Pesona Pantai Sepanjang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pesona Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pengunjung di Pantai Sepanjang _Sumber: Instagram/@pantaisepanjang

Pantai Sepanjang – Kabupaten Gunung Kidul di Provinsi Yogyakarta memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 73Km. Sebagian besar pantai-pantai di Gunung Kidul memiliki pasir putih dan air laut jernih yang mempesona.

Perjalanan ke Gunung Kidul dari pusat Kota Yogyakarta membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan sepeda motor ata mobil. Meski lumayan lama, harga tersebut akan terbayar dengan keindahan pemandangan pantai.

Salah satu pantai pasir putih di Gunung Kidul yang seru untuk dikunjungi adalah Pantai Sepanjang. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Gunung Kidul.

Cara Menuju Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Suasana Pantai Sepanjang_Sumber: pantainesia.com

Pantai Sepanjang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Jika bertolak dari pusat Kota Yogyakarta, pantai ini dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 65Km selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

Untuk menuju Pantai Sepanjang dari Yogyakarta, terdapat tiga jalur. Pertama, melalui Kecamatan Piyungan kemudan menuju ke daerah Patuk dan melewati Wonosari. Dari Wonosari, ambil jalur kea rah Jalan Baron dan berlanjut ke Kemadang. Dari pertigaan Baron, arahkan kendaraan menuju jalan ke Pantai Kukup, kemudian ambil arah ke timur.

Jalur kedua mengarahkan pengunjung untuk menyusuri pantai di Gunung Kidul lain seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, dan Pantai Krakal. Jalan ini diambil setelah melewati Wonosari, lalu ambil ke arah Mulo dan Tepus.

Pantai Sepanjang

Warna Air Laut yang Biru di Pantai Sepanjang – Sumber: Instagram/@pantaisepanjang

Jalur ketiga adalah melewati Jalan Bantul. Dari jalan ini, ambil ke arah Purwosari dan dilanjutkan ke Saptosari. Dari jalan ini, pelancong akan menemukan jalur yang sama ke arah Pantai Barong dan Pantai Kukup. Arahkan kendaraan ke Pantai Kukup di sebelah kiri, kemudian ambil arah ke timur untuk menuju Pantai Sepanjang.

Setiap rute memilki waktu tempuh yang berbeda-beda. Wisatawan juga lebih baik menyiapakan diri dengan jalur yang macet serta pemberhentian lampu merah yang cukup panjang. Oleh karena itu, kendaraan yang digunakan harus dalam kondisi baik.

Harga tiket masuk pantai ini adalah Rp10.000 per orang. Selain itu, para pengunjung yang membawa kendaraan akan dibebani biaya parkir. Biaya parkir sepeda motor sebesar Rp2.000 dan biaya parkir mobil Rp5.000.

Baca Juga: 

Fasilitas di Pantai Sepanjang

Pesona Pantai Sepanjang 1

Pengunjung di Pantai Sepanjang _Sumber: Instagram/@pantaisepanjang

Pantai Sepanjang tidak hanya menawarkan keindahan pantai untuk memanjakan pandangan para wisatawan. Di pantai ini, para wisatawan juga dapat menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata.

Leave a Reply