Menikmati Danau Indah dengan Suasana Kalem di Danau Dora Bogor - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Danau

Menikmati Danau Indah dengan Suasana Kalem di Danau Dora Bogor

Danau Dora Bogor

Danau Dora Bogor - Foto: Gmap/YanRaditya007

Danau Dora Bogor – Hidup di perkotaan harus siap terlibat dalam kesibukan aktivitas sehari – hari. Ditambah lagi pemukiman padat penduduk, gedung pencakar langit, serta banyaknya lalu lalang kendaraan yang terkadang dapat membuat pikiran menjadi stres. Tapi tenang, untuk warga Jabodetabek, meskipun berada di tengah hiruk pikuk perkotaan tetap dapat menikmati suasana asri danau. Salah satu pilihannya adalah Danau Dora Bogor.

Danau Dora Bogor menawarkan suasana yang asri, nyaman, serta kalem di tengah hiruk pikuk perkotaan. Bahkan, berada di sini seolah tengah berada di luar Depok karena suasana kalemnya.

Menikmati Keindahan Danau Dora Bogor

Danau Dora Bogor ini terletak di dalam kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI). Danau ini merupakan taman konservasi alam. Danau Dora Bogor pun merupakan danau buatan yang hanya memiliki kedalaman sekitar satu meter-an saja. Sehingga tidak berbahaya ketika dikunjungi oleh wisatawan.

Danau Dora Bogor

Danau Dora Bogor – Foto: Gmap/FaZran G

Memasuki kawasan Danau Dora Bogor, pengunjung akan langsung disambut hamparan perairan luas yang jernih. Di atas perairan danau, tampak daun dan bunga – bunga teratai mengambang mengisi celah – celah danau. Sesekali jernihnya air danau terlihat pecah karena tanaman teratai ini. Namun, hal ini justru membuat pemandangan semakin estetik.

Karena jernihnya Danau Dora Bogor, pengunjung dapat melihat ikan – ikan berenang kesana – kemari di danau ini. Ikan – ikan ini sengaja dibiarkan hidup di danau tanpa dipancing. Supaya ekosistem dan keseimbangan alam serta kehidupan hewan dan tumbuhan tetap seimbang.

Hamparan Rumput Hijau yang Memanjakan Mata

Kawasan Danau Dora Bogor tampak begitu asri. Di sekelilingnya terdapat banyak pepohonan rimbun serta tanaman hias yang memperkaya indahnya pemandangan. Rerumputan pun menghampar dengan sangat luas. Warna hijaunya menutupi seluruh permukaan tanah, membuatnya tampak seperti karpet yang begitu lembut.

Pengunjung yang memadati Danau Dora Bogor biasanya menghabiskan waktu dengan bersantai atau berolahraga santai. Ada yang duduk – duduk di atas rumput, berjalan – jalan santai, serta ada juga yang jogging di jogging track yang sudah disediakan.

Leave a Reply