Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan yang Paling Hits

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru - Sumber : nyero

Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Bingung dalam mencari tempat wisata di Barru? Jangan khawatir, karena ulasan yang ada di bawah ini telah dilengkapi dengan berbagai macam destinasi yang paling hits pilihan yang sangat rekomended untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan Tugu Payung yang sangat ikonik, maka Kabupaten Barru juga mempunyai ragam destinasi wisata alam yang sangat eksotis dan pastinya sangat instagenic. Dengan luas wilayah yang telah mencapai sekitar 1.174,72 km², maka deretan destinsi wisata alam yang sangat mempesona yang ada di Kabupaten Barru. Tempat ini memberikan banyak sekali pilihan untuk bisa dikunjungi satu persatu.

Disini akan dipapaprkan sekitar 5 wisata yang ada di Kabupaten Barru, jadi sebuah surga lain yang ada di Sulawesi Selatan. Setelah Makassar, maka Kabupaten Barru mulai menunjukkan wajahnya yang sangat jelita.

Berbagai tempat wisata ini memang harus masuk dalam agenda liburan kamu semua! Mulai dari nuansa bebatuan unik sampai air terjun, semua itu seperti memang tidak ada habisnya bikin siapa pun yang akan melihat sangat heran, mengapa selama ini jadi tidak terlihat.

1. Celebes Canyon

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Sumber : nyero

Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang pertama adalah Celebes Canyon. Tempat wisata ini merupakan sebuah kawasan sungai dengan lembah dan bebatuan yang memang terlihat sangat menakjubkan.

Paduan antara sebuah tebing bebatuan karst dengan adanya aliran Sungai Ule’ yang terllihat mengalir diantara celah bebatuan ini akan menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat begitu indah.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

2. Hutan Pinus Lajoanging

Hutan Pinus Lajoanging, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Hutan Pinus Lajoanging, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Sumber : barru.id

Kawasan wisata ini terlihat berupa deretan hutan pinus yang sangat instagenic. Tempat wisata ini bisa ditemukan di Kabupaten Barru, tepatnya yaitu di Desa Harapan. Kawasan yang sangat eksotis yang masih terlihat sangat alami ini memang sangat cocok untuk dijadikan background foto selfie.

Keindahan dan pesona alami Hutan Pinus Lajoanging ini kini menjadi salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang juga wajib kalian kunjungi. Jadi jangan lupa saat kalian datang ke tempat ini ajak teman dan juga saudara ya.

Lokasi wisata ini terletak di Desa Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Baca Juga ya :

3. Batu Mallopie

Batu Mallopie, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Batu Mallopie, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Sumber : disparr.barrukab

Keberadaan sebuah batu dalam ukuran yang sangat besar serta sangat menyerupai perahu menjadikan tempat ini sangat dikenal dengan nama Batu Mallopie yaitu disebut juga batu yang berbentuk perahu.

Pemandangan alam yang telah tersaji ini begitu sangat indah serta wajib diabadikan dalam sebuah foto kenangan. Tak heran jika kini Batu Mallopie juga menjadi Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang wajib kalian kunjungi.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

5. Air Terjun Manuba, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Air Terjun Manuba, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Air Terjun Manuba, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Sumber : nyero.id

Tempat Wisata di Kabupaten Barru selanjutnya adalah sebuah air terjun yang sangat indah bernama Air Terjun Manuba. Air Terjun Manuba ini memiliki ketinggian tebing sekitar 20 meter serta rimbunnya pepohonan yang ada di sekitar tebing.

Pemandangan yang ada di lokasi Air Terjun Manuba ini memang terlihat semakin mempesona. Suasana alam yang sangat asri serta adem pasti akan membuat sebuah momen liburan akan semakin tak terlupakan.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

6. Pulau Dutungan

5 Tempat Wisata di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan yang Paling Hits 2

Sumber : diparr.barrukab

Pulau Dutungan mungkin sudah sangat terkenal dan menjadi Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang paling hits dan paling sering dikunjungi wisatawan terutama pecinta laut.

Pulau Dutungan bukan hanya akan menyajikan sebuah hamparan pasir putih dengan suasana alam yang sangat asri. Pulau ini juga terlihat menyuguhkan sebuah keindahan bawah laut yang begitu sangat menakjubkan dan pastinya sangat rekomended untuk bisa liburan akhir pekan bersama dengan orang terkasih.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

***

Inilah beberapa tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Diantara itu semua mana nih yang menjadi favorit kamu? Semuanya? Mantap!

Yuk! Boleh nih kamu yang mau pamer foto keren di ada berbagai lokasi yang ada di atas. Atau bagi kamu yang belum pernah kesana, ayo buruan cepat habiskan masa liburan di surga dunia yang ada di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan ini.

 

Leave a Reply