Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman, Alam

kebun Raya Bedugul Bali, Jadi Kebun Raya Terluas di Indonesia Loh

Kebun Raya Bedugul Bali

Kebun Raya Bedugul Bali - foto @farizalllf

Jika di Bogor atau dekat Jakarta punya Kebun Raya Bogor yang menjadi kediaman dan istana Presiden Indonesia maka di Bali juga ada kebun raya yang cukup terkenal dan menjadi destinasi unggulan. Namanya adalah kebun Raya Bali atau kebun raya Bedugul bali.

Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Eka Karya Tabanan adalah kebun raya terbesar dan terluas yang ada di Bali dan bahkan di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Bedugul  ini memang harus anda kunjungi saat kalian mengunjungi kawasan Bedugul. Terutama setelah mengunjungi kawasan wisata Pura Ulun Danu, kalian bisa mampir ke Kebun raya ini sekaligus untuk beristirahat dan bersantai semabri menikmati bekal yang dibawa.

Baca juga ya : 8 Tempat wisata keren di Bedugul Bali, Kamu wajib Kunjungi

Kebun Raya Bedugul Bali

Kebun Raya Bedugul Bali – foto @farizalllf

Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Eka Karya Tabanan juga sering disebut Kebun Raya Bali karena kebun raya ini memang menjadi salah satu icon alam Bali yang sejuk dan masih alami. Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Bali ini juga merupakan salah satu hutan lindung di Bali sekaligus tempat piknik dan berkumpul baik keluarga maupun bareng teman-teman. Selain pemandangan yang aduhai menyejukan mata juga karena area ini sangat nyaman dan jauh dari kebisingan kota.

Kebun Raya Bedugul, Terluas di bali dan indonesia

Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Bali ini memiliki luas sekitar 157.5 hektar dan terletak pada ketinggian 1.240 meter dari permukaan laut. Makanya tak heran jika lokasinya berada di dataran tinggi inilah yang membuat obyek wisata Kebun Raya Bali di Bedugul Tabanan selalu berhawa dingin dan berkabut.

Kebun Raya Bali di bedugul

Kebun Raya Bali di bedugul – foto @wisata_bali_

Selain tentunya pemandangan alam dan hutan maupun pepohonan yang ada di Kebun Raya Bedugul, ternyata disana juga ada beberapa spot menarik lainya yang bisa sekaligus kalian kunjungi. Jadi saat kalian berkunjung ke Kebun Raya Bali atau kebun raya Bedugul Tabanan, jangan lupa untuk mengunjungi :

  • Candi Bentar.
  • Ramayana Boulevard.
  • Kumbakarna Laga Statue.
  • Roses Garden.
  • Lake Beratan View.
  • Usada Cafe.
  • Traditional Balinese house.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bali

Untuk Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul 2019 adalah sekitar Rp  11.000/orang.  Sementara untuk harga tiket parkir kendaraan roda dua Rp 3.000/motor dan tiket parkir mobil roda empat adalah Rp 6.000/mobil. Jika kalian datang membawa Bus maka Biaya parkir bus adalah Rp 11.000/1 bus. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling Kebun Raya Bali sambil membawa masuk kendaraan seperti mobil kedalam kawasan kebun raya maka tiket masuk mobil ke kawasan botanical garden Bedugul adalah Rp 12.000 / 1 mobil.

Baca juga ya destinasi ini : Inilah pantai idola ibu mentri Susi di Trenggalek, namanya Pantai Mutiara

hutan di kebun raya bali bedugul

hutan di kebun raya bali bedugul – foto @_lanmelali

Lokasi Bedugul Kebun Raya Bali

Botanical Garden Bedugul atau kebun raya Bali terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, provinsi Bali Indonesia. Jaraknya sendiri sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai. Serta memiliki jarak 40 km dari objek wisata Lovina di Singaraja Buleleng Bali.

Tertarik buat kesini, jangan lupa bawa alas untuk bersantai dibawah rindangnya pepohonan.

Leave a Reply