Uniknya Omah Honai di Batu Malang, Wisata Replika Rumah Honai dari Papua - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Rumah Adat

Uniknya Omah Honai di Batu Malang, Wisata Replika Rumah Honai dari Papua

Uniknya Omah Honai di Batu Malang, Wisata Replika Rumah Honai dari Papua 1

Karena keunikan Rumah Honai, ada begitu banyak orang yang memanfaatkan keunikan dari rumah adat tersebut dijadikan sebagai wisata edukasi biar bisa menambah Wawasan Nusantara bagi mereka yang berkunjung.

Salah satunya adalah wisata edukasi yang terdapat di Batu, Malang Jawa Timur. Dimana mereka mengenalkan Rumah Honai kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain di desain persis seperti aslinya, mereka juga mengenalkan berbagai keunikan dan fungsi dari rumah adat Rumah Honai tersebut.

Lokasi dan Rute menuju Omah Honai Batu Malang

Omah Honai wisata rumah honai di Batu Malang

Omah Honai wisata rumah honai di Batu Malang – foto yukpigi.com

Untuk bisa ke tempat wisata Omah Honai yang ada di Batu Jawa Timur, kalian harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer dari kota Malang. Untuk bisa menempuhnya, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Tapi, di sarankan untuk menggunakan motor, meski kalian juga hati-hati saat melewati medan yang cukup terjal dan sempit. Biasanya ada beberapa orang penyewa motor trill buat kalian yang ingin berwisata ke sana.

Baca juga yuk:

Harga Tiket Masuk wisata omah Honai Malang

Omah Honai di Batu Malang Jawa Timur

Omah Honai di Batu Malang Jawa Timur – foto petawisatadunia.blogspot

Wisata yang bertempatan di Goa Pinus ini, merupakan tempat wisata yang baru saja di resmikan pada tahun 2017 lalu, dan menjadi viral. Selain unik dan baru, ada begitu banyak spot-spot yang bisa dijadikan sebagai latar foto instagramable kalian.

Nah, buat kalian yang ingin datang ke tempat tersebut, harga tiket masuk ke wisata omah Honai ini berkisar sekitar 10.000 per orang. Tapi mungkin karena sudah berganti tahun, bisa jadi harga tiket ini sudah naik. So itulah ulasan kali ini. Semoga jadi referensi kalian.

Leave a Reply