Daftar Wisata, Danau, Desa Wisata

6 Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

malibaga, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

malibaga, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Tempat Wisata di Tiom Kabupaten Lanny Jaya –  Papua merupakan salah satu provinsi di Papua yang memiliki kekayaan alam dan juga budaya, sehingga menjadikannya salah satu tujuan wisata di Indonesia. Salah satu Kabupaten di Papua yang memiliki keindahan alam adalah Kabupaten Lanny Jaya dengan ibukota Tiom.

Kabupaten Lanny Jaya dengan ibukota Tiom ini memiliki luas wilayah 2.248 km2 dan  jumlah penduduk sebanyak 172.625 jiwa, serta memiliki keindahan alam yang sangat berlimpah.

Berikut kami berikan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya,  yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman saat kamu berlibur.

1.  Taman Nasional Lorentz

Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya Taman Nasional Laurentz  - Foto: bogopapua.com

Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Taman Nasional Laurentz – Foto: bogopapua.com

Taman Nasional Laurent merupakan tempat wisata yang terkenal di Indonesia, karena Taman Nasional Lorentz diselimuti salju,  dan juga disini terdapat berbagai satwa khas seperti cendrawasih, dan juga burung kasuari . Selain itu, Taman Nasional Lorenz yang juga terkenal sampai internasional ini diakui oleh UNESCO  sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1999.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Lorentz, kamu bisa melakukan perjalanan lewat udara dari Kota Timika, atau kamu juga bisa bisa menggunakan mobil lewat Danau Hebena lalu jalan kaki sampai Puncak Trikora.

2.  Pirime Bugukgona

Pirime Bugukgona , Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Pirime Bugukgona , Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya – Foto: wisato.id

Pirime Bugukgona adalah Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya selanjutnya.  Pirime Bugukgona merupakan salah satu distrik (kecamatan)  yang ada di Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya. Jika kamu ingin berkunjung sekaligus berlibur  ke Kota Tiom Lanny Jaya, jangan lupa berkunjung ke Pirime Bugukgona, karena disini kamu akan disuguhkan pemandangan gunung hijau yang sangat indah.

Untuk menuju Disitrik Pirime Bugukgona, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Tiom, dan disini kamu dapat bersantai sambil menikmati pemandangan pegunugan yang hijau dan juga Kota Tiom dari atas.

Baca Juga ya :

3. Bukit Tiom, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Bukit Tiom, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Bukit Tiom, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya – Foto: kompasiana.com

Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya lainnya yang bisa kalian kunjungi adalah pemandangan diatas Bukit Tiom. Tentunya keindahan Bukit ini menjadikan salah satu sudut kota tiom ini cukup istimewa dengan perpaduan pemandangan alam dan pemandangan budayanya.

Bukit Tion merupakan salah satu bukit yang ada di Kabupaten di Lanny Jaya dan bukit ini  memiliki pemandangan yang sangat indah. Bukit Tiom menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, karena kamu biisa melihat hamparan bukit berwarna hijau, serta awannya yang cerah dan berwarna biru.

Jika kamu mau berkunjung ke Bukit Tiom, kamu bisa berkunjung saat siang hari dan cuaca cerah, karena pemandangan awan dan gunung bisa terlihat jelas. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung saat sore hari, karena cahaya merah dari sinar matahari membuat Bukit Tiom menjadi eksotis.

4.  Gunung Malibaga, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Gunung Malibaga, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya

Gunung Malibaga, Tempat Wisata Di Tiom Kabupaten Lanny Jaya – Foto: wisato.id

Jika kamu ingin ke Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya, jangan lupa ke Gunung Malibaga.  Gunung Malibaga sangat indah dan suasananya pun juga sangat sejuk. Dibawah kaki Gunung Malibaga juga terdapat aliran sungai yang sangat jernih dan airnya sangat menyegarkan.

Kamu bisa berkunjung ke Gunung Malibaga saat kamu berlibur ke kota Tiom, dan disana kamu dapat menikmati Gunung Malibaga yang indah, sambil berenang di sungai bawah kaki Gunung Malibaga.

5.  Kampung Wumine

Kampung Wumine

Kampung Wumine –  Foto: wisato.id

Kampung Wumine merupakan salah satu destinasi wisata di Tiom Kabupaten Lanny karena disini terdapat tempat tempat bersejarah, salah satunya adalah rumah peninggalan misionaris atau orang yang menyebarkan agama Nasrani.

Selain terdapat tempat sejarah, disini kamu juga disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Hamparan gunung dengan awan yang cerah dan berwarna biru menjadikan Kampung Wumine salah satu tempat wisata yang sangat menawan.

6. Distrik Makki

Distrik Makki

Distrik Makki  – Foto: distrikmakki.blogspot.com

Distrik  Makki  merupakan salah satu destinasi di Tiom Kabupaten Lanny karena di distrik ini  menawarkan keindahan alamnya, yakni hamparan pegunungan dengan warna hijau dan juga  cuacanya yang sangat sejuk.

Untuk kamu yang suka dengan ketenangan dan ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk kota Jakarta, Dsitrik Makki adalah satu tempat yang cocok untuk kamu kunjungi saat berlibur.

BACA JUGA      6 Tempat Wisata di Agats, Kabupaten Asmat, Papua

Itu dia tempat wisata di  Kota Tiom Kabupaten Lanny Papua yang bisa kalia kunjungi. Untuk kamu yang suka dengan traveling dan suka dengan wisata alam ,  Kota Tiom di Kabupaten Lanny adalah salah satu alternatif tujuan liburan kamu.

Leave a Reply