6 Kuliner dan Makanan Khas Lahat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Lahat

Makanan Khas Lahat

Makanan Khas Lahat - Source: pinterest.com

Makanan Khas Lahat – Lahat adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota Lahat resmi menjadi kota kabupaten sejak tahun 2004. Kota yang dijuluku Bumi Seganti Setungguan ini memiliki banyak makanan khas dan kuliner andalan yang tidak kalah dengan daerah-daerah di Sumatera Selatan lainnya. Berikut ini adalah enam makanan dan kuliner khas Kota Lahat. Simak yuk!

1. Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang- Source: kompasiana.com

Kue lumpang adalah kue tradisional berbahan dasar tepung beras. Kue lezat dengan rasa manis ini telah ada sejak 80 tahun silam dan masih digemari hingga saat ini. Kue ini ditaburi parutan kelapa kasar yang menambah rasa gurih saat memakannya. Kue yang termasuk jajanan pasar ini sangat cocok untuk teman minum teh.

Baca Juga ya :

Kamu bisa mendapatkan Kue Lumpang dengan mudah di Kota Lahat, atau membuatnya sendiri di rumah. Kamu hanya membutuhkan tepung beras, gula pasir, santan, perisa pandan, dan sedikit air kapur sirih.

2. Lenggang

6 Kuliner dan Makanan Khas Lahat 3

Source: food.detik.com

Tentunya kamu tidak asing dengan nama makanan yang satu ini. Lenggang adalah salah satu makanan yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu mampir ke Kota Lahat. Sebenarnya lenggang merupakan salah satu jenis empek-empek.

Karena pada dasarnya, lenggang berupa empek-empek lenjer yang dikocok bersama telur kemudian digoreng. Lenggang diisajikan bersama cuko lengkap dengan mie dan mentimun. Rasanya nendang dan mengandung protein juga karena telur dadarnya.

Leave a Reply