Pantai Gemah Tulungagung, Tempat Wisata baru di lintas Selatan Jawa - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Gemah Tulungagung, Tempat Wisata baru di lintas Selatan Jawa

Pantai Gemah Tulungagung

Pantai Gemah Tulungagung - foto @wildanalzuhdi

Adanya jalan baru dikawasan lintas Selatan Pulau Jawa khususnya kawasan Tulungagung membuat banyak destinasi wisata baru mulai dibuka dan dikembangkan oleh pemerintah dan juga warga setempat. Kawasan wisata pantai disepanjang lintas selatan Jawa ini misalnya. Wisata pantai memang masih menjadi magnet dan pilihan utama para wisatawan yang sengaja datang atau memang mereka yang sedang melintas dijalur ini.

Salah satu Pantai yang kini tengah menarik perhatian adalah Pantai Gemah Tulungagung. Sebuah pantai yang sangat indah dengan deretan pepohonan cemara yang rindang disepanjang tepi pantai dan ditepi jalan raya. Tak Hanya Itu saja, hamparan pasir putih kekuningan terbentang luas disepanjang bibir pantai membuat pengunjung bisa dengan betah menikmati keindahanya sembari menikmati es kelapa ditepi pantai.

Baca Juga ya :

Pantai Gemah Tulungagung

Pantai Gemah Tulungagung – foto @wildanalzuhdi

Lokasi Pantai Gemah Tulungagung

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika lokasi Pantai Gemah Tulungagung ini tepat berada dikawasan Jalur Lintas Selatan, Soireng, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur Indonesia. Pantai Gemah berada di pesisir selatan Tulungagung dengan arah pantainya menghadap ke timur. Nah karena lokasinya tepat dipinggir jalan lintas maka akses menuju Pantai Gemah Tulungagung ini mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan baik motor ataupun mobil.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung

Sebagai salah satu destinasi wisata baru yang masih dikelola pemerintah, Pantai Gemah Tulungagung ini tiketnya cukup murah dan terjangkau semua kalangan. Harga Tiket masuk Pantai Gemah yaitu Rp 5.000 di hari senin-jumat, dan Rp 7.500 saat Libur. Sementara untuk biaya Parkir kendaraanya juga termasuk cukup murah yakni hanya Rp 2.000/ motor, Rp 5.000/ mobil, dan Rp 10.000 untuk kendaraan jenis bus atau elf.

Jalur Selatan Pantai Tulungagung

Jalur Selatan Pantai Tulungagung – foto @djekosandy_phonegr

Pantai Gemah Tulungagung selain memiliki pemandangan yang indah dengan deretan pepohonan cemara dan pasir putih kekuninganya juga memiliki ombak yang cukup tenang. Tak heran jika banyak keluarga yang datang ke Pantai Gemah Tulungagung ini membawa anak-anaknya. Selain pantainya aman juga tempatnya cocok untuk liburan keluarga.

Apa saja yang ada di Pantai Gemah Tulungagung

Sama halnya saat kita pergi liburan ke pantai tentu saja kita ingin menikmati kulinernya. Entah itu kuliner seafood atau kuliner lainya terutama ciri khas tempat wisata tersebut. Nah Pantai Gemah Tulungagung juga memiliki banyak jajan atau cemilan seafood yang enak dan murah loh.

Banyak deretan warung-warung yang menjual berbagai jenis Kuliner dari olahan seafood terutama ikan dan cumi. Dengan harga ikan bakar mulai dari 35 ribuan tentunya membuat banyak pengunjung tak perlu khawatir kelaparan saat berada di Pantai Gemah Tulungagung. Apalagi banyak jajanan olahan seafood lainnya yang harganya lebih murah seperti cemilan kerupuk ikan atau sate-satean yang harganya jauh lebih murah.

Bermain ATV dan Motor Trail di Pantai Gemah Tulungagung

Salah satu wahana hiburan yang ada di Pantai Gemah Tulungagung adalah kita bisa mengendarai kendaraan ATV berkeliling pantai. Ada dua jenis pilihan ATV yang ada di sini yaitu ATV 250 cc dengan ukuran lebih besar dengan tarif sewa Rp 100.000 per jam dan ATV 150 cc  yang ukurannya jauh lebih kecil seharga Rp 80.000 per jam.  Dan muatanya bisa 2-3 orang lebih sekali angkut di ATV jadi biaynya tidak terlalu mahal kan kalo dibagi rata.

 Wahana di Pantai Tulungagung

Banyak Wahana di Pantai Tulungagung @puspita.ay

Di Pantai Gemah Tulungagung juga menyediakan kendaraan Motor Trail bagi mereka yang ingin memacu adrenalin. Dengan harga sewa hanya Rp60.000 per jam kita bisa menjelajah pesisir pantai hingga kawasan Pantai Bayem yang terletak di sebelah pantai Gemah. Adrenalinmu akan semakin terpicu saat melewati kawasan pasir putih yang susah dilalui.

Serunya Bermain Banana Boat dan Flaying Fox di Pantai Gemah Tulungagung

Selain mencoba wahana ATV dan Motor Trail, kita juga bisa mencoba wahana lainnya yakni bermain flying fox yang cukup menantang juga.  Panjang wahana flaying fox yang ada di Pantai Gemah Tulungagung adalah sekitar 200 meteran dengan ketinggian mencapai40 meter.

Leave a Reply