Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Lahat Yang Indah

tempat wisata di Lahat

tempat wisata di Lahat

Jika sedang berkunjung ke Lahat Sumatera Selatan jangan lupa mampir ke tempat wisatanya yang indah-indah. Dijamin bikin kamu puas dan tidak ingin cepat pulang. Nah, jika belum mengetahui apa saja tempat wisata di Lahat yang bagus, berikut informasinya:

1. Bukit Besar

Bukit Besar

Tempat wisata di Lahat yang pertama adalah Bukit Besar. Tempat wisata yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl. Biasanya bukit ini dijadikan tempat para kawula muda melihat sunsite dan sunrise.

Di Bukit Besar kamu akan menemukan padang savanna yang cukup luas dan ditumbuhi berbagai macam tumbuhan. Sedangkan di kejauhan nampak siluet Bukit Telunjuk yang sangat bagus apabila dijadikan angle selfie.

Karena kondisi inilah, Bukit Besar tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat libur akhir pekan dan libur tahun baru.

2. Green Canyon Pulau Pinang

Green Canyon Pulau Pinang

Di Lahat tepatnya di Daerah Pulau Pinang terdapat tempat wisata yang eksotis. Namanya adalah Green Canyon. Destinasi ini berupa sungai yang dipenuhi dengan batu-batu berukuran besar.

Green Canyon memiliki pemandangan yang sangat indah. Karena sungainya sendiri dikelilingi oleh hutan hijau yang asri. Maka dari itu, di tempat ini bukan hanya air sungai yang bisa dinikmati, tetapi udaranya juga bersih dan segar.

Atas dasar itulah, silakan datangi Green Canyon jika kamu ingin berwisata. Dijamin memuaskan dan ketagihan. Apalagi jika pelesirnya bersama seluruh anggota keluarga pasti lebih menarik dan menyenangkan.

3. Air Terjun Goa Mata

Air Terjun Goa Mata

Air Terjun Goa Mata adalah tempat wisata andalan di Lahat. Tepatnya berada di kecamatan Jarai. Salah satu keistimewaan air terjun ini ialah airnya jernih sampai dasarnya terlihat.

Selain itu, panorama Air Terjun Goa Mata sangat menakjubkan. Karena air terjun ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi. Saking rapatnya tebing tersebut, air terjun seakan berada di dalam gua.

Air Terjun Goa Mata merupakan tempat wisata yang populer. Bahkan wisatawan asing banyak yang berkunjung ke sini. Nah untuk kamu yang ingin mampir, jangan lupa membawa kamera ya!

4. Ribang Kemambang

Ribang Kemambang

Ribang Kemambang adalah tempat rekreasi yang juga terkenal di Kabupaten Lahat. Ini merupakan destinasi wisata alam yang berada di tengah-tengah hutan lindung. Makanya pemandangan di sini sangat indah dan rindang.

Salah satu keunggulan di Ribang Kemambang adalah danau yang cukup luas dengan air yang jernih. Pengunjung bisa mengelilinginya dengan menaiki perahu bebek.

Jika kamu suka memancing, maka datang saja ke Ribang Kemambang. Karena di tempat wisata ini, disediakan tempat memancing yang murah. Sedangkan hasil tangkapannya boleh dibeli dan dibawa pulang.

Bagi yang ingin camping juga diperbolehkan. Asalkan tidak merusak alam dan izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola. Jika sudah diizinkan silakan berkemah yang perlengkapannya sudah disediakan kamu tinggal menyewa saja.

5. Sekolah Gajah Perangai

Sekolah Gajah Perangai

Sekolah Gajah Perangai adalah hutan lindung yang dijadikan tempat penangkaran gajah. Kamu bisa mampir ke sini jika ingin mengelilingi hutan dengan menaiki gajah khas Sumatera.

Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang hewan raksasa ini. Hitung-hitung pelesir sekaligus berwisata edukasi agar pengetahuan tentang hewan bertambah.

Jika sudah puas di Sekolah Gajah Perangai, kamu bisa naik ke bukit Serelo yang letaknya berdekatan. Di sana bisa dijumpai pemandangan yang luar biasa terutama ketika matahari terbenam atau sunsite.

Demikian tempat wisata di Lahat yang harus kamu kunjungi. Jangan lupa membawa perlengkapan rekreasi termasuk kamera. Karena rugi, jika datang ke Lahat tetapi tidak mengabadikannya dengan berfoto.

Leave a Reply