Museum

Amazing Art World, Museum 3D Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bandung

Amazing Art World

Amazing Art World - bandungkunafe.com

Amazing Art World – Mungkin dalam beberapa pandangan orang, museum bukanlah sebuah tempat yang ideal untuk jadi sebuah destinasi wisata. Terkesan membosankan karena berbicara mengenai sejarah atau mungkin ada yang kurang menyukainya, karena suasana museum yang terlalu ramai sebab sering dijadikan sebagai destinasi study tour. Alasan-alasan tersebut kerap terdengar saat sedang merumuskan kunjungan wisata namun tidak terlalu jauh dari tempat Anda tinggal.

Spot Foto di Amazing Art World Bandung

Spot Foto di Amazing Art World Bandung – jetranirezadias.com

Namun bagaimana jika ada beberapa museum yang tidak menggambarkan suasana seperti yang di atas? Bagaimana jika Anda mengunjungi museum dengan nuansa yang lebih cerah dan ceria? Di berbagai belahan dunia, beberapa tahun ke belakang sudah banyak hadir museum dengan konsep yang menyenangkan.

Mungkin Anda sudah mengenal beberapa nama-nama museum ini, di antaranya adalah Trick Eye Museum di Singapura, Magic Eye 3D di Thailand, bahkan hadir juga di Indonesia, tepatnya di Bali bernama 3D Dream Museum.

Sayangnya ketiga nama museum yang menyenangkan tersebut berada cukup jauh dan hanya dapat diakses menggunakan perjalanan udara melalui pesawat. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda bisa datang ke sebuah museum 3D yang jaraknya bisa ditempuh melalui transportasi darat, baik pribadi atau umum dan hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Spot Foto di Amazing Art World Bandung

Spot Foto di Amazing Art World Bandung – travelingyuk.com

Museum 3D ini bernama Amazing Art World dan berada di Ibukota Jawa Barat. Terletak di Jalan Setiabudi, Bandung, Museum 3D ini memiliki predikat sebagai museum 3D terbesar di Asia Tenggara mengalahkan tiga nama yang sebelumnya disebutkan di atas.

Predikat tersebut didapat karena museum 3D di Bandung ini memiliki bangunan seluas 4.000 meter persegi yang berdiri di atas lahan 15.000 meter persegi dan terbagi dalam beberapa area tematik. Mendengar betapa luasnya museum ini tampaknya akan butuh waktu berjam-jam untuk dapat menyusuri dan menikmati segala yang ditawarkan.

Harga tiket masuk Amazing Art World Museum 3D Bandung

Amazing Art World Bandung

Amazing Art World Bandung – jetranirezadias.com

Berada di kota Bandung, museum 3D ini dapat menjadi alternatif wisata akhir pekan yang baik untuk Anda lakukan bersama keluarga, selain untuk berbelanja dan menikmati kuliner di Kota Kembang ini.

Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh Amazing Art World juga terbilang relatif terjangkau. Untuk Senin-Jumat, pengunjung umum akan dikenai harga sebesar Rp 100.000 sedangkan harga tiket pelajar hanya Rp 80.000. Untuk akhir pekan, ada kenaikan harga untuk pengunjung umum menjadi sebesar Rp 130.000 dan Rp 100.000 untuk pelajar.

Hampir semua lukisan adalah karya seniman Indonesia

Lukisan di Amazing Art World Bandung

Lukisan di Amazing Art World Bandung – yourbandung.com

Amazing Art World menawarkan berbagai macam lukisan 3D berukuran sangat besar untuk mengakomodasi wisata selfie dan lifestyle instragammable yang sedang marak di kalangan masyarakat.

Kehadiran museum 3D menawarkan pengalaman menarik bagi para pengunjungnya. Sebab, para pengunjung akan dapat mengabadikan momen mereka ke dalam hasil fotografi bersama orang terkasih dengan latar, gaya, dan ekspresi yang unik dan menarik.

Tentu hal ini akan menjadi sebuah cerita yang tidak akan kehilangan magisnya di masa depan. Mungkin awalnya akan terasa sulit bagi Anda untuk dapat memahami teknis dari pengambilan fotografi mengunakan background tiga dimensi.

Hal yang kerap kali terjadi adalah objek foto dan latarnya seakan tidak tergambar secara realistis pada hasil potret Anda. Namun tidak perlu khawatir, di setiap lukisan terdapat instruksi bagaimana cara mengambil foto yang baik dan benar dengan latar 3D.

Amazing Art World Bandung

Amazing Art World Bandung – travelingyuk.com

Semua koleksi lukisan 3D di museum yang berlokasi di Bandung ini merupakan hasil karya dari 15 seniman lukis spesial dengan teknik tingkat tinggi. 10 di antaranya merupakan seniman lukis asal Indonesia. 10 seniman yang karyanya menghiasi interior dari museum 3D ini merupakan seniman jalanan yang sering berkreasi dan berkarya di kawasan Jalan Braga, Bandung.

Tidak hanya membuktikan bahwa anak bangsa memiliki kualitas yang mampu bersaing di kancah mancanegar, namun pemilihan seniman lukis lokal ini juga memperlihatkan bahwa sebetulnya masyarakat Indonesia sendiri memiliki apresiasi seni yang sangat tinggi dan ingin untuk mengembangkannya hingga ke seluruh dunia. Lalu 5 seniman lainnya yang karyanya terpampang di Amazing Art World merupakan karya dari seniman lukis asal Korea Selatan.

Area tematik beragam untuk hadirkan suasana yang lebih seru

Amazing Art World

Amazing Art World – travelingyuk.com

Terbagi dalam beberapa area tematik, Amazing Art World menawarkan area dengan tema lukisan hewan. Hasil foto dari berpose dari area ini adalah Anda akan dapat melihat diri Anda bersama keluarga seakan berada langsung di habitat asli para hewan-hewan dalam bentuk besar, bahkan raksasa.

Di antara hewan-hewan tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar hewan seperti, gurita, panda, beruang, lumba-lumba, serta gorila raksasa. Area tematik lainnya yang membuat foto anda menjadi lebih menarik adalah area trick eye.

Di museum 3D ini, Anda dapat mengambil foto di latar karya lukis trick eye dengan magis yang seakan membuat Anda menjadi kecil atau besar tergantung sisi mana yang Anda pilih. Selain itu masih banyak area tematik lainnya, seperti area fantasi, lukisan terkenal, serta area dengan lukisan bertemakan kebudayaan.

Leave a Reply