6 Tempat Wisata di Biak Numfor Papua - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Biak Numfor Papua

Pantai Adoki Tempat Wisata di Biak Numfor

Pantai Adoki Tempat Wisata di Biak Numfor - Sumber: inakoran.com

Tempat Wisata di Biak Numfor – Selama ini belum banyak wisatawan Indonesia yang bernyali untuk menjelajah pulau di ujung timur Indonesia, yaitu Papua. Padahal, Papua menyimpan keindahan yang begitu mempesona. Mulai dari indahnya alam hingga wisata prasejarah. Seperti halnya di Biak Numfor, kabupaten yang ada di Pulau Biak, Papua.

Biak Numfor memiliki alam yang memukau. Pantai yang indah, air terjun, serta alam yang masih asri menjadi ciri khas kabupaten ini. Selain itu, di sini juga banyak ditemukan peninggalan pada masa Perang Dunia II, karena pulau ini sempat menjadi tempat pertempuran antara pasukan sekutu dengan Jepang.

Jika berkunjung ke Papua, jangan lupa untuk menyambangi Biak Numfor. Karena kamu akan mendapati keindahan alam yang begitu mempesona. Dan inilah, 6 tempat wisata di Biak Numfor:

1. Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak, Tempat Wisata di Biak Numfor

Air Terjun Wafsarak, Tempat Wisata di Biak Numfor – Sumber: travel.detik.com

Tempat Wisata di Biak Numfor pertama yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Wafsarak yang ada di Distrik Warsa. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya 10 meter saja. Namun, pesonanya tetap tidak kalah dengan air terjun lainnya. Alirannya pun tetap deras dan airnya begitu jernih.

Air terjun ini tidak berbahaya, sehingga pengunjung bebas berenang di dalam kolam yang ada di bawah air terjun. Airnya yang jernih tampak berwarna hijau, khas air pegunungan. Untuk menikmatinya, pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 10.000. Objek wisata ini belum terlalu ramai dikunjungi, meskipun jarak dari jalan raya hanya 200 meter.

2. Telaga Biru Samares, Tempat Wisata di Biak Numfor

Telaga Biru Samares, Tempat Wisata di Biak Numfor

Telaga Biru Samares, Tempat Wisata di Biak Numfor – Sumber: liputanislam.com

Tempat Wisata di Biak Numfor yang kedua adalah Telaga Biru Samares. Telaga Biru Samares ini terletak di Distrik Biak, Kabupaten Biak Numfor, Telaga Biru Samares menawarkan keindahan yang sangat mempesona. Kamu yang suka berenang atau foto pemandangan wajib datang ke sini. Seperti namanya, telaga biru memiliki air danau yang berwarna biru cerah. Airnya pun jernih, bahkan kamu dapat melihat dasar dari telaga.

Telaga Biru Samares masih sangat alami, hal ini terlihat dari pohon – pohon tumbang yang bersarang di telaga. Tampak sangat jelas meski disaksikan dari permukaan saja. Sekitar telaga masih sangat asri, dengan pepohonan hijau yang begitu rimbun. Berada di sini, seolah sedang berada di surga, dengan keindahan dan ketenangan yang membawa kedamaian.

Baca Juga ya :

3. Air Terjun Karmon

Air Terjun Karmon, Tempat Wisata di Biak Numfor

Air Terjun Karmon, Tempat Wisata di Biak Numfor – Sumber: wajahpintar.blogspot.com

Tempat Wisata di Biak Numfor selanjutnya yang harus kalian kunjungi adalah Air Terjun Karmon yang berlokasi di Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor. Air terjun ini memiliki pesona yang begitu memikat.

Leave a Reply