Keindahan Danau Lindu di Sulawesi Tengah - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Danau, Alam, Budaya

Keindahan Danau Lindu di Sulawesi Tengah

danau lindu 2

Danau Lindu - Sumber: pilarnusantara.id

Danau Lindu – Apakah kamu sedang merencanakan untuk berlibur ke Sulawesi Tengah? Jika iya, kamu harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Kabupaten Sigi dan satu tempat wisata danau yang keindahan alamnya tidak ada tandingannya, yaitu Danau Lindu. Danau Lindu menjadi danau terbesar ke delapan di Pulau Sulawesi.

Danau Lindu berlokasi di dalam Taman Nasional Lore Lindu, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Dari ibu kota provinsi Sulawesi Tengah, kota Palu, jarak menuju kecamatan Lindu adalah sekitar 100 km. Danau Lindu terletak di daerah ketinggian di mana ketinggian danau ini berada di sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

danau_lindu

Sumber: nusadaily.com

Hampir semua warga Sulawesi Tengah, terutama yang tinggal di bagian selatan kota Palu, dan bagi mereka yang pernah melancong ke wilayah Sulawesi Tengah dari luar kota, tentunya sudah familiar dengan Danau Lindu ini.

Akses Menuju Danau Lindu

Danau Lindu dikelilingi oleh punggung pengunungan yang membuat sedikit sulit untuk dikunjungi. Dari kota Palu, kamu akan menuju Desa Sadaunta, Kecamatan Kulawi melalui jalur Palu-Kulawi. Perjalanan ini membutuhkan waktu dua jam. Dari desa Sadaunta, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju kawasan konservasi Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) dengan waktu perjalanan kurang lebih satu jam.

Baca Juga ya :

  • Pesona Danau Matano yang ada diantara Sulawesi Tengah dan Selatan
  • Mengenal lebih dekat Danau Poso , Danau Purba yang bersejarah
danau lindu 2

Danau Lindu – Sumber: pilarnusantara.id

Untuk bisa tiba di Danau Lindu, kamu harus sedikit berjuang karena faktor jarak yang cukup jauh dan akses jalanan yang menantang, di mana akses jalan hanya berupa jalan setapak, curam, dan berliku. Akan sedikit susah menggunakan kendaraan roda empat untuk bisa mengakses jalan tersebut. Oleh karena itu, warga setempat mengandalkan sepeda motor.

Leave a Reply