Alam, Daftar Wisata, Danau, Harga Tiket, Taman

5 Tempat Wisata di Sidrap, Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Sidrap

Taman Kincir, Tempat Wisata di Sidrap -sumber: Nyero.id

Tempat Wisata di Sidrap – Berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan akan sangat disayangkan apabila kalian yang suka jalan-jalan tidak mengunjungi kita Sidenreng Rappang atau Sidrap ini.

Kota yang memiliki luas 2.500 km dan terbagi menjadi 11 kecamatan ini, juga terkenal dengan lumbung padinya di Sulawesi Selatan.

Seperti halnya kabupaten Pinrang di Sulawesi Selatan, di Sidrap juga banyak sekali tujuan wisata yang menarik. Baik wisata alamnya yang eksotis dengan panorama yang indah ada juga wisata alam yang dipadukan dengan wisata modern yang hits dan cocok dijadikan sebagai spot foto.

Daftar Tempat Wisata Di Sidrap, Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Puncak Billa

Puncak Billa, Tempat Wisata di Sidrap

Puncak Billa, Tempat Wisata di Sidrap -sumber: Nyero.id

Tempat Wisata di Sidrap yang pertama adalah salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan yakni Puncak Billa. Objek wisata di Puncak Billa ini tergolong paling lengkap dan rasanya sangat disayangkan apabila ke Sidrap lantas tidak singgah tempat ini.

Di sini terdapat fasilitas waterboom untuk tempat berenang, taman yang indah dengan spot foto yang menakjubkan. Selain itu di tempat wisata Puncak Billa ini, terdapat ikon yang menjadi daya tarik bagi pengunjung yaitu replika sepeda yang berukuran sangat besar.

Bahkan bisa dibilang sepeda raksasa ini terbesar di dunia dan unik juga. Lokasi Puncak Billa berada di Desa Bila Riase yang berada di kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Harga Tiket Masuk Kawasan Puncak Billa di Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan adalah bervariasi seperti berikut ini.

  • Hari Senin-Jumat biaya tiket masuk sebesar 15.000 rupiah.
  • Hari Sabtu dan Minggu ( Weekend) harga tiket masuknya 20.000 rupiah.
  • Hari libur Nasional kecuali Sabtu dan Minggu harga tiketnya sebesar 25.000 rupiah.

2. Taman Bulgeria Art Bonsai, Tempat Wisata di Sidrap

Taman Bonsai Bulgeria, Tempat Wisata di Sidrap

Taman Bonsai Bulgeria, Tempat Wisata di Sidrap – sumber: Tribunnews.com

Apakah kalian tertarik untuk melihat tanaman bonsai yang amat cantik? Ya, kalian wajib untuk datang ke Taman Bulgeria Art Bonsai ini. Di tempat Wisata di Sidrap ini kalian akan menemukan taman yang dipenuhi dengan kurang lebih ada 120 spesies tanaman bonsai.

Sambil berkeliling melihat pemandangan hijau dari aneka tanaman bonsai yang indah. Kalian juga bisa berswafoto di tempat yang cantik ini sekaligus merefreshkan otak dari rutinitas.

Baca juga ya :

3. Wisata Tambang Batu Allakuang

Tambang Batu Allakuang, Tempat Wisata di Sidrap

Tambang Batu Allakuang, Tempat Wisata di Sidrap -sumber: Idntimes.com

Tambang Batu Allakuang adalah Tempat Wisata di Sidrap yang sedang popule. Di tempat ini kalian akan disuguhi pemandangan alam dengan bebatuan padas yang unik.Sesuai dengan namanya, lokasinya sendiri merupakan area bekas tambang batu sebagai mata pencaharian oleh warga sekitar. Batu yang sudah diambil digunakan sebagai bahan dasar pembangunan dan juga alat dapur.

Di tempat wisata ini, kalian bisa berfoto dengan latar bebatuan yang unik dan panorama yang keren. Lokasinya berada di Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

4. Danau Sidenreng Rappang

Danau Sidenreng, Tempat Wisata di Sidrap

Danau Sidenreng, Tempat Wisata di Sidrap -sumber: Festivaljalanjalan.com

Danau Sidenreng adalah Tempat Wisata di Sidrap lainnya yang bisa kamu kunjungi. Danau ini cukup terkenal di kota Sidenreng karena memiliki pemandangan alam yang indah. Jika kalian berkunjung ke sini, diperbolehkan berkeliling di sekitar area danau dengan menggunakan fasilitas perahu kecil yang disewakan.

Danau ini juga dijadikan sebagai tempat perlombaan perahu dayung sekaligus dalam rangka ritual adat. Lokasi danau Sidenreng ini berada di desa Mojong, kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulawesi Selatan.

5. Trans Park Sidrap

5 Tempat Wisata di Sidrap, Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan 1

Trans Park di Sidrap-sumber: Tribunnews.com

Di kota Sidenreng Rapang ada juga tempat wisata modern berupa Trans Park untuk berwisata bersama keluarga. Tempat wisata ini dibangun di atas bukit dengan fasilitas utama yaitu kolam renang anak.

Namun, bagi kalian yang tidak ingin berenang. Kalian bisa menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam yang indah nan eksotis di kala sore hari. Trans Park juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Sidrap yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi tempat wisata keluarga Trans Park Sidenreng Rappang ini berada di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Untuk bisa berkunjung ke tempat ini kalian harus berangkat dari pusat kota Sidrap dengan menggunakan kendaraan pribadi menuju ke objek wisata ini kurang lebih sekitae 9,5 kilometer.

Sumber: Koran.id, Festivaljalanjalan.com, Celebes.com

Leave a Reply