Museum

Uniknya Museum De Mata Trick Eye Yogyakarta

museum de mata trick eye

paketwisata.id

Museum De Mata Trick Eye berlokasikan di XT Square, Jalan Veteran No 150-151, Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Di dalam museum, kamu bisa merasakan sensasi 3 dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang seperti nyata. Di dalam Museum De Mata Trick sendiri terdapat 120 gambar tiga dimensi.

museum de mata trick eye

highlight.id

Daya Tarik Museum De Mata Trick Eye

Museum De Mata Trick Eye merupakan musem yang unik karena wahana di dalam museum tersebut merupakan satu-satunya yang pertama di Yogyakarta. Disebut unik karena menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema tokoh, olahraga, tema alam, super hero, sirkus, ornamen, binatang, dll.

Museum ini menempati area basement Jogja XT Square. Untuk penempatan gambar-gambar 3 dimensi yang ada di dalam museum juga dikonsep menggunakan model labirin, sehingga tidak akan membuatmu merasa jenuh. Karya-karya tersebut sebagian merupakan kreasi Petrus Kusuma dan ada juga beberapa karha mahasiswa seni rupa ISI Yogyakarta.

Baca juga:

2017 lalu, Museum De Mata membuka wahana baru, yaitu DWalik. Di dalam Dwalik terdapat 30 wahana di dalamnya. Dengan adanya DWalik, akan menambah keunikan Museum De Mata Trick Eye.

museum de mata trick eye

paketwisata.id

Salah satu wahana yang ada di Dwalik yaitu Horror Room. Horror Room ini mengusung tema ruangan mengerikan penuh darah. Banyak juga properti tengkorang berdarah dengan rayap di sana. Berfoto dengan properti tersebut tentu sensasinya tidak akan bisa dilupakan.

Selain itu, ada juga ruangan Anti-Gravity, dimana ruangan disko diatur dengan indah agar memberikan kesan berbeda pada pengunjung saat berfoto. Ada juga ruangan Barber yang mengusung tema 90 an. Ruangan ini memberikan sensasi lain bagi para pengunjung. Selain itu, ada juga ruang angkringan dimana lengkap dengan gerobak dan bungkusan nasi kucing yang bisa kamu coba.

Wahana Dwalik ini sudah dilengkapi dengan fasilitas De Mata Studio yang sudah menggunakan teknologi greenscreen. Greenscreen ini berbeda dengan yang ada di wahana De Mata 2. Greenscreen di sini memiliki editing yang lebih menarik.

Di dalam Wahana De Arca juga ada penambahan delapan patung baru, yaitu Avatar Jack & Neytiri, dengan tinggi hampir 3 meter yang siap untuk berfoto denganmu. Selain itu, jika kamu ingin berfoto dengan Sultan Kosen (manusia tertinggi), Chandra Dangi (manusia terpendek), dan Maurine Uribe (manusia terbesar di Dunia) di De Arca juga bisa lohh. Jadi jangan sampai dilewatkan yaa

Sekarang, De Arca juga sudah memiliki aplikasi yang tersedia gratis di Google Play Store. Kamu bisa mengunduhnya sendiri di smartphonemu. Aplikasi tersebut memberikan informasi kepada pengunjung mengenai patung-patung yang ada di De Arca.

Harga Tiket Masuk Museum De Mata Trick Eye

Untuk masuk ke dalam Museum De Mata Trick Eye, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 120.000,- saja untuk hari Senin – Jumat, dan Rp 140.000,- untuk Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Selain itu, khusus untuk hari Senin – Jumat sebelum jam 3 sore, kamu bisa menikmati promo happy tour dengan harga Rp 100.000,- saja dan kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada.

Leave a Reply