Daftar Wisata, Bukit, Gunung

6 Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

gunung foja, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

gunung foja, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo – Kabupaten Mamberamo Raya  dengan ibukota Burmeso  merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Papua yang memiliki luas wilayah  23. 813,91 km2 dan jumlah penduduk 22.313 jiwa.

Kabupaten Mamberamo  Raya   yang terbentuk  pada tahun 2007 merupakan pemekaran dari Kabupaten Sarni dan Kabupaten Waropen, dan kabupaten ini memiliki keindahan alam, sehingga terdapat banyak tempat wisata.

Berikut kami akan berikan refrensi tempat wisata yang ada di Kota Burrmeso Kabupaten Mamberamo Raya, yang bisa kamu kunjungi saat berlibur bersama teman, keluarga, dan juga pacar.

1. Taman Kaso Garden

Taman Kaso Gardenn, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo

Taman Kaso Gardenn, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo – Foto: pidii.id

Taman  Kaso Garden merupakan salah satu Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya dan tidak jauh dari pusat Kota Burmeso. Tempat wisata yang satu ini juga dekat dengan Pelabuhan Kasonweja , dan biasanya masyarakat setempat suka melihat kapal kapal yang melintas di pelabuhan.

Saat kamu berkunjung dan berlibur ke Kabupaten Mamberamo Raya dan kota Burmeso, jangan lupa mengunjungi Taman Kaso Garden, karena disini kamu bisa bersantai sambil berfoto foto dengan pemandangan yang sangat indah.

2.  Danau Romebai

Danau Romebai, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo

Danau Romebai,Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo-   Foto: ilmugeografi.com

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya selanjutnya adalah Danau Romebai. Danau catik ini merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Mamberamo Raya yang terkenal karena warna danaunya yang sangat biru dan bersih. Danau Romebai juga ditumbuhi berbagai jenis vegetasi (tanaman), contohnya adalah ubi, tebu, dan juga sagu.

Jika kamu ke Kabupaten Mamberamo Raya, Danau Romebai adalah salah satu  tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi . Dengan mengggunakan kendaraan pribadi dari kota Burmeso, kamu dapat menikmati keindahan alam Danau Romebai.

Baca Juga ya :

3. Gunung Foja, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya – Foto: kaskus.co.id

Gunung Foja atau disebut juga dengan Pegunungan Foja, adalah gunung yang terletak di sebelah utara Sungai Mamberamo di Kawasan Papua, tepatnya berlokasi di Distrik Mamberamo Tengah , Kabupaten Mamberamo Raya.

Gunung Foji yang letaknya tidak jauh dari kota Burmeso ini adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya dan juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mendaki gunung. Pesona dan keindahnya menjadikan Gunung Foja menjadi salah satu Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya yang wajib kalian kunjungi.

4.  Lembah Mamberamo

Lembah Mamberamo, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo, Lembah Mamberamo  –  Foto: aryatasman.web.id

Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo selanjutnya yang bisa kalian kunjungi adalah pemandangan alam di Lembah Mamberamo yang juga dekat dengan sungai Mamberamo. Disini kamu bisa melihat sungai yang mengalir jernih, dan kamu juga dapat melihat pemandangan hutan yang sangat rimbun.

Dari kota Burmeso, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi menuju Lembah Mamberamo, dan dilanjutkan dengan jalan kaki hingga sampai tempatnya. Setelah sampai tempatnya, kamu akan menemukan flora dan fauna khas Papua yang tidak kamu temukan di tempat lain.

5. Kampung Kapeso

Kampung Kapeso, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo

Kampung Kapeso, Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo – Foto: pidii.id

Kampung Kapeso merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mamberamo karena disini dekat dengan Sungai Mamberamo. Sungai Mamberamo adalah salah satu sungai terpanjang dan disungai ini airnya sangat jernih dan juga airnya sangat menyegarkan.

Kampung Kapeso dapat kamu kunjungi saat berlibur, karena kamu bisa melihat kebiasaan dari masyarakat sekitar. Selain itu, Kampung juga sama seperti kampung lain yang ada di Indonesia, karena disini sudah modern, dan disini juga ada kepala desa dan sekretaris desa yang mengurus dan mengelola desa ini.

6. Kason Aweja

Kason Aweja

Kason Aweja – Foto: benfrizmalau.wordpress.com

Kason Aweja merupakan salah satu tujuan wisata atau Tempat Wisata Di Burmeso Kabupaten Mamberamo  Raya, karena disini budaya penduduk setempat masih dipertahankan. Selain budaya yang masih dipertahankan,  disini juga terdapat sungai yang cukup besar, dan disini kamu bisa menikmati sejuknya air sungai sambil berenang dan juga bersantai.

Selain terdapat sungai yang airnya sangat sejuk, disini kamu dapat melihat pemandangan  seperti tebing tebing yang besar, dan disini kamu juga dapat menikmati sunset di sore hari dengan sinar matahari berwarna merah dari atas bukit.

BACA JUGA

Itu dia destinasi wisata yang ada di Kota Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya di Papua. Jika kamu senang traveling dan suka menikmati keindahan alam, Kota Burmeso di Kabupaten Mambaremo Raya adalah salah satu tujuan yang terbaik yang bisa kamu kunjungi saat kamu berlibur bersama  pacar, teman dan juga keluarga.

Leave a Reply