Pantai Klatak Tulungagung, Wisata Alam Mengagumkan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Klatak Tulungagung, Wisata Alam Mengagumkan

Pantai Klatak Tulungagung

Pantai Klatak Tulungagung

Di Tulungagung Jawa Timur terdapat tempat wisata pantai yang sangat eksotis. Namanya adalah Pantai Klatak Tulungagung. Di sini kamu bakal menemukan satu tempat wisata alam yang luar biasa. Apalagi jika mendatanginya menjelang matahari terbit atau terbenam.

Nah pada artikel travelling kali ini, akan dijelaskan tentang Pantai Klatak Kabupaten Tulungagung. Uraiannya seputar pesona wisata, fasilitas, sarana serta harga tiket masuk ke lokasi. Ini dia penjelasan lengkapnya:

pantai klatak

Pesona Wisata Pantai Klatak Tulungagung

Pantai Klatak Tulungagung adalah pantai yang indah. Hal ini disebabkan oleh hamparan pasir yang bersih serta derai ombak yang tenang. Selain itu, gugusan pulau yang memagari pantai ikut menambah keindahan pemandangan.

Hamparan pasir yang berwarna kecokelatan tersebut biasanya dijadikan pengunjung sebagai tempat berjemur. Karena selain bersih, pasirnya juga tebal dan lembut. Maka jangan heran kalau di area tersebut banyak pengunjung duduk-duduk sambil bercengkrama.

Sarana Wisata Pantai Klatak Tulungagung

Karena Pantai Klatak adalah tempat wisata yang menyedot pengunjung cukup banyak. Maka mulai dibangun sarana yang bagus di sana. Ini dia sarana yang dimaksud:

1. Warung Kuliner

Sarana yang pertama adalah warung kuliner. Yang mana makanan yang disajikan sebagian besar adalah menu seafood. Warung ini berjejer di bibir pantai Klatak Tulungagung. Sehingga pengunjung leluasa menyantap makanan sembari melihat keindahan laut.

2. Gazebo dan Bangku Duduk

Jika kamu mendatangi Pantai Klatak Tulungagung bersama keluarga, maka bisa menempati gazebo untuk melepas lelah. Dari tempat berleha-leha ini kamu juga leluasa menikmati pantai yang rindang dan sejuk.

Sekalipun gazebo-nya tidak terlalu banyak, tetapi jangan khawatir karena masih ada beberapa bangku duduk yang bisa dijadikan alternatif. Posisinya juga menghadap ke pantai sehingga kamu tetap bisa menikmati suasana pantai dengan nyaman.

3. Ruang Bilas

Di pantai Klatak pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Namun tidak boleh ke tengah, serta harus mematuhi rambu yang ada.

Karena ada beberapa titik yang ditandai yang harus dijauhi oleh pengunjung. Biasanya di pantai tersebut terdapat cekung yang dalam sehingga dikhawatirkan membahayakan.

4. Lahan Parkir Luas

Sarana wisata Pantai Klatak yang terakhir adalah sudah disediakan lahan parkir yang luas. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraannya. Apalagi penjaganya diambilkan dari masyarakat setempat yang terus stand by. Mereka menjaga kendaraan pengunjung dengan ketat dan waspada.

Jam Buka dan Harga Tiket Wisata

Pantai Klatak Tulungagung dibuka dari jam 06.00 hingga jam 18.00. Ini berlaku setiap hari dari senin sampai minggu. Sekadar saran silakan datangi pantai di pagi hari dan sore menjelang senja. Karena di dua waktu tersebut keindahan pantai semakin luar biasa.

Untuk harga tiket terbagi menjadi dua. Jika datang saat liburan harga tiket yang harus dibayar Rp10.000. Namun kalau hari biasa cukup membayar Rp5.000 rupiah saja.

Lokasi Pantai Klatak Tulungagung

Pantai Klatak berada di Kabupaten Tulungagung. Tepatnya di daerah Jalan Pantai Waru Doyong Dusun Soireng Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Dari Pusat kota, jarak Pantai Klatak tidak terlalu jauh. Hanya berkisar 35 km saja. Maka dari itu, untuk sampai ke Pantai Klatak, dibutuhkan jarak tempuh selama 2-3 jam.

Demikian review singkat Pantai Klatak Tulungagung. Silakan persiapkan budget kamu untuk mendatanginya. Jangan lupa membawa kamera supaya perjalanan wisata bisa terabadikan dengan baik.

Leave a Reply