5 Tempat Wisata di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang Memikat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit, Daftar Wisata, Danau, Gunung, Harga Tiket

5 Tempat Wisata di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang Memikat

Bukit Burung Surga, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya

Bukit Burung Surga, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya -sumber: Travellingyuk.com

Tempat Wisata di Kabupaten Dharmasraya – Dharmasraya adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten Dharmasraya tentunya memiliki wisata alam yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi.

Di kabupaten ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi misalnya tempat wisata budaya dan juga wisata alamnya yang tak kalah indah dari kabupaten lain yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang wajib untuk dikunjungi.

1. Danau Hijau

Danau Hijau, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya

Danau Hijau, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya -sumber: Wisato.id

Danau Hijau adalah salah satu Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya yang sedang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Danau Hijau memiliki pesona warna hijau yang bisa memanjakan mata kita. Danau ini sebetulnya bukanlah danau alamiah, tetapi merupakan bekas galian tambang batu bara. Kemudian lama-kelamaan bekas tambang tersebut berubah menjadi danau Hijau yang indah ini.

Lokasi Danau Hijau berada di Jalan Sitiung 4, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Lebih tepatnya berada di depan Kantor Tambang Batu Bara Pengean.

2. Embung Kotoranah

Embung Kotoranah, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya

Embung Kotoranah, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya -sumber: Pikniktoday.com

Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya selanjutnya adalah Kawasan Embung Kotoranah. Tempat ini dulunya merupakan rawa yang tidak terurus di tepi Jalan Bumnag Koto Ranah Sakti.

Awal mula dibuatnya tempat wisata ini karena di Kabupaten Dharmasraya kurang banyak tempat wisatanya. Sekarang, tempat ini menjadi tujuan tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan.

Salah satu fasilitas yang menarik di tempat wisata ini adalah kalian bisa naik balon udara. Lokasinya berada di Desa Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Baca juga ya :

3. Bukit Tambun, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya

Bukit Tambun, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya

Bukit Tambun, Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya -sumber: Bigsta.net

Bukit Tambun juga menjadi salah satu Tempat Wisata di kabupaten Dharmasraya yang wajib kalian kunjungi.  Bukit Tambun di Kabupaten Dharmasraya merupakan tempat yang sedang hits.

Di sini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang indah khas Kabupaten Dharmasraya. Selain kalian dapat melihat pemandangan yang memesona dari bukit ini, ada pula olahraga yang menantang yang bisa dicoba yaitu paralayang.

Leave a Reply