Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata, Gua, Harga Tiket, Pantai, Pengetahuan

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Tuban yang Bikin Kamu Betah

Kota Tuban

Kota Tuban yang Memiliki Banyak Wisata

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Tuban yang Bikin Kamu Betah – Kabupaten dengan beragam julukan ini sudah tidak asing dong ya di telinga kamu? apalagi jika kamu tinggal di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kabupaten Tuban ini merupakan salah satu Kabupaten dari 38 Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah administrative Provinsi Jawa Timur.

Memang Kabupaten Tuban ini masuk kedalam wilayah Administratif dari Provinsi Jawa Timur, namun hal yang menjadi keuntungan dari Kabupaten Tuban ini adalah letaknya yang strategis, yaitu ada diperbatasan dari Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa Tuban sendiri memiliki berbagai julukan yang diberikan oleh masyarakat kita, seperti Kota Seribu Goa, Kota Koes Plus, Kota Tuak, The Mid-East of Java, Kota Bumi Wali, Bumi Ronggolawe. Julukan – julukan yang diberikan kepada Tuban bukan tidak beralasan, namun semua julukan sangatlah beralasan.

Namun pada artikel kali ini kita tidak akan membahas mengenai mengapa Tuban diberikan berbagai julukan tersebut. Sekarang saatnya kita untuk mengenal lebih jauh terkait dengan 5 Tempat Wisata di Tuban yang perlu kamu ketahui, jadi kalo kamu liburan kesini gak akan bingung harus berwisata kemana. Berikut adalah ulasannya:

Wisata Pantai Cemara

5 tempat wisata di tuban

Panorama Pantai Cemara yang Indah

Ada cukup banyak pantai di Kabupaten Tuban yang bisa kamu singgahi untuk melepas penatmu, namun Pantai Cemara merupakan salah satu yang direkomendasikan. Pantai ini berlokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia.

Pantai Cemara memiliki daya tarik utama bagi para wisatawannya yaitu adalah banyaknya tumbuhan pohon cemara yang akan memberikan sensasi kesejukan ketika kamu sedang menikmati tenangnya air laut yang mendayu – dayu.

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Cemara ini cukup lengkap, seperti adanya area parkir kendaraan, rumah makan, kamar mandi, tempat istirahat, rumah penginapan dan masih banyak lagi. Untuk menikmati Pantai Cemara, kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk bianya parkir saja, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Baca Juga: Info Wisata: Lokasi dan Harga Tiket Mekarsari

Baca Juga: Pesona Pantai Sayang Heulang di Kabupaten Garut yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Remen

5 tempat wisata di tuban

Panorama Pantai Remen Nan Indah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Tuban memiliki banyak pantai yang indah dan bisa membantu kamu untuk melepas penat. Pantai selanjutnya yang direkomendasikan adalah Pantai Remen yang mana keindahan pantai ini bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan pantai yang ada di Lombok dan Bali.

Kelebihan utama dari Pantai Remen dan Pantai Lombok maupun Bali adalah jumlah wisatawan yang berkunjung tidak sebanyak kedua pantai yang ada di daerah Bali maupun Lombok.

Lokasi Pantai Remen ini adalah di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini beroperasional selama 24 jam dengan biaya masuk itu sebesar Rp.2.000. FYI, Pantai ini bisa digunakan untuk berkemah loh.

Wisata Air Terjun Nglirip

5 tempat wisata di tuban

Panorama Air Terjun Nglirip dari Atas

Ternyata kita bisa menikmati keindahan alam lainnya selain pantai di Kabupaten Tuban. Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi adalah Wisata Air Terjun Nglirip yang mana memiliki daya tarik utama dari keindahan yang bisa membuat kamu betah untuk menikmatinya.

Air Terjun Nglirip ini memiliki tinggi sekitar 25 sampai 30 meter dengan airnya yang berwarna hijau tosca. Indah banget bukan?

Lokasi Air Terjun Ngilirp ini ada di Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia. Untuk bisa menikmati keasrian alam satu ini, kamu hanya perlua merogoh kantung sebesar Rp 5.000 per wisatawan, dan ongkos parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Wisata Goa Ngerong

5 tempat wisata di tuban

Goa Ngerong nan Eksotis

Rekomendasi wisata selanjutnya yang perlu kamu kunjungi ketika berada di Tuban adalah Gua Ngerong yang berlokasi di JL Raya Barat No 155, Dusun Gembong, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia.

Jam operasional Gua Ngerong dimulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 dengan HTM sebesar Rp 5.000 sampai dengan Rp 7.000 (tergantung harinya).

Bukit Cinta Bektiharjo

5 tempat wisata di Tuban

Keindahan Bukit Cinta Bektiharjo

Sudah puas bermain didataran rendah? Tuban juga menyediakan wisata alam berupa bukit dengan ketinggian sekitar 853 mdpl.

Bukit ini akan memberikan kamu akses untuk melihat sunrise dan sunset yang begitu mempesona sehingga kamu tidak akan melupakannya.

Lokasi dari Bukit Cinta Bektiharjo ini ada di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Untuk bisa menikmati Bukit Cinta Bektiharjo ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, namun tetap ingat untuk menjaga kebersihannya ya.

Demikian artikel yang membahas mengenai 5 Tempat Wisata di Tuban. Jadi tunggu apalagi, yuk segera berkemas dan langsung piknik ke Tuban!.

Leave a Reply