Alam, Budaya, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pengetahuan

Info Lokasi dan Harga Tiket Mekarsari

Harga Tiket Mekarsari

Harga Tiket Mekarsari Cukup Terjangkau

Lokasi dan Harga Tiket Mekarsari – Jika kamu tinggal di daerah Bogor, seharusnya kamu tidak asing mendengar Taman Buah Mekarsari yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol, KM.3, Cileungsi, Bogor.

Menurut beberapa informasi bahwa taman ini merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah – buahan tropika terbesar di Dunia.

Taman Buah Mekarsari sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit di daerah Jawa Barat, khususnya di daerah Bogor. Taman Mekarsari dianggap sebagai tempat rekreasi yang berkonsep agrowisata.

Harga Tiket Tamansari

Salah SatuTanaman Buah di Mekarsari – foto beritagar.id

Jadi bagi kamu yang ingin mengajak keluarga atau pasangan kamu berlibur sekaligus menikmati kekayaan hasil bumi khas Kawasan tropis seperti di Indonesia, maka Taman Buah Mekarsari adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Walaupun bernama Taman Buah Mekarsari, pada kenyataannya kamu juga bisa menjumpai tanaman rempah, tanaman biofarma, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman sayur, tanaman industri, hingga tanaman pelindung.

Baca juga ya :

Sejarah Taman Buah Mekarsari

Menurut informasi yang didapatkan, Taman Buah Mekarsari diambil dari nama Kampung dimana taman ini dibangun dan taman ini merupakan gagasan dari Ibu Tien Soeharto (alm.) yang mana didapatkan oleh beliau akibat dari aktivitas yang dilakukannya sebagai Ibu Negara pada saat itu.

Gagasan yang dijunjung oleh Ibu Tien Soeharto (alm.) adalah untuk mengumpulkan varietas tanaman dan buah – buahan unggul dalam satu lokasi yang dapat digunakan untuk menunjukan kepada tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Maka dari itu dibangunlah Taman Buah Mekarsari sebagai salah satu koleksi Plasma Nutfah buah – buahan tropis terbesar di Dunia dibawah naungan Yayasan Purna Bhakti Pertiwi (YPBP).

Harga Tiket Mekarsari

Harga Tiket Mekarsari Cukup Terjangkau – foto folanyok.com

Dengan dibangunnya Taman Buah Mekarsari tersebut, diharapkan mampu meningkatkan derajat Bangsa Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki keanekaragaman hayati terbesar di Dunia, dimana hal tersebut akan berdampak pada kesejahteraan kaum tani di negeri ini.

Sebagai Kawasan wisata seluas 264 hektar, Taman Buah Mekarsari memiliki sekitar 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon, termasuk diantaranya tanaman rempah, biofarma, pangan, hias, sayur, industri, dan pelindung.

Selain berbagai jenis tanaman yang tersedia, di Taman Buah Mekarsari juga terdapat laboratorium yang digunakan untuk melakukan penyilangan beberapa varietas tumbuhan yang unik, seperti Barbados Cherry, Jambu Air Irung Petruk, Jambu Air Cengkih, Nenas Arnis, Jambu Air Toon Klow, serta persilangan buah Cempedak dan Nangka yang dinamakan Pedakka, Cempeka, dan Nangkadak.

harga tiket masuk ke taman mekarsari

harga tiket masuk ke taman mekarsari – foto surya.trubunews.com

Pasti kamu udah gak sabar dong informasi tentang harga tiket mekarsari ini? Yuk disimak kategori harga tiketnya sebagai berikut.

Harga Tiket Mekarsari

Berikut adalah harga tiket Mekarsari:

Domestik:

  • Tiket Reguler Mekarsari A (HTM, Wahana Kereta, Wahana Selfie 3D Trick Art) – Rp 65.000
  • Tiket Regular Mekarsari B (HTM, Wahana Kereta Wisata, Wahana Kids Fun Valley) – Rp 50.000
  • Tiket Regular Mekarsari C (HTM, Wahana Kereta Wisata, Wahana Kids Fun Valley) – RP 50.000
  • Tiket Regular Mekarsari D (HTM, Wahana Kerta Wisata, Wahana Sepeda) – Rp 50.000
  • Tiket Regular Mekarsari E (HTM, Wahana Kerta Wisata, Wahana Perahu Naga) – Rp 50.000
  • Tiket Regular Mekarsari F (HTM, Wahana Kereta Wisata, Wahana Speed Boat) – Rp 55.000
  • Tiket Regular Mekarsari G (HTM, Wahana Kereta Wisata, Tour Petualangan Kebun) – Rp 92.000

Cukup terjangkaukan ? Yuk tunggu apalagi? Segera kemas pakaianmu dan ajak orang tercinta untuk melepas penat ke Wisata Taman Buah Mekarsari ini.

Leave a Reply