Air Terjun, Alam, Harga Tiket, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran Lampung

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran Lampung 1

Foto: Duajuari.com

Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran – Di kota Lampung yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta ini, ada destinasi tempat wisata menarik khususnya di Lampung bagian selatan yaitu kabupaten Pesawaran.

Seperti ulasan kemarin di Kotabumi Lampung Utara yang banyak menyimpan tempat wisata menarik dan layak untuk dikunjungi oleh para traveller sejati. Di Pesawaran ini tempat wisatanya juga tidak kalah keren dan konon yang paling terkenal adalah wisata baharinya atau pulaunya yang indah. Namun, tidak hanya pulaunya saja yang indah dan memesona di sini juga terdapat banyak tempat wisata menariknya.

Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Pesawaran Lampung Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Pesawaran Lampung yang wajib kalian kunjungi.

1. Pulau Tegal Mas

Tegal Mas - Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran

Tegal Mas – Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran Foto: Genpi.com

Tempat wisata bahari pertama yang ada di kabupaten Pesawaran ini adalah Pulau Tegal Mas. Pulau ini bisa ditempuh dengan menaiki kendaraan dari kota Bandar Lampung, lalu menaiki kapal dari Dermaga Pantai Sari Ringgung sekitar 20 menit.

Di pulau Tegal Mas ini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas di air seperti snorkelling, kayak dan bermain wahana speed boat. Perairan di pulau ini juga tidak dalam, jadi cocok bagi penyelam yang masih pemula. Selain itu kalian juga bisa bermain di pantai atau sekadar berfoto-ria di pulau ini.

2. Air terjun Betung, Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran yg menantang

Air Terjun Betung, Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran

Air Terjun Betung, Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran yang menantang Foto: Tribunnews.com

Selain pulau, di Kabupaten Pesawaran Lampung juga memiliki tempat wisata berupa air terjun yang bernama Betung. Tempat wisata Air Terjun Betung ini berada di kawasan Gunung Betung yang memiliki ukuran tinggi sekitar 30 meter.

Di tempat ini kalian bisa menikmati suasana alam yang sejuk serta asri dan airnya yang masih jernih. Air Terjun Betung berlokasi di Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca Juga ya :

3. Pulau Legundi

Pulau Legundi

Pulau legundi , Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran Foto: Lampung.com

Pulau Legundi adalah Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran lainya  yang disukai wisatawan. Pulau merupakan tempat wisata dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih, jadi aktivitas yang paling cocok di sini adalah snorkeling. Untuk menuju ke Pulau Legundi ini kalian harus ke dermaga Ketapang Pesawaran terlebih dahulu dan butuh waktu dua jam perjalanan.

Jika kalian beruntung selama perjalanan naik kapal ini, kalian bisa melihat lumba-lumba yang berenang di tengah laut. Kemudian di tempat ini juga, para wisatawan yang berkunjung bisa membeli ikan segar dan olahan hasil laut dari penduduk lokal yang rata-rata adalah nelayan setempat.

4. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa – Foto:Pariwisataku.com

Tempat wisata menarik selanjutnya di Kabupaten Pesawaran adalah Pantai Dewi Mandapa. Pantai ini terletak di desa Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Di pantai ini kalian bisa menjumpai pepohononan bakau yang rimbun. Kemudian ada dua spot tempat yang jadi incaran para pengunjung yaitu Pulau Cinta yang berbentuk seperti hati dan spot kedua yaitu kawasan hutan bakau yang telah ditata sedemikian rupa menjadi seperti beranda yang mengapung di tengah laut. Wah, sudah pasti kedua spot ini cocok untuk dijadikan spot foto yang ciamik bagi kalian pecinta fotografi.

Baca Juga ya :

5. Wisata Sabah Kota Jawa

Wisata Sabah Kota, Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran

Wisata Sabah Kota, Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran Foto: Travel.xyz.com

Tempat wisata ini berlokasi di Kota Jawa Way Khilau Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di sini yang paling menarik adalah banyaknya spot foto dimulai dari danau bebek-bebekan, gubukan sawah untuk melepas penat dan bisa melihat pemandangan sawah yang indah.

Di kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran ini jug aterdapat spot foto unik lainnya seperti di jembatan warna-warni, bambu love warna merah yang bisa diabadikan bersama pasangan serta tempat duduk bertingkat yang berwarna-warni. Di sini juga terdapat fasilitas tempat makan dan minum.

Harga Tiket Masuk dan Wahana di Wisata Sabah Kota Jawa

Untuk harga tiket masuk per orang adalah 3000 rupiah dan biaya parkir motor sebesar 2000 rupiah sedangkan parkir mobil 5000 rupiah. Untuk naik wahana bebek-bebekan pengunjung dikenai tarif 3000 rupiah.

Lokasi Wisata Sabah Kota Jawa

Untuk menuju ke lokasi wisata Sabah Kota Jawa dari kota Bandar Lampung, arahkan kendaraan kalian menuju ke Terminal Kemiling ke Pasar Gedong Tataan kemudian belok kiri ke Jalan Kedondong menuju ke Pasar Kedondong hingga menuju ke arah Desa Gunung Sari, selanjutnya ke arah Kota Jawa kurang lebih 1 km. Perjalanan ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Sumber: kompas.com, travel.xyz.com, pariwisataku.com

Leave a Reply