Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Info Pendakian, Gunung, Pendaki

5 Contoh Style Pakaian Pendaki Wanita Berhijab

sumber-ask.fm

Hai hai bagi kalian  para cewek yang kebingungan  milih baju yang cocok untuk mendaki gunung, pas banget nih mampir sebentar baca artikel ini. Disini kita bakalan sharing pakaian yang kayak gimana sih yang cocok untuk mendaki gunung.

Kita tau bahwa mendaki gunung adalah suatu hal yang seru dan menantang. Bagi cowok sih gampang-gampang aja milih pakaian yang pas, tapi kalo cewek mah beda.

Selain lebih banyak yang harus disiapkan, wanita juga selalu ingin telihat elegan meskipun harus menggendong ransel yang berat.

Nah ini berikut ini 5 contoh  style pakaian pendaki wanita berhijab yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Disarankan tidak membawa  jilbab dengan bahan tebal dan model pashmina.

sumber-ask.fm

Sebagai seorang pendaki wanita berhijab, kita harus pintar-pintar memilih hijab yang pas untuk mendaki tanpa merasa kepanasan karena bahannya yang tebal dan juga modelnya yang ribet.

Kalau kamu punya hijab timbal balik, alangkah baiknya kamu membawa hijab tersebut. Tidak perlu risau memikirkan hijab yang pas warnanya dengan warna baju, tapi pikirkan saja hijab yang nyaman dan bisa dipakai di dua atau tiga baju sekaligus. Dengan begitu, beban di ranselmu akan semakin ringan.

Yang paling penting nih gaes, disarankan untuk tidak membawa hijab pashmina ya. Karena modelnya yang panjang dan pastinya kamu butuh banyak peniti atau jarum untuk memakainya. Selain itu, kamu tidak bisa memakainya ketika sedang terburu-buru. Lain dengan hijab langsungan yang praktis dan pastinya bisa digunakan saat terburu-buru sekalipun.

2. Pakaian yang menyerap keringat

sumber-berita.baca.co.id

Nah, pakaian yang menyerap keringat itu seperti baju kaos berbahan katun. Penting sekali untuk membawa baju kaos dan mengenakannya saat di perjalanan. Karena biasanya pada saat sudah mendaki beberapa jam, maka keringat pastinya mengucur deras di badan. Ya, baju kaos menjadi salah satu yang bisa diandalkan.

Selain itu, keuntungan memakai baju kaos juga bisa dipadukan dengan luarannya seperti kemeja ataupun jaket. Yang penting senyamannya pendaki saja.

3. Tidak memakai celana jeans, lebih baik menggunakan celana bahan canvas

sumber-pinterest.fr

Sangat tidak disarankan ketika mendaki kamu memakai jeans. Karena kamu akan merasakan tidak nyaman ketika misalnya basah. Celana jeans kalau sudah basah maka akan susah kering, sedangkan sebagai pendaki kita tidak bisa memperkirakan apa saja yang akan kita hadapi ketika dalam perjalanan.

Jangan galau jangan bimbang, kamu bisa menggunakan celana bahan canvas yang sudah terkenal nyaman dipakai ketika sedang mendaki. Meskipun sama seperti jeans yang jika sudah basah maka akan susah kering, namun setidaknya celana ini nyaman digunakan dan kita bisa bergerak dengan bebas.

4. Bandana dan Kupluk

sumber-wolipop.detik.com

Saat kamu sudah berada di puncak, maka biasanya kamu akan merasakan hawa dingin karena berada di ketinggian. Saat itulah bandana dan kupluk menjadi aksesoris yang tepat untuk digunakan. Bandana dan Kupluk bisa melindungi kepala dan telingamu ketika udara dingin melanda.

Apabila kamu berfoto menggunakan kedua aksesoris ini, dipastikan penampilanmu semakin terlihat  kece dan imut ya ciwi ciwi wkwk.

5. Jaket Windbreaker

sumber-satyawinnie.com

Jaket merupakan hal yang sangat penting untuk dibawa saat mendaki. Sweater wol mu tidak akan bisa melindungimu dari dinginnya udara. Untuk itu kamu perlu mengenakan jaket windbreaker sebagai solusi.

Jangan takut untuk telihat tidak keren, justru dengan menggunakan jaket ini penampilanmu akan semakin keren dengan berhijab.

 

 

 

Leave a Reply