Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit

Bukit Mertelu Purbalingga, Spot wisata asik dan kekinian

wisata Bukit Mertelu Purbalingga

wisata Bukit Mertelu Purbalingga - foto ?

Destinasi wisata kekinian yang ada di Purbalingga lainnya selain puncak Senderan adalah wisata Bukit Mertelu. Tempat wisata ini merupakan destinasi baru di Purbalingga yang dibuka sekitar pertengahan tahun 2017 lalu. Bukit Mertelu mulai ngehits setlah banyak anak muda purbalingga yang datang ketempat ini dan memperlihatkan keindahan pemandangan alam disekita Bukit Mertelu.

Bukit Mertelu di Purbalingga

Bukit Mertelu di Purbalingga – foto ?

Ada banyak spot foto keceh yang kekinian dengan kosep ala-ala namun sangat menarik terlebih hasilnya cocok banget diupload ke instgram. salah satu pemandangan cantik dengan spot kombinasi spot foto unik adalah sebuah ayunan langit yang menampilkan sebuah ayunan diantara alam dan hutan sekitarnya.

Baca juga ya :

Bukit Mertelu Purbalingga

Bukit Mertelu Purbalingga – foto @poetrawibowo

Bukit Mertelu berada diketinggian yang cukup sehingga dari sini kita benar-benar bisa melihat alam sekitarnya terutama jika cerah kita bisa dengan jelas melihat gunung Slamet Jawa tengah yang cukup tinggi. Hutan lebat dan masih hijau serta langit biru yang terbentang luas menjadi latar belakang utama setiap spot yang ada di Bukit Mertelu ini.

spot wisata unik di Bukit Mertelu Purbalingga

spot wisata unik di Bukit Mertelu Purbalingga – foto @fiyluthfia

Lokasi Bukit Mertelu & Harga Tiket Masuk

Seperti yang sudah disampiakan diatas jika di kawasan Bukit Mertelu ini sudah banyak sekali spot foto yang dibangun dengan beraneka ragam tema dan bentuknya mulai dari spot foto balon udara, sarang burung, sayap burung, gardu pandang, rumah warna-warni hingga ayunan langit.

Baca juga : 

 

Bukit Mertelu

salah satu spot foto di Bukit Mertelu – foto @malikolan

Lokasi Bukit Mertelu ini berada dikawasan Sangkanayu, Mrebet, Area Gnunung Sangkanayu, Mrebet Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Bukit Mertelu berada di ketinggian 913 Mdpl dan berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Purbalingga.

wisata Bukit Mertelu Purbalingga

wisata Bukit Mertelu Purbalingga – foto ?

Dari atas ketinggian Bukit Mertelu kita juga bis amelihat landscap kota disekitarnya seperti kota Porwokerto ataupun kota Purbalingga itu sendiri. Dan untuk harg atiket masuknya, setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Beberapa warung makan dan minum serta toilet juga sudah dibangun disekitar area wisata Bukit Mertelu.

Leave a Reply