6 Kuliner dan Makanan Khas Prabumulih - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Prabumulih

pindang tulang, Makanan Khas Prabumulih

pindang tulang, Makanan Khas Prabumulih

Makanan Khas Prabumulih – Prabumulih, kota dengan keberagaman suku yang terdiri dari suku Melayu Palembang, Suku Enim, Suku Penesak, dan Suku Batak. Selain memiliki tempat wisata yang menarik seperti wisata air Caroline Island dan Kampung Wisata Prabumulih.

Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki berbagai jenis kuliner khas yang bisa dijumpai ketika kalian berwisata bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Berikut kami berikan rekomendasi 6 kuliner dan makanan khas Kota Prabumulih yang akan menggugah selera makan kalian.

1. Tahok Tutok

tahok tutok, Makanan Khas Prabumulih

Tahok Tutok, Kuliner Khas Kota Prabumulih – Foto: instagram.com/yunita_nelone79/

Makanan khas kota Prabumulih yang menjadi favorit masyarakat sekitar adalah tahok tutok. Hidangan berbahan dasar daun singkong atau daun ubi ini jika diartikan memiliki arti daun singkong yang ditumbuk halus. Tanaman ubi dan singkong memang telah menjadi komoditas utama Kota Prabumulih dan untuk memanfaatkan bagian tanaman ubi dan singkong,.

Masyarakat mengolah daunnya menjadi masakan yang dapat menggugah selera makan dengan penambahan rempah-rempah yang sederhana seperti bawang merah, bawang putih, tomat, garam, gula, dan cabai merah. Kalian bisa menikmati tahok tutok hanya dengan membayar Rp 3.000,- per porsinya.

2. Pindang Tulang, Makanan Khas Prabumulih

pindang tulang, Makanan Khas Prabumulih

Pindang Tulang, Makanan Khas Prabumulih – Foto: rumahmakanpondokbambu.business.site/

Olahan ikan pindang yang bercita rasa asam, manis, dan penas ini memang tidak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Selatan terutama di Kota Prabumulih. Ikan memang menjadi salah satu sumber protein utama sekaligus menjadi Makanan Khas Prabumulih.

Hidangan yang kaya rempah ini sangat cocok untuk dijadikan menu santap siang yang dimakan bersama nasi putih hangat. Aroma wangi kuliner ini yang berasal dari daun kemangi juga bisa menambah nafsu makan. Pindang tulang dapat kalian coba dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000,-

Baca Juga ya :

3. Mie Awek

mie awek

Mie Awek – Kuliner Khas Kota Prabumulih Foto: https://mie-awek.business.site/

Hidangan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Prabumulih karena juga sudah termasuk Makanan Khas Prabumulih yaitu Mie Awek yang berada di Jl. Jenderal Sudirman. Mie awek sangat populer di kalangan remaja Kota Prabumulih.

Olahan mie ini memiliki berbagai jenis mulai dari mie goreng ayam, mie goreng daging sapi, sampai mie goreng seafood. Dijual mulai dari harga Rp 18.000,- sampai dengan Rp 30.000,- menjadikan hidangan yang bercita rasa lezat dan gurih ini pilihan yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga.

4. Pempek Semar

pempek semar

Pempek Semar – Kuliner Khas Kota Prabumulih Foto: shopee.co.id

Leave a Reply