Taman

Sudah Ke Taman Edelweis Bali? Ini Harga Tiket Masuknya

Taman bunga edelweis Karangasem Bali

Taman bunga edelweis Karangasem Bali - datawisata.com

Apa yang pertama kali terbayang di pikiran kamu saat mendengar taman edelweis bali? Gunung? Bunga abadi? Kabar gembira untuk kamu karena untuk melihat bunga ini kini sudah mudah karena kamu bisa mengunjungi taman Edelweis Karangasem Bali.

Taman bunga edelweis Bali ini merupakan salah satu taman yang baru saja dibuka dan menjadi taman yang cukup banyak dikunjungi disini. Walaupun namanya taman Edelweis, di tempat ini nantinya kamu tidak hanya bisa melihat bunga edelweis saja karena ada banyak bunga-bunga lain yang ditanam disini.

Taman bunga edelweis Bali

Taman bunga edelweis Bali – foto brobali.com

Bunga edelweis dikenal juga dengan nama bunga Kansa yang merupakan salah satu bunga yang sangat erat dengan adat dan kebudayaan masyarakat Bali. Bagi masyarakat Bali, bunga kansa ini adalah salah satu bunga yang harus ada dalam sebuah upacara keagamaan.

Taman bunga edelweis menawarkan lendscape pemandangan dataran tinggi yang menawan. Selain karena pemandangannya yang indah, taman ini juga menawarkan banyak spot foto untuk kamu yang gemar ber-selfie ria.

Baca juga: Lima Pantai Untuk Melihat Sunset Di Bali

Lokasi Taman Edelweis Bali

Jika kamu mau berlibur ke Bali, maka taman edelweis Bali ini adalah satu tempat yang sama sekali tidak boleh dilewatkan.

Taman bunga edelweis Karangasem Bali

Taman bunga edelweis Karangasem Bali – datawisata.com

Terletak di desa Temukus, Karangasem, lokasi taman bunga edelweis Bali terletak di kaki Gunung Agung sehingga yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam jika kamu dari Denpasar. Tidak sulit untuk menemukan lokasi taman edelweis Bali ini karena juga terletak tidak jauh dari Pura Besakih.

Lokasi taman edelweis Bali ini ternyata juga sangat dekat dengan kawah gunung Ageng yang hanya berjarak sekitar 6 Km. Jadi jika status gunung Agung sedang Waspaa, taman Edelweis ini akan ditutup untuk umum karena menyangkut kemanan dan keselamatan pengunjung.

Taman Edelweis Bali tidak terletak di tepi jalan jadi untuk menuju sana kamu harus masuk agak kedalam. Dan karena jalannya agak menanjak,berkelok, sempit dan lembab, sangat disarankan kamu berhati-hati saat mengendarai kendaraanmu menuju tempat taman edelweis Bali ini.

Baca juga:  Senja Nan Syahdu! Nikmati Indahnya Sunset Di Pantai Double Six Bali   

Tiket Masuk Taman Edelweis Karangasem Bali

Harga Tiket masuk taman edelweis Karangasem Bali ternyata juga sangat terjangkau terutama untuk kamu yang sedang memiliki budget pas-pasan.

Untuk tiket masuk taman edelweis ini hanya dikenakan biaya Rp20.000 saja sedangkan untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp5000 dan motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000. Tentu saja harga ini sangat murah untuk wisata alam yang cuma ada satu di Bali ini.

Fasilitas Taman Edelweis Bali

Ada cukup banyak fasilitas taman edelweius Bali yang sangat memanjakan para pengunjungnya. Terutama untuk kamu yang suka ber-selfie. Karena di taman edelweis Bali ini terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable untuk kamu coba.

taman edelweis bali

taman edelweis bali – pic by indonesiakoran.com

Banyak yang menyarankan untuk datang ke taman edelweis Karangasem Bali ini pada saat pagi atau sore hari. Salah satu alasannya adalah karena udara pada saat-saat tersebut sangat sejuk khas pegunungan.

Jika berkunjung pada sore hari, kemungkinan kamu akan menyaksikan pemandangan yang sangat indah pada saat kabut turun dari puncak gunung Agung menyelimuti taman.

Tapi tidak perlu takut karena kabut inilah yang justeru menjadikan pemandangan di taman bunga edelweis Bali ini menjadi sangat indah.Di taman edelweis Bali ini juga banyak tersedia pendopo yang bisa digunakan jika kamu ingin beristirahat sejenak.

Baca juga:  Kebun Raya Bedugul Bali, Jadi Kebon Raya Terluas Di Indonesia Loh

Jika kamu ingin berkunjung ke taman bunga Edelweis ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengingat taman ini terletak di dataran tinggi:

  1. Jalan yang licin.
  2. Sinyal handphone yang sangat minim. Walaupun begitu, ternyata pengelola taman edelweis Bali ini menyediakan jaringan Wifii segingga kamu tidak perlu terlalu khawatir.
  3. Sedia payung karena hujan bisa turun kapan saja.
  4. Datang pada saat hari cerah. Karena jika kamu datang pada saat hari hujan kemungkinan besar akan ada kabut dan kamu tidak akan bisa menyaksikan pemandangan indah gunung Agung.

Itulah sekilas taman Edelweis Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya itu yang sangat sayang untuk kamu lewatkan jika sedang berada di bali. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply