Air Terjun

Ini dia Harga Tiket Curug Titang dan Rutenya

Curug Titang

Curug Titang - foto ig @danarsibolang

Curug Titang adalah destinasi andalan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Di sini, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati keindahan alam yang tiada tara. Jangan khawatir, harga tiket Curug Titang sangat terjangkau.

Kabarnya, Curug Titang akan dijadikan destinasi ikonik Temanggung. Oleh sebab itu, pengelolaannya mulai ditingkatkan sekalipun penggeraknya masih dilakukan oleh warga sekitar.

Harapannya ke depan, tempat wisata yang masih “perawan” ini bisa menjadi aset mahal untuk daerah.

Daya Tarik Curug Titang

Curug Titang

Curug Titang – foto ig @danarsibolang

Curug Titang merupakan tempat wisata yang sangat menarik. Selain pemandangan alamnya yang eksotis, air terjunnya juga unik dan bisa bikin traveler betah berlama-lama melihatnya.

Curug Titang tidak memiliki tebing yang tinggi. Bahkan, ketika musim kemarau traveler bisa mendaki ke puncaknya.

Untuk bagian dasarnya terdapat kolam kecil berwarna hijau ketika terkena sinar matahari yang bisa dijadikan sarana berenang. Kalau ingin yang lebih dangkal bisa berenang di kali kecil yang terdapat di seberang kolam.

Baca juga :

Curug Titang durenan Temanggung

Curug Titang durenan Temanggung – foto ig @laila7300_

Daya tarik berikutnya adalah di sekitar curug terdapat hutan yang dipenuhi dengan aneka macam tumbuhan. Jika traveler beruntung juga bakal bertemu dengan hewan langka seperti Trenggiling, Burung Jalak dan Ayam Hutan.

Fasilitas Wisata Curug Titang

Sebagai tempat wisata yang akan dijadikan aset mahal, tentunya fasilitas dan sarana pelesir sudah dipersiapkan.

Sekalipun sarana ini masih sederhana tetapi paling tidak lebih dari cukup untuk sekadar dijadikan alat untuk melepas lelah. Ini fasilitas yang dimaksud:

coban titang di temanggung

coban titang di temanggung – foto ig @esnanas_41

1. Spot Foto Buatan

Selain ada spot foto alami di Curug Titang juga telah dibuat spot foto buatan yang tidak kalah eksotis. Semua spot ini berbahan dasar kayu yang dikolaborasikan dengan aneka bunga dan tulisan.

Sekalipun sangat sederhana, tetapi spot ini layak dijadikan angle foto selfie yang bagus. Traveler pun tidak akan kecewa jika mengunggahnya di Instagram karena hasil foto memang benar-benar berkualitas.

2. Gazebo Sederhana

Curug Titang layak disebut tempat wisata paling recommended di Temanggung Jateng. Sebab, sekalipun harga tiket Curug Titang sangat murah, tetapi fasilitas yang disediakan sangat lengkap.

Fasilitas yang paling disukai pengunjung di air terjun ini adalah gazebo sederhana yang jumlahnya mencapai puluhan buah. Sekalipun hanya dibuat dari bambu dan kayu biasa, tetapi letaknya yang strategis membuat gazebo ini tetap mengagumkan.

3. Jembatan Warna-Warni

air terjun titang temanggung

air terjun titang temanggung – foto ig @fendysuryadhana

Keindahan Air Terjun Titang tidak hanya karena curug dan pemandangannya saja, tetapi jembatan yang mengarah ke air terjun juga memukau. Pihak pengelola sengaja membangun jembatan dengan berbagai macam warna agar suasana curug lebih semarak.

Sekalipun hanya sebatas untuk keindahan curug, keamanan jembatan juga maksimal. Bahkan, traveler bisa berdiri di atasnya untuk mengambil angle selfie tanpa khawatir jembatan akan ambruk.

Hal ini disebabkan oleh proses pembuatan yang berhati-hati dengan pekerja yang berpengalaman. Kayu yang dipilih pun kayu terkuat dan di beberapa bagian juga sudah dipasangkan besi sebagai unsur pendukung.

Rute Menuju Curug Titang

Rute Menuju Curug Titang

Rute Menuju Curug Titang – foto ig
@pesonaphotography

Curug Titang berada di Dusun Titang Desa Nampirejo Kecamatan Tembarang, Temanggung Jawa Tengah. Jalur termudah ke lokasi adalah melalui jalur kota Temanggung lalu memilih akses jalan ke arah barat.

Silakan pacu kendaraan hingga sampai ke kecamatan Tembarak. Setelah sampai di pintu masuk kecamatan lanjutkan perjalanan dengan melihat papan nama yang ada di sepanjang perjalanan.

Jika mengikuti jalur tersebut, traveler tetap sampai ke lokasi. Karena pihak pengelola sengaja mempermudah akses jalan dengan cara meletakkan atribut dan denah dari pintu gerbang kecamatan hingga ke area parkir curug.

Baca juga :

Harga Tiket Curug Titang

Curug Titang Temanggung

Curug Titang Temanggung – foto ig @gradikaa_

Harga tiket Curug Titang Temanggung sangat murah. Untuk tiket masuk, traveler hanya dibebankan biaya Rp5000 per-orang saja. Sedangkan untuk parkir harus membayar biaya lain sebesar Rp2.000.

Dengan biaya semurah ini, traveler bisa menikmati segala fasilitas air terjun termasuk bisa berenang di sungai kecil yang indah. Untuk melakukannya silakan bawa baju ganti sendiri dari rumah, karena di curug masih belum ada tempat persewaan.

Itulah review singkat tentang harga tiket Curug Titang yang murah tetapi tidak murahan. Silakan datangi waktu liburan jika kalian ingin merasakan pesona wisata yang memuaskan.

Leave a Reply