Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

City Tour, Daftar Wisata, Taman

Jembatan Cinta Pring Wulung, Ada Cinta ditengah Sawah

Jembatan Cinta Pring Wulung purbalingga

Jembatan Cinta Pring Wulung purbalingga - foto @mussfirohh95

Dari sekian banyak tempat wisata di purbalingga atau wisata spot foto kekinian di purbalingga, mungkin bisa dibilang Jembatan Cinta Pring Wulung ini adalah yang paling ngehits dikalangan wisatawan terutama anak muda. Jembatan Cinta Pring Wulung bahkan sudah sering sekali menjadi incaran wisatawan dari berbagai kota disekitarnya hingga dari Jakarta atau Bandung sekalipun.

Pring Wulung purbalingga

Pring Wulung purbalingga – foto @liburanhiburan

Yang membuat Jembatan Cinta Pring Wulung ini unik adalah karena bentuk jembatanya yang berbentuk hati atau love tepat berada ditengah-tengah area persawahan yang menghijau. Apalagi jika kita melihatnya dengan jelas dari atas atau dari drone, Jembatan Cinta Pring Wulung akan sangat indah dan menarik sekali dibadikan dalam sebuah foto atau video.

Baca juga  : 

Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung – foto @orsiitem

Sebenarnya Jembatan Cinta Pring Wulung ini hanyalah sebagai spot wisata kekinian saja dari kawasan Wisata Pring Wulung. Ada banyak spot-spot unik lainnya dikawasan ini. Namun memang yang menjadi incaran utama para pengunjung adalah Jembatan Cinta Pring Wulung yang sangat cantik dan unik.

Jembatan Cinta Pring Wulung di purbalingga jawa tengah

Jembatan Cinta Pring Wulung di purbalingga jawa tengah – foto @cantika_ayhu

Selain Jembatan Cinta yang memiliki airmancur atau kolam ditengahnya ada juga menara gardu pandang yang bisa kita coba atau kita naiki. Selain tempat foto dari atas gardu pandang agar jembatan cintanya terlihat utuh, disini juga spot terbaik melihat pemandangan alam area persawahan warga dan pegunungan disekitarnya.

wisata di purbalingga Jembatan Cinta Pring Wulung

wisata di purbalingga Jembatan Cinta Pring Wulung – foto @desta_novian

Tempat wisata Pring Wulung di Purbalingga ini juga memiliki sebuah kolam entah untuk kolam memancing atau kolam penghias area taman disekitarnya saja. View Gunung Slamet dan bukit-bukit disekitarnya menambah kesan alami dan kesan betah buat para pengunjung. Apalgi sambil menikmati ikan bakar yang diambil langsung dari kolam, duh lengkap banget deh liburan disini.

Lokasi Jembatan Cinta Pring Wulung dan Harga tiketnya.

Untuk menuju kawasan wisata Jembatan Cinta Pring Wulung ini kita harus menuju Kabupaten Purbalingga atau tepatnya berada di Desa Panusupan RT 03 RW 04 Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Patokanya sih Desa Panusupan saja karena begitu kalian tiba didesa ini sudah banyak sekali papan petunjuk yang mengarahkan kita ke lokasi wisata Pring Wulung.

Baca juga : 

Jembatan Cinta Pring Wulung purbalingga

Jembatan Cinta Pring Wulung purbalingga – foto @mussfirohh95

Jembatan Cinta Pring Wulung berbentuk hati atau love ini  terbuat dari bambu Pring Wulung. Maka tak heran, jembatan yang berada di tengah-tengah persawahan ini namanya adalah Jembatan Cinta Pring Wulung. Banyak muda-mudi yang sengaja datang ketempat ini sekdar berfoto dengan suansa yang cukup romantis.

wisata di purbalingga Pring Wulung

wisata di purbalingga Pring Wulung – foto @adhwazabrina18

Bagi kalian yang tertarik datang dan melihat langsung keindahan maupun keunikan Jembatan Cinta Pring Wulung maka kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 per pengunjung. Untuk biaya parkir kendaraan motor Rp 2000 saja dan kendaraan roda empat alias mobil dikenakan biaya Rp 5000 saja.

Leave a Reply