Bukit

Alasan Kamu Harus Ke Bukit Bintang Baturaden Purwokerto

bukit bintang baturaden

Bukit Bintang Baturaden

Bukit Bintang Baturaden – Apakah kamu pernah mendengar lokawisata Bukit Bintang Baturaden di Purwokerto? Jika belum, mungkin ini saatnya untuk mencari tahu alasan kamu harus ke Bukit Bintang Baturaden yang ada di Purwokerto ini.

Bukit Bintang Baturaden adalah salah satu bukit yang berada di kota Purwokerto yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal ataupun luar daerah. Tempatnya yang tinggi menjadikan banyak orang yang datang kesini untuk melihat pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Di Pati Jawa Tengah, Kunjungi Tempat Keren Ini

Bukit Bintang Baturaden

Bukit Bintang Baturaden – foto @17914032cg

Alasan kamu harus ke Bukit Bintang Baturaden karena disini kamu dapat melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah diatas kota Purwokerto saat pagi hari. Inilah kenapa jika kamu berkunjung ke Bukit Bintang Baturaden ini akan ada banyak orang yang bermalam disini hanya untuk melihat pemandangan matahari terbit.

Lokasi Bukit Bintang Baturaden

Jika kamu sedang berada di Jawa Tengah saat ini atau hendak berkunjung ke daerah di Jawa Tengah, mungkin ada baiknya kamu mampir ke Bukit Bintang Baturaden ini. Bukit Bintang ini terletak di desa Karangmangu Km.12, Kec.Baturaden, Babupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk sampai ke BUkit Bintang Baturaden kamu bisa melalui jalan Raya Baturaden dengan jarak tempuh sekitar 14 KM. Nanti setelah sampai pintu gerbang lokawisata Bukit Bintang Baturaden ini kmau hanya perlu jalan lutus sampai mentok.

Tiket Masuk Bukit Bintang Baturaden

Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang memberikan perbedaan harga tiket masuk antara hari kerja dan hari libur, Bukit Bintang Baturaden justeru tidak memungut uang dari para pengunjungnya. Alias Gratis.

Bukit Bintang Baturaden Purwokerto

Bukit Bintang Baturaden Purwokerto – @fiqrinurfadilah

Bukan hanya harga, untuk berkunjung ke lokawisata ini kamu juga bisa lakukan kapan saja karena tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Inilah alasan kamu harus ke Bukit Bintang Baturaden bersama teman dan sanak keluarga akhir minggu ini.

Namun walaupun gratis dan dibuka untuk umum, yang harus menjadi perhatian utama saat berkunjung ke lokawisata ini adalah kebersihan. Karena pada kenyataannya, walaupun sudah disediakan banyak tempat pembuangan sampah, masih saja ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan sehingga menjadikan tempat ini kotor karena banyak sampah berserakan disana-sini.

Fasilitas Bukit Bintang Baturaden

Untuk sebuah tempat wisata, Bukit Bintang Baturaden memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung, Mulai dari taman bermain sampai dengan tempat ibadah.

Tidak jarang juga ada rombongan santri dari pondok pesantren lokal yang berkunjung ke lokawisata ini untuk melakukan shalat bersama-sama di tempat yang sudah disediakan.

Baca juga: Jembatan Cinta Pring Wulung, Ada Cinta Di Tengah Sawah

Fasilitas di Bukit Bintang Baturaden

Fasilitas di Bukit Bintang Baturaden – foto @bangdarsono9099

Saat berkunjung ke sini, kamu tidak perlu lagi takut tidak kebagian tempat parkir karena area parkir Bukit Bintang Baturaden ini sangat luas sehingga kamu bisa datang kapan saja.

Lokawisata Bukit Bintang Baturaden banyak dikunjungi pada saat malam hari karena kamu bisa melihat pemandangan lampu kota Purwokerto yang berwarna-warni indah dari ketinggian.

Tidak hanya untuk melihat pemandangan kota Purwokerto saat malam karena banyak juga pengunjung yang datang untuk berkemah dengan tujuan untuk dapat menikmati pemandangan matahari terbit keesokan paginya.

Walaupun dibuka selama 24 jam, nyatanya yang sering dikeluhkan para pengunjung yang datang saat malam hari ini penerangan. Penerangan di tempat ini belum optimal sehingga banyak tempat yang gelap tanpa ada penerangan disekitarnya.

Baca juga: Pantai Gemah Tulungagung, Tempat Wisata Baru Di Lintas Selatan Jawa

bukit bintang baturaden

Bukit Bintang Baturaden

Itulah alasan kamu harus ke Bukit Bintang Baturaden terutama untuk kamu yang memang hoby wisata malam karena ditempat ini memang lebih banyak pengunjung yang datang pada saat sore menjelang malam.

Sekedar saran, sebelum berkunjung ada baiknya kamu pertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk datang kesini. Seperti misalnya datang pada saat malam minggu dan pada saat cuaca cerah. Karena pada saat malam minggu jumlah pengunjung meningkat dan cuaca yang cerah akan membuat pemandangan kota Purwokerto jelas terlihat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply