Pantai

Pantai Dlodo Tulungagung: Pantai Eksotis Di Jawa Timur

Pantai Dlodo Tulungagung

Pantai Dlodo Tulungagung

Pantai Dlodo Tulungagung merupakan pantai yang cukup terkenal di Jawa Timur. Bahkan ini menjadi ikon wisata yang sangat luar biasa di sana. Maka dari itu, jika sedang ke kota ini, silakan mampir dan rekreasi ke pantai Dlodo.

Pantai Dlodo

Nah untuk kamu yang ingin mengetahui secara lengkap tentang pantai Dlodo, maka berikut ini akan dijelaskan review-nya yang lebih detil. Ini dia review yang dimaksud:

Pesona Wisata Pantai Dlodo Tulungagung

Pantai Dlodo adalah tempat wisata alam yang sangat indah. Selain ombak pantai yang tenang dan deburannya yang eksotis, pemandangan sekitar pantai juga sangat mempesona. Apalagi hamparan pasirnya yang dingin dan tebal.

Selain itu di sekitar pantai juga terdapat beberapa kebun kelapa yang sebagiannya juga masuk ke wilayah pantai. Di sini tempatnya sangat teduh. Sehingga pengunjung bisa beristirahat bersama keluarga sambil menikmati panorama pantai yang menakjubkan.

Aktifitas Wisata di Pantai Dlodo Tulungagung

Di pantai Dlodo kamu bisa melakukan aktifitas rekreasi yang sangat menarik. Salah satunya adalah bermain air payau. Ini merupakan hal yang unik.

Karena di bibir pantai terdapat aliran air payau yang jernih dan sejuk. Maka dari itu di sini pengunjung bisa berselonjor sambil merasakan air menyentuh kaki. Ada juga yang menggunakannya untuk berenang dan cuci muka.

Aktivitas yang selanjutnya adalah kamu bisa berwisata alam sembari berwisata kuliner. Karena di tempat ini juga banyak nelayan yang menjual ikan hasil tangkapannya untuk dibakar oleh pengunjung. Harganya murah dan pasti ikannya segar dan rasanya nikmat.

Fasilitas Wisata Pantai Dlodo Tulungagung

Karena pantai Dlodo Tulungagung menjadi tempat wisata terkenal dengan pengunjung yang sangat banyak setiap tahun, maka pihak pengelola juga membangun fasilitas wisata yang lengkap. Semua fasilitas ini untuk kenyamanan turis.

Salah satu fasilitas wisata yang bagus di sini adalah sudah dibangun beberapa gazebo yang sederhana. Letaknya tepat di kawasan rindang di pinggir pantai. Maka dari itu, jika berwisata di tengah hari, fasilitas ini tempat yang bagus untuk berteduh.

Selain itu, pihak pengelola juga membangun warung-warung sederhana yang menjual berbagai kuliner khas Jawa Timur. Di sini sebagian besar menunya adalah sea food yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Dlodo

Pantai Dlodo di Tulungagung sejatinya digratiskan untuk pengunjung. Namun itu hanya untuk hari biasa. Sedangkan untuk hari libur, kamu dikenakan tiket Rp7500 rupiah. Harga yang sangat terjangkau. Apalagi biaya parkirnya hanya dikenakan Rp5000 saja untuk semua jenis kendaraan.

Sedangkan jam buka pantai adalah 24 jam. Namun untuk malam hari tidak disarankan karena lokasinya sangat gelap dan minim penerangan. Waktu terbaik untuk ke pantai adalah pagi hari dan menjelang senja.

Rute Menuju Pantai Dlodo

Pantai Dlodo berada di Rejosari Kalidawir Dlodo Panggungkalak Pucang Laban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Jarak dari Kota Tulungagung hanya 32 km yang bisa ditempuh dengan kendaraan selama setengah jam.

Sayang untuk sampai ke tempat ini kamu tidak bisa naik angkutan umum. Karena memang tidak ada aksesnya. Sedangkan yang diperbolehkan adalah naik mobil pribadi atau sepeda motor.

Sekalipun demikian jangan khawatir karena sudah banyak mobil sewaan. Kamu bisa talangan dengan teman-teman untuk menyewanya lalu datangi tempat ini bersama-sama.

Itulah review singkat yang terkait dengan Pantai Dlodo Tulunggagung. Semoga bisa menjadi tambahan list daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi di liburan nanti.

 

Leave a Reply