6 Kuliner Dan Makanan Khas Metro Lampung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner Dan Makanan Khas Metro Lampung

pindang, Makanan Khas Metro

Kuliner Khas Metro, Lampung. Sumber : Kuliner.ilmci.com

Makanan Khas Metro – Kota Metro adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Bandar Lampung dan berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Lampung. Kota yang juga merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Lampung ini memiliki beragam daya tarik yang mampu memikat orang untuk berkunjung ke kota ini. Salah satu daya tarik yang dimiliki kota Metro adalah wisata kulinernya.

Di kota Metro ini banyak sekali kuliner dan juga berbagai jenis masakan khas yang menarik sekali untuk dicicipi. Berikut ini adalah informasi mengenai 6 kuliner dan masakan khas di Kota Metro, Lampung :

1. Keripik Pisang Khas Metro

Keripik Pisang, Makanan Khas Metro

Keripik Pisang, Makanan Khas Metro – Sumber : Lampung.co

Ternyata di Kota Metro ada satu camilan yang menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan yang membeli oleh-oleh di Kota ini, yaitu Kripik Pisang. Meski banyak juga ditemui di daerah-daerah lain, namun Kripik Pisang Khas Metro ini sedikit berbeda dengan Keripik Pisang di tempat-tempat lain.

Yang membedakan Kripik Pisang kota Mtero ini adalah bentuknya yang mirip waffle serta cara membuatnya yang dipanggang bukan digoreng. Dalam perkembangannya Keripik Pisang khas Metro ini dikreasi dengan berbagai macam rasa, seperti rasa cokelat, rasa keju, rasa susu, rasa stroberi, rasa asin ataupun rasa moka. Kini Keripik Pisang ini menjadi salah satu Makanan Khas Metro Lampung yang wajib dibawa.

2. Kerupuk Kemplang Panggang

Kerupuk Kemplang, Makanan Khas Metro

Kerupuk Kemplang, Makanan Khas Metro – Sumber : Takaitu.id

Makanan Khas Metro Lampung yang kedua adalah Kerupuk kemplang. Kerupuk Kemplang adalah camilan berupa kerupuk yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar ikan. Jika berbicara mengenai Kerupuk Kemplang banyak orang akan menyebut sebagai makanan khas Palembang.

Namun jangan salah, di Kota Metro pun juga memiliki kerupuk kemplang dengan gaya olahan sendiri. Jika kerupuk kemplang Palembang menggunakan bahan dasar ikan tenggiri, maka untuk kerupuk kemplang khas lampung bahan dasarnya menggunakan ikan belida.

Karena bahan dasarnya yang berbeda, maka sudah pasti cita rasa yang ditawarkan pun juga akan berbeda. Jika berkunjung ke kota Metro jangan lupa untuk membeli kerupuk kemplang panggang khas lampung untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

Baca Juga ya :

3. Kopi Robusta Metro Lampung

Kopi Robusta Lampung, Oleh-oleh & Makanan Khas Metro

Kopi Robusta Lampung, Oleh-oleh & Makanan Khas Metro – Sumber : Shopback.co.id

Membicarakan lampung, tentu saja untuk pecinta kopi pasti langsung menyebut kopi robusta khas lampung yang sangat terkenal itu. Di setiap sudut kota di Provinsi Lampung termasuk kota Metro mudah sekali ditemukan warung-warung kopi yang menjajakan kopi robusta lampung, karena memang daerah lampung terkenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di indonesia.

Maka bagi kalian semua para pecinta kopi, wajib hukumnya untuk mencicipi kopi robusta khas lampung jika sedang berkunjung di kota Mrero. Kopi robusta lampung pun juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang karena hampir setiap toko oleh-oleh di kota metro menjual kopi robusta lampung dengan berbagai macam merek.

4. Pindang Khas Metro Lampung

Pindang Lampung, Makanan Khas Metro

Pindang Lampung, Makanan Khas Metro – Sumber : Kuliner.ilmci.com

Leave a Reply