6 Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

 Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat – Kawasan atau Desa Sendawar berada di Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Desa Sendawar memiliki potensi wisata alam yang indah. Wisata alam yang paling terkenal adalah air terjun Sendawar yang menawan.

Selain air terjun Sendawar, ada beberapa tempat wisata yang memiliki potensi alam tidak kalah menawan yang dimiliki Sendawar. Berikut rangkumannya

Berikut adalah rangkuman Tempat Wisata di Sendawar, versi Lancang Kuning Kalimantan Timur.

1. Gunung Es

Gunung Es, Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

Gunung Es, Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat – Sumber : indocreative33

Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat  yang pertama yang cukup dikenal masyarakat adalah Gunung Es yang berlokasi di antara Kampung Tutung dan Kampung Intu Lingau. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat daerah Sendawar.

Suhu udara yang sangat dingin di puncak gunung membuat gunung ini disebut Gunung Es. Memiliki pemandangan yang mempesona dapat membuat pendakian ke puncak menjadi sangat menyenangkan. Medan jalur pendakian tidak berbahaya sehingga dapat ditempuh pendaki pemula sekalipun.

Dari puncak Gunung Es, pemandangan Hutan lindung Kalimantan yang indah dapat dinikmati. Jika Anda ingin menikmati suasana sejuk yang masih alami puncak Gunung Es adalah tempat yang tepat.

2. Air Terjun Sendawar

Air Terjun Sendawar,  Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

Air Terjun Sendawar, Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat – Sumber : kaltim.tribunnews

Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat  selanjutnya adalah Wisata alam air terjun Sendawar memiliki ketinggian sekitar 50 Kaki. Tempatnya masih sangat asri di sekelilingnya dapat melihat hutan lindung yang rimbun dengan udara yang sejuk.

Tempat yang cocok untuk bersantai dikala jenuh dari rutinitas di kota. Pemandangan yang indah sangat cocok untuk berfoto atau sekedar mandi di bawah air terjun yang dingin.

Namun untuk sampai di area air terjun Sendawar harus melewati jalur yang cukup ekstrim apalagi jika musim hujan. Jalan yang masih alami naik turun dan penuh tikungan harus dilalui dengan hati-hati, terlebih saat hujan menjadi licin.

Air terjun terletak di Desa Sendawar, kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Melak). Desa yang masih sangat terjaga keasriannya.

Baca Juga ya :

3. Air Terjun Jantur Gemuruh

Air Terjun Jantur Gemuruh, Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat

Air Terjun Jantur Gemuruh, Tempat wisata di Sendawar Kabupaten Kutai Barat – Sumber : koncosuper

Leave a Reply