Daftar Wisata, Air Terjun, Danau

5 Tempat wisata di Kota Pagar Alam yang Paling Terkenal

Air Terjun Maung, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Air Terjun Maung, Tempat wisata di Kota Pagar Alam - blog.reservasi.com

Tempat wisata di Kota Pagar Alam – Pagar Alam adalah salah satu kota di Sumatera Selatan yang memiliki banyak destinasi wisata keren dan menarik. Pesona dan keindahan yang ditawarkan memang layak untuk dikunjungi untuk menghilangkan penat dan bosan dengan aktivitas harian.

Objek-objek wisata di kota ini tak kalah dengan tempat wisata yang berada di kota-kota lainnya. Simak 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang paling terkenal berikut ini.

1. Green Paradise Pagaralam

Salah satu dari 5 tempat wisata di kota Pagar Alam adalah Green Paradise Pagaralam. Ada beberapa air terjun mungil dan bertingkat di tempat ini. Seolah terlihat seperti miniatur Air Terjun Niagara di Amerika. Para pengunjung pasti merasa takjub dengan keindahan dan kejernihan airnya.

Bebatuan di sekitar air terjun dan sungai banyak ditumbuhi oleh selada air yang tertata cantik. Benar-benar menyejukkan mata ketika dilihat. Green Paradise ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Di dalam kolam yang menampung air terjun ini dihuni oleh ikan Semah berwarna-warni.

5 Tempat wisata di Kota Pagar Alam yang Paling Terkenal 1

http://sengpaku.blogspot.com

Green Paradise Pagaralam terletak di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara. Perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota Pagar Alam sehingga tidak perlu khawatir tersesat karena ada petunjuk jalan yang jelas.

Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 5.000 per orang dan untuk anak-anak hanya Rp 2.500 per orang. Sedangkan untuk harga parkir, yaitu Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. Surga dunia ini mirip dengan Lava Bantal yang begitu indah.

2. Danau Merah, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Danau Merah, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Danau Merah, Tempat wisata di Kota Pagar Alam – beritagar.id

Danau Merah Rimba Candi Pagaralam seluas 6 hektar ini begitu unik karena warna airnya merah. Namun, jika disentuh atau diambil airnya maka airnya tetap berwarna putih jernih. Cobalah untuk mencuci muka dengan air danau tersebut jika ingin membuktikannya.

Salah satu 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang terkenal ini memiliki pemandangan yang cantik dan suasana yang asri. Danau Merah Rimba Candi Pagaralam berada  di Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Selatan. Jika ingin melihat keunikan dan keindahan danau ini tidak mudah karena para pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1 sampai 2 hari dengan berjalan kaki melalui hutan belantara di kawasan Bukit Rimba Candi.

Para pendaki biasanya yang mampu menaklukkan rute ini. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 5.000 per orang dan untuk anak-anak hanya Rp 2.500 per orang. Danau ini hanya boleh dikunjungi dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Baca Juga ya :

3. Air Terjun Maung

Air Terjun Maung, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Air Terjun Maung, Tempat wisata di Kota Pagar Alam- blog.reservasi.com

Air Terjun Maung begitu unik seperti Coban Jahe Malang karena memiliki beberapa barisan air terjun yang indah. Bahkan, posisinya berdampingan di kanan dan kirinya. Lokasinya yang tersembunyi sehingga butuh waktu sekitar 7 jam untuk mengunjungi salah satu 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang terkenal ini .

Trekking adalah hal yang harus dilakukan untuk tiba di tempat ini sehingga para pengunjung harus memiliki stamina yang kuat. Lakukan perjalanan atau trekking ketika pagi hari karena udaranya masih sejuk dan matahari belum terlalu panas. Perjalanannya menuju air terjun ini sangat indah karena Anda akan melewati kebun kopi.

Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup untuk dinikmati di area air terjun ini. Ingatlah, jangan buang sampah sembarangan. Jagalah alam karena alam memberikan kehidupan kepada manusia. Untuk harga tiket sekitar Rp 5.000 per orang atau terkadang gratis jika tidak ada penjaganya.

4. Air Terjun Lematang Indah

Air Terjn Lematang Indah, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Air Terjn Lematang Indah, Tempat wisata di Kota Pagar Alam – traverse.id

Salah satu 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang terkenal adalah Air Terjun Lematang Indah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari gerbang masuk yang berdekatan dengan jalan raya. Asyiknya, trekking menuju air terjun tidak jauh. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Lematang Indah ini benar-benar indah.

Salah satu wahana unik yang harus dicoba adalah kegiatan arung jeram dengan menggunakan ban bekas kendaraan. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang untuk dewasa, sedangkan anak-anak hanya Rp 3.000 per orang.

5. Tugu Rimau

Tugu Rimau, Tempat wisata di Kota Pagar Alam

Tugu Rimau, Tempat wisata di Kota Pagar Alam- tribunnews.com

Salah satu 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang terkenal selanjutnya adalah Tugu Rimau. Tugu setinggi 1800 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini dikelilingi oleh kebun the sehingga pemandangannya sangat asri dan udaranya sejuk. Selain itu, dari sini akan terlihat  pemandangan  lereng Gunung Dempo dan kota Pagar Alam.

Perjalanan yang harus dilakukan cukup  menantang. Tikungan tajam dan jalur naik turun harus dilewati untuk sampai di tempat ini. Betapa asyiknya karena para pengunjung tidak perlu bayar untuk menikmati keindahan pemandangan dari Tugu Rimau.

Itulah 5 tempat wisata di kota Pagar Alam yang terkenal. Ketika berada di Sumatera Selatan, sempatkanlah untuk berkunjung ke Pagar Alam. Tidak akan menyesal karena kegiatan wisata di kota ini begitu mengesankan.

 

 

Leave a Reply