Gunung

5 Sketsa Pemandangan Alam Gunung, Cocok Buat Inspirasi Gambar Kamu

Sketsa Pemandangan Alam Gunung

Sketsa Pemandangan Alam Gunung - foto listimg.com

Sketsa Pemandangan Alam Gunung – Alam memang memberikan berbagai hal yang menakjubkan, dimana terkadang manusia tidak menyadari akan hal tersebut. Ya, namanya juga manusia, mereka di ciptakan dengan berbagai macam pemikiran, prinsip, dan sebagainya. Ada yang langsung percaya terhadap keindahan alam yang di suguhkan, namun ada juga yang harus merasakan terlebih dahulu keajaiban yang alam miliki.

Bahkan, kita kadang juga baru menyadari bahwa ada begitu banyak seniman yang mendapatkan ide berliannya dari alam. Seperti misalnya gambar pemandangan gunung. Terdengarnya memang simpel, tapi siapa sangka bahwa di dalamnya terdapat makna yang sangat dalam. Seperti contoh sketsa pemandangan satu ini:

Baca juga yuk:

1. Sketsa Pemandangan Gunung Klasik

Sketsa Pemandangan Gunung Klasik

Sketsa Pemandangan Gunung Klasik – sumber gambar: cikalaksara.com

Sketsa Pemandangan Alam Gunung yang pertama adalah Sketsa Pemandangan Gunung Klasik. Biasanya sketsa ini akan berisi beberapa komponen. Pertama ada sketsa dari bentuk gunung, lalu ada sawah, jalan yang berasal dari lereng gunung, serta beberapa tumbuhan liar yang ada dan kicauan burung yang lewat.

2. Sketsa Pemandangan Gunung dari Laut

Sketsa Pemandangan Gunung dari Laut

Sketsa Pemandangan Gunung dari Laut – gambar: daftarinformasi.com

Sketsa Pemandangan Alam Gunung Yang kedua adalah Sketsa Pemandangan Gunung dari Laut. Sketsa pemandangan ini meliputi beberapa komponen, diantaranya: yang pertama ada gambar pelangi, lalu gambar gunung seakan berada di tengah-tengah air terjun. Di tengahnya ada air terjun yang mengalir deras, dan jangan lupa, matahari yang bersinar sangat terang.

3. Sketsa Pemandangan Gunung di Pantai

Sketsa Pemandangan Gunung di Pantai

Sketsa Pemandangan Gunung di Pantai – gambar: alamendah.org

Sketsa Pemandangan Alam Gunung yang ketiga adalah Sketsa Pemandangan Gunung di Pantai. Untuk membuat sketsa yang demikian, Anda juga harus menggambar beberapa komponennya: yang pasti yang menjadi komponen penting adalah gunung yang di gambarkan seperti bukit, lalu ada berbagai awan yang seperti menjadi background dari gunung tersebut.

Dan jangan lupa, karena ini temanya di pantai, maka harus ada gambar seperti ombak kecil yang menyentuh pasir pantai, serta sepasang pohon kelapa yang melengkapi suasana. Serta berbagai keindahan langit yang dihiasi oleh berbagai burung yang berlalu-lalang.

Baca juga yuk:

4. Sketsa Pemandangan Gunung Meletus

Sketsa Pemandangan Gunung Meletus

Sketsa Pemandangan Gunung Meletus – gambar: thegorbalsla.com

Sketsa Pemandangan Alam Gunung slanjutnya adalah Sketsa Pemandangan Gunung Meletus. Beberapa komponen yang harus di gambar adalah: gunung yang dalam keadaan meletus.

Dimana larva yang berada di sana harus seperti sedang keluar, serta menimbulkan asap yang seakan hampir menyentuh langit.  Lalu ada rerumputan liar yang seakan sedang mengelilinginya.

Jika ingin memberikan suasana yang mencekam, kalian juga bisa banget menambahkan beberapa komponen lainnya, seperti batu larva yang berjatuhan layaknya sebuah batu meteor, dan sebagainya. Gimana mau coba?

5. Sketsa Pemandangan Gunung Bersamaan dengan Pedesaan

Sketsa Pemandangan Gunung Bersamaan dengan Pedesaan

Sketsa Pemandangan Gunung Bersamaan dengan Pedesaan – gambar: kataucap.com

Sketsa Pemandangan Alam Gunung yang terakhir adalah Sketsa Pemandangan Gunung Bersamaan dengan Pedesaan. Beberapa komponen yang menggambarkan sketsa tersebut diantaranya adalah: beberapa bentuk gunung yang dinamakan bukit, lalu pemandangan asri yang sangat identik dengan pedesaan. Seperti pohon hijau yang masih berdiri kokoh, serta beberapa rumah warga yang sangat rukun.

Jangan lupa buat sawahnya biar pas dengan tema pemandangan gunung yang diciptakan oleh kalian. Kalian juga bisa banget menambahkan beberapa hal lainnya. Seperti ada tempat khusus untuk peternakan hewan entah sapi, kambing, domba, ayam, dan sebagainya.

Sebenarnya ada banyak banget sketsa pemandangan dengan nuansa gunung yang dikolaborasikan dengan pemandangan lainnya. Hanya beberapa sketsa yang tadi sudah di bahas sekedar buat referensi kalian biar mudah dalam mendapatkan ide-ide pembuatan sketsa lainnya.

Tapi jika kalia ingin bisa membuat beberapa sketsa yang tadi sudah di bahas, boleh banget kok. Yang terpenting dari sketsa adalah suasana yang di bangun. Sebuah sketsa jika tanpa adanya suasana dan makna yang di bangun rasanya akan terlihat seperti sia-sia.

Istilahnya, dari sketsa tersebut, mereka yang melihat sketsa yang kalian buat bisa tergambarkan dengan jelas bagaimana suasana yang kalian bangun, entah damai, mencekan, gembira, dan sebagainya. So, sekian ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

1 Comment

  1. Yang lain ada a

Leave a Reply