Mengenal Air Terjun Blang Kolam yang Eksotis - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Harga Tiket, Inspirasi

Mengenal Air Terjun Blang Kolam yang Eksotis

Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam yang Indah

Air Terjun Blang Kolam – berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang mana merupakan provinsi di ujung barat Indonesia, atau juga dikenal sebagai Serambi Mekkah.

Seperti yang kita ketahui bahwa kekayaan alam kita sangatlah melimpah, dan salah satu yang pada saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah adalah kekayaan alam berupa wisata.

Banyak wisatawan yang datang ke Aceh untuk melihat berbagai jenis pantai yang ada dan juga berusaha untuk mengeksplor berbagai pulau yang tersebar di ujung barat Indonesia.

Air Terjun Blang Kolam

Panorama Air Terjun Blang Kolam

Namun ternyata Aceh memiliki potensi lain yang perlu dimaksimalkan, salah satunya adalah wisata alam berupa air terjun yang tersimpan di balik hutan belantara.

Air terjun yang akan dibahas pada artikel kali ini bernama Air Terjun Blang Kolam. Air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar 75 meter dan dihiasi dengan berbagai jenis tumbuhan yang tumbuh di sekitaran air terjun tersebut.

Air yang terjatuh dari ketinggian 75 meter dan menghantam batu – batu yang ada dibawahanya memberikan suara alam yang indah sehingga mampu menyihir para pengunjung untuk berlama – lama menghabiskan waktu di air terjun ini.

Air Terjun Blang Kolam diberi nama demikian karena bentuk kolamnya menyerupai cawan raksasa dengan air yang kehijaun sehingga mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati kesegaran air alami yang turun dari air terjun tersebut.

Selain bentuk kolamnya yang seperti cawan raksasa, ternyata keunikan berikutnya terdapat pada bentuk air terjunnya yang terbagi menjadi dua dan saling berdampingan. Keunikan tersebut semakin mempercantik wisata alam satu ini.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung ketika berekreasi ke Air Terjun Blang Kolam, seperti menikmati panorama yang disuguhkan oleh air terjun, menginap atau camping, kemudian bisa juga hunting foto, dan berendam.

Leave a Reply