Pantai

Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta yang Eksotis

Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta

Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta

Pernah mendengar Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta? Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan istilah tersebut?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, di bawah ini akan dijelaskan tentang apa yang dimaksud dengan Teras Kaca Pantai Nguluran. Ini dia penjelasannya silakan disimak dengan baik:

Tentang Teras Kaca Pantai Nguluran?

Teras Kaca Pantai Nguluran adalah salah satu fasilitas wisata yang ada di kawasan Pantai Nguluran Yogyakarta. Ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal selain Pantai Parangtritis.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran

Bahkan pengunjung tempat wisata ini setiap tahun selalu bertambah. Ini yang membuat Pantai Nguluran Yogya dengan Teras Kaca-nya menjadi ikon wisata di kota Gudeg tersebut.

Pesona Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Nguluran sejatinya kolam renang yang batal untuk dibuat. Karena menurut pengelola sekalipun tanpa air, tempat ini sudah sangat bagus. Karena pengunjung bisa melihat keindahan Pantai Nguluran dari ketinggian.

Selain itu, teras yang serupa jembatan ini di bawahnya terdapat tebing-tebing terjal yang membuat pemandangan pantai lebih menarik. Maka dari itu, tempat ini dianggap sebagai spot foto yang sangat unik.

Baca Juga ya :

Memang tempat ini dibangun sangat tinggi. Sedangkan di bawahnya terdapat karang yang terjal dengan deburan ombak yang sangat kencang. Maka dari itu, tidak dianjurkan untuk orang yang phobia ketinggian dan mengalami masalah jantung.

Akan tetapi bagi yang sehat silakan saja mendatangi tempat itu. Dijamin tidak ingin cepat pulang apalagi jika sudah melihat matahari terbenam dari posisi tersebut. Situasi ini yang kadang dijadikan angle foto oleh pengunjung.

Sekalipun dibangun di tempat yang tinggi, teras kaca pinggir pantai ini aman. Karena sudah memiliki sistem security berlapis dan pembangunan sudah standar internasional. Namun pastikan ketika mendatanginya, kamu harus mematuhi peraturan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran

Tempat wisata yang juga disebut Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini beralamat di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Gesing yang juga cukup tekenal di Gunung Kidul Yogyakarta.

Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta

Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta

Jarak Jembatan Teras Kaca Pantai Nguluran dari Pantai Gesing hanya 300 meter saja menuju ke arah barat. Maka dari itu, untuk mengaksesnya kamu cukup berjalan kaki saja.

Rute Menuju Teras Kaca Pantai Nguluran

Untuk menjuju Ke Teras Kaca Pantai Nguluran, silakan ikuti jalan yang menuju Pantai Gesing. Karena dua tempat wisata ini memang lokasinya berdekatan.

Jka sudah sampai di Pantai Gesing, maka tinggal melanjutkan perjalanan ke arah barat yang jaraknya hanya 300 meter saja. Nanti akan terlihat teras yang luar biasa tinggi tersebut.

Rute termudah menuju tempat ini adalah melalui jalur Ring Road tepatnya di Jalan Wonosari. Silakan lurus saja sampai tiba di kawasan Piyungan. Terus lanjutkan perjalanan hingga tiba di Lapangan Terbang Gading.

Selanjutnya belok kanan memilih yang ke jalur pasar Playen. Silakan laju kendaraan hingga masuk wilayah Girikarto. Nah, jika sudah tiba di sana, maka kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan saja.

Tiket masuk dan Jam Buka Teras Kaca Pantai Nguluran

Untuk harga tiket Pantai tidak terlalu mahal. Kamu hanya dikenakan biaya Rp5.000 rupiah per-orang. Namun untuk naik ke jembatan atau Teras Kaca Pantai Nguluran, kamu harus membayar biaya lain sebesar Rp20.000 rupiah.

Nah lain lagi jika kamu ingin berfoto pre wedding. Pastinya juga dikenakan biaya yang lebih mahal. Untuk biaya ini, silakan urun rembuk dengan pihak pengelola.

Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta dibuka dari jam 09.00 pagi dan tutup jam 17.00 sore. Silakan datangi di waktu-waktu tersebut. Jika ingin wisata lebih menakjubkan, datangi pada saat sore hari menjelang senja.

Leave a Reply