Danau

Mengenal Danau Aur Lubuk Linggau Lebih Jauh

Danau Aur Lubuk Linggau

Panorama Danau Aur Lubuk Linggau yang Mempesona - foto infolg.net

Danau Aur Lubuk Linggau – Siapa sih yang tidak kenal dengan Sumatera Selatan dan makanan khasnya yaitu pempek yang sangat lezat, apalagi jika ada telur dan juga disiram dengan cuka? Wow! Nikmat ya? Tapi sayang, artikel kali ini tidak akan membahas mengenai makanan lezat tersebut.

Artikel kali ini akan membahas salah satu destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan. Memang cukup jauh sebenarnya dari Kota Palembang, namun destinasi wisata ini bisa dibilang worth it karena banyak sekali perkembangan yang telah dilakukan oleh pemerintahan setempat sehingga dapat dipastikan para pengunjung akan dibuat betah dengan ke-elok-an panorama dari tempat ini.

Tempat yang sedang dibahas pada artikel ini dikenal sebagai Danau Aur Lubuk Linggau. Fungsi utama dari danau ini adalah sebagai induk irigasi dari Sungai Aur, dimana danau ini merupakan rawa di bagian hulu Sungai Aur yang berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat setempat.

Baca juga : Wah Uniknya Danau Dora Bogor yang ngehits

Danau Aur Lubuk Linggau

Danau Aur Lubuk Linggau – foto timesindonesia.co.id

Danau Aur sendiri memiliki luas sekitar 40 hektar dan kedalaman sekitar 20 meter. Selain panorama Danau Aur yang elok, ternyata di danau ini tersedia berbagai fasilitas yang dapat membuat liburan bersama orang tercinta makin terasa menyenangkan.

Di Danau Aur Lubuk Linggau, para pengunjung dapat menikmati belasan rumah makan terapung yang siap mengantarkan kamu untuk mengelilingi Danau Aur. Selain rumah makan, para pengunjung dapat melakukan aktivitas swafoto di balon udara dengan latar belakangnya adalah Danau Aur.

Rumah makan sudah, balon udara sudah. Ternyata di Danau Aur Lubuk Linggau juga terdapat wahana permainan anak dan juga kebun bunga. Bagaimana tidak betah? Super lengkap!.

Danau Aur Lubuk Linggau

Spot Foto Balon Udara yang Ada di Danau Aur Lubuk Linggau – foto linggauklik.com

Sebenarnya Danau Aur Lubuk Linggau ini sudah cukup terekspos di kalangan Masyarakat Indonesia, karena setiap akhir pekan atau liburan panjang, danau ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melepas penat dengan mengajak orang tercinta menikmati panorama yang elok dari Danau Aur Lubuk Linggau.

Bahkan tempat ini tidak jarang dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding bagi calon pasangan pengantin. Hal tersebut membuktikan betapa indahnya Danau Aur Lubuk Linggau ini.

Lokasi Danau Aur Lubuk Linggau

Sempat disebutkan dibagian sebelumnya dari artikel ini, bahwa lokasi Danau Aur Lubuk Linggau ini memang agak jauh apabila kamu berangkat dari Palembang. Sebenarnya lokasi Danau Aur Lubuk Linggau ini sudah dekat dengan daerah perbatasan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :

Danau Aur Lubuk Linggau

Panorama Danau Aur Lubuk Linggau yang Mempesona – foto infolg.net

Lokasi tepatnya dari Danau Aur Lubuk Linggau ini adalah di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumber Harta.  Jika kamu berangkat dari Kota Lubuk Linggau, maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Danau Aur Lubuk Linggau ini hanya memerlukan sekitar 30 menit sampai dengan 1 jam.Objek wisata satu ini mudah sekali untuk ditemui, karena letaknya berada tepat di pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Danau Aur Lubuk Linggau

Objek wisata satu ini memang cukup popular dikalangan masyarakat khususnya penduduk Sumatera Selatan. Dulu tiket masuk kekawasan ini hanya sebesar Rp 2.000, namun sekarang kamu harus merogoh kantong lebih dalam karena biaya masuknya menjadi Rp 23.000

Memang fasilitasnya membuat kita merasa nyaman, dengan harga segitu untuk bisa refreshing sekaligus mengajak orang tercinta jalan – jalan bukanlah suatu halangan yang besar. Yuk segera kunjungi Danau Aur Lubuk Linggau!.

 

Leave a Reply