Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket, Inspirasi, Tips Travelling

Pesona Air Terjun Lano dari Kalimantan Selatan

Air Terjun Lano

Keindahan Air Terjun Lano

Air Terjun Lano – Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dunia bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang begitu berlimpah sehingga membuat negara ini menjadi destinasi wisata favorit bagi luar maupun dalam negri.

Destinasi wisata alam favorit bagi para wisatawan adalah pantai, gunung dan air terjun. Di Provinsi Kalimantan Selatan terdapat salah satu Air Terjun yang menjadi tujuan para wisatawan untuk melepas penat dari pekerjaan mereka sehari – hari.

Air Terjun Lano adalah sebuah destinasi wisata yang berada di tengah hutan sehingga keasriannya menjadi daya tarik utama.

Air Terjun Lano

Panorama Air Terjun Lano

Air Terjun Lano Sangat cocok bagi para wisatawan yang berkeinginan untuk melepas penat dan sekaligus mengajak keluarga atau sahabat tercinta menghabiskan waktu bersama.

Kesegaran akan alam yang disuguhkan oleh Air Terjun Lano mampu menyihir para pengunjung agar merasa betah menghabiskan waktu di Air Terjun Lano tersebut.

Banyak yang bisa dilakukan oleh para wisatawan ketika mengunjungi destinasi wisata satu ini yang mana berada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Para wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mampu mengurangi beban pikiran selama ini, kemudian juga terdapat jalur tracking sekitar 800 meter yang akan membuat para wisatawan menjadi lebih sehat dan membuat paru – paru menjadi lebih bersih.

Penasarankan lokasi tepatnya ada dimana? Silahkan dibaca sampai habis ya.

Baca Juga; Mengenal Air Terjun Blang Kolam yang Eksotis

Baca Juga: Nuansa Asri Milik Danau Dariza Garut

Lokasi Air Terjun Lano

Untuk dapat menikmati keindahan dari panorama Air Terjun Lano yang begitu menggugah hati ini, para pengunjung harus menuju ke Jalan Tj. – Kuaro, Lano, Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Indonesia.

Apabila para pengunjung berangkat dari Kabupaten tabalong atau secara umum dari bagian Kalimantan Selatan lainnya, akses utama untuk menuju Desa lano Cuma satu yaitu Jalan Trans Kalses – Kaltim menuju ke arah Kalimantan Timur karena Desa Lano berada dekat dengan perbatasan Kalsel- Kaltim.

Setelah mencapai gerbang utama dari Air Terjun Lano, maka para pengunjung diminta untuk melakukan tracking sekitar 800 meter.

Kegiatan tracking ini menjadi salah satu kelebihan dari Air Terjun Lano, karena dengan melakukan tracking para pengunjung dapat melihat keindahan alam yang masih asri dan juga udaranya yang segar.

Sudah tahu lokasinya, percuma jika belum tahu harga tiketnya kan? Berikut adalah informasinya.

Harga Tiket Air Terjun Lano

Jika sudah tahu lokasinya, maka kamu sebagai calon pengunjung harus tahu harga tiket masuk yang dipatok oleh pihak pengelola agar tida salah bayar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, harga tiket untuk dapat menikmati keindahan dari wisata alam yang dinamakan Air Terjun Lano ini adalah sekitar Rp 10.000.

Air Terjun Lano

Keindahan Air Terjun Lano

Cukup murah kan? Dengan membayar atarif tersebut, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan sekaligus menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir ya. Fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola juga terbilang lengkap, karena di Air Terjun Lano sudah ada kamar mandi yang juga berfungsi sebagai kamar ganti, kemudian WC dan jembatan – jembatan kecil yang membantu proses tracking ke air terjun lano.

Yap mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya berikan terkait Air Terjun Lano, semoga bermanfaat.

Leave a Reply