Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman

Inilah Lokasi dan Harga Tiket Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden Purbalingga - foto @wisnudrone

Satu lagi destinasi wisata di Purbalingga yang harus kalian kunjungi adalah Kutabawa Flower Garden. Tempat wisata di purbalingga yang satu ini adalah salah satu wisata taman bunga dan tanaman unik lainnya yang dibentuk beragam dan juga memiliki koleksi bunga yang indah.

Baca juga : 

Kutabawa Flower Garden terletak di bawah kaki gunung Slamet, Kabupaten Purbalingga. Taman bunga ini menawarkan pemandangan alam khas dataran tinggi berupa wisata alam pegunungan yang sangat indah. Sekilas Kutabawa Flower Garden ini mirip seperti kawasan taman bunga di Lembang Bandung.

Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden Purbalingga – foto @wisnudrone

Menurut pengelola, Kutabawa Flower Garden memang mengadopsi ide kebun bunga Begonia yang ada di Bandung dan mulai digemari oleh wisatawan khususnya anak muda yang suka foto. Nah Kutabawa Flower Garden juga dikemas secara apik dan cukup menarik apalagi saat foto dengan latar pegununganya yang indah membuat kita tak hanya betah berlama-lama namun juga hasil fotonya jadi lebih keren.

Kutabawa Flower Garden

salah satu spot foto di Kutabawa Flower Garden – foto @aniie_demplon

Banyak spot foto yang juga cukup unik dibangun dikawasan taman ini. Spot foto ala-ala seperti spot foto ayunan, rumah hobbit, bangunan bentuk sarang love, tulisan unik, cafe hingga spot foto seperti baloon terbang juga ada di kawasan Kutabawa Flower Garden. Dijamin seru deh liburan kalian kalo kalian datang bareng teman, keluarga atau kekasih tercinta.

Harga Tiket Masuk Flower Garden Purbalingga

Hingga sekarang taman bunga Kutabawa Purbalingga masih dikelola oleh pemerintah Kabupaten Purbalingga sama seperti halnya kebun raya Indrokilo di Boyolali. Tercatat saat ini ada lebih dari 23 jenis bunga yang ada di Kutabawa Flower Garden .

Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden Purbalingga – foto @tuhad_setiawan

Nantinya jumlah jenis tanaman dan bunga akan terus ditambah lagi agar koleksi bunganya semakin lengkap. Bahkan beberapa konsep taman sudah mulai dibangun dan dikembangkan agar semakin menarik pengunjung untuk datang ke Kutabawa Flower Garden, terlebih saat ini kawasan Kutabawa Flower Garden  semakin ngehits dan mulai banyak dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :

Beberapa jenis bunga yang ada di Kutabawa Flower Garden adalah Begonia, Lavender, Petunia, Tanggo, Marigold, Iriancis hingga bunga Celosia Pagoda yang mirip jenis bunga berada di taman bunga Celosia Bandungan dan jenis bunga lainnya yang sangat menawan.

koleksi bunga Kutabawa Flower Garden Purbalingga

koleksi bunga Kutabawa Flower Garden Purbalingga – foto @sekarjacob_094

Untuk harga tiket masuknya sendiri, setiap pengunjung akan dikenakan biaya  sebesar Rp. 5.000 per orang. Sedangkan jam operasional Kutabawa Flower Garden adalah buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB. Usahakan datang pagi hari atau sore hari agar hasil fotonya jauh lebih cerah dan tidak melawan cahaya.

Lokasi Flower Garden Kutabawa

Tempat wisata di Purbalingga Kutabawa Flower Garden ini berada di Jalan gunung Slamet, Kelurahan Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah Indonesia dan kode posnya 53357.  Jika kalian tahu taman cinta Talagening, nah jarak dari taman cinta Purbalingga ke tempat wisata ini sekitar 17 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 35 menitan.

Kutabawa Flower Garden di Purbalingga

Kutabawa Flower Garden di Purbalingga – foto @ragillia18_

Untuk Rute menuju Kutabawa flower garden kita bisa langsung menuju ke Desa Serang. Lalu melanjutkan perjalanan melawati wisata puncak Telkom. Setelah itu melewati simpang tiga dan jangan lupa belok ke arah kanan. Dari sini jaraknya sudah mulai dekat dan hanya beberapa kilometer saja kita akan menemui pasar Kutabawa.

Dari lokasi pasar kemudian kita belok ke arah kanan, hingga kita bertemu dengan sebuah masjid. Dan di dekat lokasi masjid ini ada sebuah jalan kecil. Dari masjid ini kita hanya tinggal mengikuti jalan tersebut dan sampailah di lokasi wisata Kutabawa Flower Garden. Jika bingung tanya saja kepada warga setempat.

Leave a Reply