Ini dia Harga Tiket Curug Titang dan Rutenya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Ini dia Harga Tiket Curug Titang dan Rutenya

Curug Titang

Curug Titang - foto ig @danarsibolang

Curug Titang adalah destinasi andalan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Di sini, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati keindahan alam yang tiada tara. Jangan khawatir, harga tiket Curug Titang sangat terjangkau.

Kabarnya, Curug Titang akan dijadikan destinasi ikonik Temanggung. Oleh sebab itu, pengelolaannya mulai ditingkatkan sekalipun penggeraknya masih dilakukan oleh warga sekitar.

Harapannya ke depan, tempat wisata yang masih “perawan” ini bisa menjadi aset mahal untuk daerah.

Daya Tarik Curug Titang

Curug Titang

Curug Titang – foto ig @danarsibolang

Curug Titang merupakan tempat wisata yang sangat menarik. Selain pemandangan alamnya yang eksotis, air terjunnya juga unik dan bisa bikin traveler betah berlama-lama melihatnya.

Curug Titang tidak memiliki tebing yang tinggi. Bahkan, ketika musim kemarau traveler bisa mendaki ke puncaknya.

Untuk bagian dasarnya terdapat kolam kecil berwarna hijau ketika terkena sinar matahari yang bisa dijadikan sarana berenang. Kalau ingin yang lebih dangkal bisa berenang di kali kecil yang terdapat di seberang kolam.

Baca juga :

Curug Titang durenan Temanggung

Curug Titang durenan Temanggung – foto ig @laila7300_

Daya tarik berikutnya adalah di sekitar curug terdapat hutan yang dipenuhi dengan aneka macam tumbuhan. Jika traveler beruntung juga bakal bertemu dengan hewan langka seperti Trenggiling, Burung Jalak dan Ayam Hutan.

Fasilitas Wisata Curug Titang

Sebagai tempat wisata yang akan dijadikan aset mahal, tentunya fasilitas dan sarana pelesir sudah dipersiapkan.

Sekalipun sarana ini masih sederhana tetapi paling tidak lebih dari cukup untuk sekadar dijadikan alat untuk melepas lelah. Ini fasilitas yang dimaksud:

coban titang di temanggung

coban titang di temanggung – foto ig @esnanas_41

1. Spot Foto Buatan

Selain ada spot foto alami di Curug Titang juga telah dibuat spot foto buatan yang tidak kalah eksotis. Semua spot ini berbahan dasar kayu yang dikolaborasikan dengan aneka bunga dan tulisan.

Sekalipun sangat sederhana, tetapi spot ini layak dijadikan angle foto selfie yang bagus. Traveler pun tidak akan kecewa jika mengunggahnya di Instagram karena hasil foto memang benar-benar berkualitas.

2. Gazebo Sederhana

Curug Titang layak disebut tempat wisata paling recommended di Temanggung Jateng. Sebab, sekalipun harga tiket Curug Titang sangat murah, tetapi fasilitas yang disediakan sangat lengkap.

Leave a Reply