi. Dengan memancing di watu topi, kamu akan semakin merasakan Camping Seru Di Pantai Jungwok.Tetapi watu topi ini memang menjadi pagar yang melindungi pantai dari ombak besar, jadi kamu harus hati-hati nih saat menaiki watu topi.

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok dari Dekat lainya

Watu Mirip Topi di Pantai Jungwok dari Dekat lainya by jejakpiknik.com

Watu topi ini seakan menjadi icon di pantai jungwok karena menyerupai sebuah pulau kecil di tengah laut. Banyak yang gemar berwisata ke pantai jungwok karena bisa menikmati hasil laut untuk disantap bersama. Kapan lagi sih bisa wisata begini?

Jam Buka

Pemandangan Pantai Jungwok Sore Hari

Pemandangan Pantai Jungwok Sore Hari by inews.id

Pantai jungwok ini buka 24 jam setiap hari. Bagi kamu yang ingin melepas penat dan menghindari hiruk pikuk manusia serta keramaian jalan raya, cocok untuk mengunjungi pantai ini kapan saja. Camping Seru Di Pantai Jungwok memang tepat dimulai pada waktu sore bertemankan semilir angin dan pemandangan sunsite di arah barat.

Harga Tiket

Pantai jungwok memang berdekatan dengan pantai wediombo, jadi jika kamu berkunjung ke pantai jungwok juga bisa sekalian ke pantai wediombo. Tarif masuknya lumayan murah hanya Rp. 5.000 saja. Jika kamu datang membawa mobil maka akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5.000 dan motor sebesar Rp. 2.000. Sangat murah kan?

Lokasi Pantai

Pantai jungwok ini berada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi kamu yang asli warga Jogja pasti sudah tau lokasinya. Memang agak jauh dari pusat kota Yogyakarta, tapi jangan salah bahwa sesungguhnya pantai ini memang menyuguhkan suasana tenang sehingga saat pengunjung kesana bisa rileks. Jadi jika kamu ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum merasakan Camping Seru Di Pantai Jungwok

Buruan ajak keluarga dan sahabatmu kesana! Dan nikmati Camping Seru Di Pantai Jungwok! Atau berwisata di kawasan luar jawa seperti Maluku Barat Daya atau Kepulauan Tanimbar.

Leave a Reply