Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali, Inilah Info Tiket & Rutenya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit, Desa Wisata

Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali, Inilah Info Tiket & Rutenya

Bukit Gancik Selo di Boyolali

Bukit Gancik Selo di Boyolali - foto @rriiska

Bagi mereka yang sering naik gunung Merbabu via Selo pasti sering melihat atau tahu mengenai salah satu wisata kekinian yang ada di Boyolali satu ini. Namanya adalah Bukit Gancik Selo Boyolali. Sebuah tempat wisata di Boyolali yang menawarkan pemandangan alam khas pedesaan dan pegunungan dibalut dengan nuansa spot foto kekinian.

Baca juga ya :

Bukit Gancik Selo

Bukit Gancik Selo – foto @hedy_s13Seperti yang kita tahu jika Desa Selo Boyolali merupakan kawasan pegunungan yang menampilkan landscap alam yang sangat indah. Para petani dengan hasil kebunya, jalanan yang berliku menyusuri lereng bukit hingga gunung dan perbukitan yang menjulang tinggi mengelilingi Kawasan ini akan terlihat sangat indah sekali.

Berada di ketinggian 1.850 Mdpl

Bukit Gancik Selo Boyolali

Bukit Gancik Selo Boyolali – foto @wahyu_setyoko

Bukit Gancik Selo Boyolali memiliki sebuah gardu pandangan yang cukup tinggi sehingga pengunjung bisa melihat area disekitarnya dengan cukup jelas. Oh ya, Bukit Gancik Selo Boyolali ini berada di Ketinggian sekitar 1.850 Mdpl. Lokasinya tepat berada di kaki gunung Merbabu sehingga pemandangan utama disekitar kawasan Bukit Gancik Selo Boyolali adalah gunung Merbabu yang sangat gagah.

Baca juga ya :

Bukit Gancik Selo di Boyolali

Bukit Gancik Selo di Boyolali – foto @rriiska

Biasanya banyak pengunjung yang datang ke kawasan Bukit Gancik Selo Boyolali ini untuk melihat Sunset atau sunrise yang sangat indah dikawasan ini. Bahkan misalnya saat senja atau saat menjelang fajar, lautan awan yang sangat indah menyelimuti area kawasan Bukit Gancik Selo sehingga membuatnya sangat keren untuk difoto.

Jalur Pendakian Gunung Merbabu

Pendakian ke Gunung Merbabu biasanya melalui jalur umum Selo. Nah sebenarnya selain jalur umum Selo, kita juga bisa melalui jalur selo lainnya yakni melalui kawasan wisata Bukit Gancik Selo Boyolali. Nnatinya jika kita mendaki melalui jalur Gancik, kita akan sampai di pos tiga jalur pendakian gunung Merbabu melalui Selo lama. Dilanjutkan dengan jalur seperti biasanya menuju puncak Merbabu.

Leave a Reply