Daftar Wisata

5 Tempat Wisata Di Prabumulih Yang Paling Instagenik

tempat wisata di Prabumulih

tempat wisata di Prabumulih

Jika sedang pergi ke Prabumulih tentu kurang menarik jika tidak mampir ke tempat wisata di Prabumulih. Apalagi di kota ini, tempat wisatanya indah-indah dan pilihannya banyak.

Atas dasar itulah, di bawah ini akan dijelaskan tentang tempatĀ  wisata di Prabumulih. Silakan jadikan sebagai panduan jika kamu masih bingung untuk memilih tempat wisata yang mana. Ini dia penjelasannya:

1. Caroline Island

Caroline island

Tempat wisata yang pertama adalah Caroline Island. Ini merupakan tempat wisata kebanggaan Prabumuliih karena hanya satu-satunya di kota ini.

Caroline Island adalah water park atau taman air yang berada di Kelurahan Tanjung Raman. Tepatnya di Kecamatan Prabumulih Barat. Karena lokasi inilah, tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi.

Untuk mendatangi water park Caroline Island, kamu cukup membayar tiket Rp30.000 per-orang. Cukup mahal tetapi sesuai dengan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

2. Kampoeng Wisata Prabumulih

Kampoeng Wisata Prabumulih

Tempat wisata di Prabumulih yang tidak kalah eksotis denganĀ di daerah lain adalah Kampoeng Wisata Prabumulih. Disebut kampung wisata, karena di tempat ini banyak sekali rumah-rumah kecil beratap rumbai yang unik.

Fasilitas terbaik di Kampung Wisata Prabumulih ialah kamu bisa mengelilingi danau dengan mengendarai perahu bebek. Selain itu juga ada kolam renang yang jernih dan airnya sangat dingin.

Tempat wisata Kampoeng Prabumulih berada di tengah-tengah kota. Tepatnya di jalan lingkar. Karena itu akses menuju ke sana sangat mudah dan aman.

Untuk berwisata ke Kampoeng Wisata Prabumulih, kamu cukup menyiapkan uang Rp10.000 rupiah saja. Karena itu merupakan harga tiket wisata yang masih digunakan hingga saat ini.

3. Kolam Biru Prabumulih

Kolam Biru Prabumulih

Kolam Biru Prabumulih adalah tempat wisata yang sangat eksotis. Tidak hanya airnya yang jernih, warnanya yang kebiruan ketika terkena sinar matahari juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kolam Biru Prabumulih berada di kecamatan Cambal kabupaten Prabumulih. Tepatnya di desa Muara Sungai. Dulunya kolam ini hanya dijadikan tempat penyaringan air saja. Tetapi karena airnya bening dan warnanya unik, akhirnya diubah menjadi destinasi wisata.

Memang ukuran Kolam Biru Prabumulih tidak begitu besar. Hanya 10 x 20 meter saja. Akan tetapi tetap memuaskan jika kamu mandi dan berenang di sana.

Jangan khawatir, harga tiket Kolam Biru sangat murah. Per-orang hanya membayar Rp5.000 rupiah saja. Dengan harga semurah ini, kamu bisa berenang dengan sepuasnya.

4. Pantai Pasir Payuputat

Pantai Pasir Payuputat

Tempat wisata di Prabumulih yang selanjutnya adalah Pantai Pasir Payuputat. Salah satu keistimewaan pantai yang terletak di desa Payuputat ini ialah hamparan pasirnya sangat luas membentang.

Pantai Pasir Payuputat lebih ramai di pagi hari dan sore hari. Karena di saat itu, panorama sekitar pantai begitu eksotis. Apalagi saat sunrise maupun sunsite. Maka dari itu, jika ingin mendatanginya, pilih dua waktu tersebut.

5. Taman Kota Prabumulih

Taman Kota Prabumulih

Taman Kota Prabumulih juga tempat wisata gratis yang rugi jika tidak didatangi. Sekalipun hanya taman buatan sederhana, tetapi pemandangan di sekitarnya sangat luar biasa.

Di sini kamu bisa berfoto selfie bersama keluarga. Sedangkan spot foto-nya sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kamu tinggal menyiapkan kameranya saja.

Taman Kota Prabumulih juga disulap menjadi playground dan wisata kuliner. Sehingga lebih nyaman jika mendatanginya bersama seluruh kerabat termasuk anak-anak.

Demikian beberapa tempat wisata di Prabumulih yang eksotis. Silakan persiapkan budget kamu saat ini juga.

Leave a Reply