Daftar Wisata, Danau

5 Tempat Wisata di Tondano

Tempat Wisata di Tondano Danau Tondano

Tempat Wisata di Tondano Danau Tondano

Tempat Wisata di Tondano – Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata sulawesi utara? Yang pasti yang keluar dari pikiran anda pasti kota manado, tondano, dan beberapa kota lainnya. di mana di Sulawesi utara ini terkenal sebagai kota yang memiliki makanan yang lezat. Rupanya di Sulawesi utara tepatnya di kota tondano ini mempunyai tempat wisata unik yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda datang ke kota ini.

Kota Tondano adalah ibu kota Kabupaten Minahasa, yang meliputi 4 kecamatan. Kota ini terletak di tol sejauh 35 km ke arah selatan lewat Kota Tomohon, arah timur via Kecamatan Tombulu, dan arah Universitas Negeri Manado, tepatnya di kampus UNIMA Tonsaru Tondano Selatan. Tondano merupakan kota kelahiran Pahlawan Nasional Doktor Sam Ratulangi, yang juga merupakan Gubernur Sulawesi yang pertama.

Mungkin bagi para orang yang berada di luar kota Sulawesi pasti akan merasa sedikit penasaran dan juga ingin tahu. Seperti  apa dan juga bagaimana tempat wisata yang ada di kota tondano ini. penasaran kan? Maka dari itu yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Gardena country in

Image result for gardenia country inn

gardena country in – traveloka.com

Tempat Wisata di Tondano yang pertama adalah Garden Country In. Jika ingin memasuki tempat ini, Anda mungkin tidak akan merasa tengah berada di sebuah penginapan, karena tempat ini dipenuhi oleh tanaman terutama beragam jenis bunga dengan warna-warna menarik sehingga rasanya seperti berada di kebun bunga yang cantik.

Suasananya selain segar dan asri karena banyak tanaman, juga dingin karena berada di kaki gunung. Di sebelah timur, terpampang jelas Gunung Mahawu yang menjulang tinggi. Di sebelah barat, Anda bisa menyaksikan Gunung Ampung yang tak kalah indahnya.

Baca juga :

Penginapannya memadukan gaya modern dan tradisional serta berkonsep bungalow dengan menghadap ke taman bunga dan kolam ikan. Bayangkan bangun di pagi hari menikmati indahnya mentari yang terbit dari balik gunung berwarna keemasan diselingi bunyi gemericik air serta segarnya udara pagi khas pegunungan. Tentu saja sungguh awal yang sempurna untuk mengawali hari.

Adapun gardena ini terletak di Lokasi: Jl. Kawiley, Kakaskasen Dua, Tondano Utara, Kota tondano, Sulawesi Utara.

2. Danau linow

Tempat Wisata di Tondano yang kedua adalah Danau Linow. Danau ini merupakan danau vulkanik dengan tingkat keasaman yang tinggi sehingga wajar jika Anda mencium bau belerang. Oh ya, jangan pernah sekali-kali Anda mencelupkan anggota tubuh apalagi berenang ya di sini!

Danau linow

Danau linow – foto blogreservasi.com

Walau tidak bisa direnangi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati keindahannya. Anda juga bisa kok duduk duduk atau sekadar nongkrong cantik di tepian danaunya. Pemandangan danau yang tenang, bukit-bukit dengan pepohonan hijau di sekelilingnya mampu membius Anda untuk berlama-lama singgah di sini.

Jika anda merasa tertarik dan berminat berlibur ke sini anda bisa datang ke sini antara pukul 8 pagi hingga 5 sore. Dengan membayar tiket  masuk 5 ribu. Adapun danau ini berlokasi di Lokasi: Lahendong, Kecamatan Tondano Selatan, Kota tondano, Sulawesi Utara.

3. Pantai lakban

Pantai lakban tempat wisata di Tondano, Minahasa

Pantai lakban tempat wisata di Tondano, Minahasa – foto hendrawardhana.com

Tempat Wisata di Tondano yang ketiga adalah Pantai Lakban. Pantai Lakban adalah pantai cantik yang berada di Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara merupakan salah satu potensi Tempat Wisata yang menjanjikan. Dari Kota Manado, Anda harus menempuh jarak 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai indah di Sulawesi Utara memang tidak ada habisnya. Seperti Pantai Lakban yang mulai tenar saat ini, meskipun cukup jauh dari Manado namun tak sedikit masyarakat Manado dan sekitarnya ataupun yang jaraknya lebih jauh lagi dari Pantai Lakban. Keindahan pantai ditambah dengan pagar pohon kelapa yang memanjang mengikuti garis pantai ini.

4. Danau Tondano

Danau Tondano adalah Tempat Wisata di Tondano slanjutnya. Danau Tondano adalah sebuah Tempat Wisata danau yang berada di antara dua kabupaten yakni Kabupaten Tomohon dan Kabupaten Kawangkoa. Tepat nya di Desa Remboken, sekitar 3 km dari kota Tomohon atau 30 km dari Manado.

Tempat Wisata di Tondano Danau Tondano

Tempat Wisata di Tondano Danau Tondano

Danau ini berada di ketinggia 600 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 4.278 hektar. Dengan luas kurang lebih 4.278 hektar, danau ini tercatat sebagai danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara.

5. Rumah Belanda

rumah belanda, tempat wisata di tondano

rumah belanda – pegipegi.com

Tempat Wisata di Tondano yang paling bersejarah adalah Rumah Belanda. Rumah Belanda ini sering dijadikan tempat foto prewedding, atau sekadar berfoto-foto. Spot foto di rumah Belanda ini menampilkan lansekap Kota Tondano, yang dikelilingi bukit barisan. Jika ingin prewedding, pengelola mematok tarif tertentu. Jika hanya berfoto-foto saja, masyarakat bisa dengan bebas. Hanya saja tak sampai masuk rumah. Paling tidak di pintu masuk, atau jembatan kayu.

 

Leave a Reply