Kuliner

5 Tempat Kuliner Malam di Bandung

Tempat Kuliner Malam Di Bandung

Tempat Kuliner Malam Di Bandung - Foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

5 Tempat Kuliner Malam di Bandung – Berwisata di Kota Bandung memang tak ada habisnya. Banyak sekali hal yang dapat dijelajahi di Bandung. Berbagai objek wisata modernnya, wisata alam dengan kesejukan yang menenangkan, wisata belanja, wisata sejarah, dan yang tidak boleh terlewatkan adalah wisata kulinernya.

Bandung juga disebut sebagai surganya wisata kuliner. Tak hanya di siang hari, malam hari pun menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bandung sambil mencicipi kuliner malamnya. Dan artikel di bawah ini, akan mengulas 5 kuliner malam Bandung pilihan yang harus kamu coba ketika berada di Bandung.

5 Kuliner Malam di Bandung di Zona Merah (Zomer) Sukajadi

Kuliner Malam di Bandung

Kuliner Malam di Bandung – Foto: pergikuliner.com

Zona Merah ini bukan berarti zona bahaya, tapi zona makanan lezat dengan tenda merah menyala. Berlokasi di Jalan Sukajadi No.182 Bandung, di trotoar pinggir jalan depan toko percetakan. Tenda ini akan menjadi surga bagi pecinta makanan malam.

Berbagai menu tersaji di sini, mulai dari ayam, cumi, ikan, aneka sate, jeroan, gorengan, sayur, pepes, tumis, dan banyak makanan lainnya. Semua dijembreng dalam satu meja panjang yang tertata rapi. Dan menu favorit di sini bagi pecinta pedas adalah orek mercon.

Harga per porsi sangat terjangkau dan bervariasi, yaitu mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000. Jika ingin menikmati kuliner ini, pengunjung dapat datang di Zona Merah mulai pukul 9 malam hingga 4 pagi.

Nyemil Perkedel Bondon Legendaris

Urutan kedua dalam daftar 5 kuliner malam di Bandung ini adalah Perkedel Bondon. Alternatif bagi kamu yang ingin nyemil tapi tetap kenyang. Perkedel Bondon merupakan kuliner legendaris, yang mana kuliner utama di sini adalah perkedle, bukan yang lain.

Baca juga ya :

Tempat Kuliner Malam di Bandung

Kuliner Malam di Bandung – Foto: phinemo.com

Perkedel ini berukulan kecil, namun nikmatnya luar biasa. Ciri khas dari Perkedel Bondon adalah luarnya yang garing dan dalamnya yang lembut. Harga perkedel Rp 2.000 per buah, dan kamu dapat menikmatinya dengan cocolan sambal. Jika belum puas, ada nasi dan sayur yang siap mendampingi.

Perkedel Bondon berlokasi di Jalan Kebon Jati No.42, Stasiun Hall, Bandung. Buka mulai pukul 11 malam hingga 3 pagi, dan bersabar dengan antrean yang mengular, ya! Karena sejak pukul 10 malam, pengunjung sudah rela antre untuk membeli Perkedel Bondon.

Bubur Ayam Pa’ Otong, Kuliner Malam di Bandung yang hits

Kuliner Malam di Bandung

Tempat Kuliner Malam di Bandung – Foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

Bubur Ayam Pa’ Otong juga masuk dalam daftar 5 kuliner malam Bandung yang lezat. Bubur Ayam Pa’ Otong sudah ada sejak tahun 1947, yang mana tempatnya pun masih sangat sederhana. Yaitu tenda kaki lima dengan spanduk hijau yang menempel pada dinding.

Untuk satu porsi bubur ayam dijual Rp 10.000. Pengunjung dapat menikmatinya mulai pukul 6 sore hingga 1 pagi di Jalan Jenderal Sudirman No.451, Bandung.

Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Sangat unik memang salah satu makanan yang masuk dalam daftar 5 kuliner malam Bandung ini. Biasanya, nasi goreng disajikan dengan potongan ayam, telur, atau kambing. Namun kali ini, nasi goreng disajikan dengan bistik lengkap dengan kuahnya!

Baca juga ya : Inilah 10 Kuliner Khas Kalimantan Utara yang harus dicoba

Nasi Goreng Bistik Astana Anyar ini berada di Jalan Astana Anyar No.218 Bandung. Tempatnya sederhana, hanya berupa gerobak dorong non permanen dan pengunjung dapat duduk di meja kursi plastik. Meski sederhana, banyak sekali pengunjung yang mengantre untuk membeli nasi goreng yang lezat ini.

Kuliner Malam di Bandung

Kuliner Malam di Bandung – Foto: sportourism.id

Untuk satu porsi nasi goreng bistik dijual seharga Rp 19.000. Pengunjung dapat membeli mulai pukul 5 sore hingga 1 pagi. Namun, Nasi Goreng Bistik Astana Anyar ini tutup di Hari Kamis.

Makan Minum Durian Segar di McDurens

Siapa bilang malam – malam harus makan yang hangat? Buktinya, kedai McDurens tetap ramai meskipun buka di malam hari, dan sajiannya adalah durian dingin nan menyegarkan. McDurens menjadi penutup daftar 5 kuliner malam Bandung kali ini.

5 Tempat Kuliner Malam di Bandung 3

Foto: bdgfoodtruck.com

Berbagai menu durian ada di sini, seperti ketan durian ala Thailand, sus durian ala Malaysia, jarcake durian, sop durian yang creamy, ice cappuccino durian, hingga milkshake durian. Bagi yang tidak suka durian, ada menu lain yang dapat dicoba, seperti mie goreng, sosis, roti bakar, dan lainnya.

Untuk kamu yang penasaran dengan kelezatan durian ala McDurens, kamu dapat datang di Jalan Cikapundung Barat (Asia Afrika), Bandung. Buka pukul 5 sore hingga tengah malam.

Leave a Reply