Alam, Air Terjun, Budaya, Daftar Wisata, Danau, Inspirasi, Itinerary, Rumah Adat

Inilah 5 Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung - Sumber : pesona.travel

Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sebenarnya, ada banyak sekali untuk tempat wisata terbaik yang ada di luar sana yang memang tidak kalah populernya. Salah satu dari tempat tersebut yaitu wisata di Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung, provinsi Kalimantan Utara.

Tempat tersebut menyimpan berbagai macam destinasi yang menarik serta wajib didatangi. Apalagi berbagai tempat wisata di sini terbilang cukup populer. Kabupaten Tana Tidung itu sendiri merupakan salah satu dari kabupaten yang berada di Kalimantan Utara.

Tempat ini sangat kaya akan destinasi alam yang sangat mempesona. Sangat cocok untuk tujuan refreshing, hunting foto, travelling dan lain sebagainya. Banyak sekali para wisatawan lokal dan dari luar kota yang datang mengunjungi tempat rekreasi di sini.

Disini ada area wisata alam, wisata air dan yang lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Ketika Anda berkunjung ke Tideng Pale, Kalimantan Utara maka tak lengkap rasanya jika Anda tidak berwisata.

Berikut ini ada 5 tempat wisata di Tideng Pale yang bisa Anda kunjungi ketika liburan

1. Tugu Latsitarda

Tugu Latsitarda, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Tugu Latsitarda, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sumber : puri faekpah

Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung, provinsi  Kalimantan Utara yang pertama yaitu Tugu Latsitarda. Tempat ini merupakan salah satu bangunan unik yang ada di atas permukaan tanah yang sangat luas.

Tugu ini sangat berbeda dengan berbagai tugu pada umumnya. Tugu ini berbentuk setengah lingkaran serta di bagian bawah terdapat sebuah tempat air. Biasanya para pengunjung yang datang akan lebih banyak untuk berfoto-foto. Apalagi untuk background tempat ini sangat bagus.

Selain untuk berfoto, para pengunjung bisa duduk dengan santai sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada di sekitar. Kunjungan yang tepat yaitu di waktu pagi serta sore hari, karena suasana pada waktu itu belum begitu banyak.

Untuk bisa datang ke sini para pengunjung bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Tempat ini bisa diakses dengan mudah dan juga bisa dikunjungi oleh umum untuk setiap harinya.

2. Air Terjun Long Beluah, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Air Terjun Long Beluah, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Air Terjun Long Beluah, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sumber : tempatwisata.pro

Air Terjun Long Beluah adalah salah satu Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung  yang tak boleh kalian lewatkan. Air Terjun Long Beluah merupakan air terjun indah dengan sebuah hamparan pepohonan yang ada di sekitar. Jadikan suasana yang ada di sekitar objek terasa akan lebih sejuk serta alami.

Dalam kunjungan kemari, maka tak lengkap rasanya jika Anda tidak mengabadikan moment dengan berfoto. Terdapat sebuah pemandangan alam yang sangat bagus serta wajib untuk difoto. Selain untuk berfoto, di sini para pengunjung bisa bermain air sepuasnya.

Sepanjang hari baik itu waktu pagi siang maupun sore, maka suasana di tempat ini akan terasa sejuk serta tenang. Sebuah tempat yang sangat cocok sekali untuk refreshing maupun wisata alam bersama dengan rekan juga keluarga.

3. Dermaga Tidung

Dermaga Tidung, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Dermaga Tidung, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sumber : budisoesilo85

Di Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung terdapat sebuah dermaga yang cukup sangat populer namanya yaitu dermaga Tidung. Tempat ini selalu terlihat ramai oleh pengunjung terutama pada waktu sore hari. Pesona keindahan sunset dan suasana ramai di Dermaga menjadikanya sebagai salah satu Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung yang bisa dikunjungi juga.

Banyak sekali para wisatawan yang sekedar mampir sebentar ataupun bersantai sambil menikmati udara sejuk yang ada di sekitar. Objek wisata ini juga menawarkan sebuah keindahan alam terbuka yang sangat mempesona.

Baca Juga ya :

4. Danau Hijau Desa Menjelutung

Danau hijau desa Menjelutung merupakan Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Danau hijau desa Menjelutung, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sumber : wisatasia.com

Danau hijau desa Menjelutung merupakan Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung selanjutnya yang juga memiliki keindahan dan pesona alam. Danau indah yang cukup sangat luas dengan dikelilingi banyak pepohonan yang sangat rindang. Pada sisi pinggiran danau itu menjadi sebuah tempat yang sangat nyaman untuk bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Tidak hanya itu saja, maka di danau Hijau desa Menjelutung bisa dijadikan sebuah tempat yang menarik untuk bisa hunting foto. Seperti yang Anda ketahui bahwa sekarang ini untuk berburu foto yang instagramable itu menjadi salah satu dari tujuan dalam berwisata.

5. Boloi Adat Tidung

Rumah adat Suku Tidung, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung

Rumah adat Suku Tidung, Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung – Sumber : pesona.travel

Bangunan milik dari suku Tidung ini merupakan salah satu tempat yang sarat nilai sejarah. Berkunjung kemari selain bisa untuk rekreasi juga bisa menambah ilmu pengetahuan. Bolot adat Tidung ini termasuk Tempat Wisata di Tideng Pale Tana Tidung yang sangat ramai dikunjungi terutama oleh  wisatawan luar kota.

Sebagian besar dari mereka akan sangat suka dengan bentuk struktur bangunan Balai Adat serta juga sejarah yang dimiliki oleh bangunan ini. Inilah 5 tempat wisata di Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung yang terbaru dan sangat hits. Berbagai objek tersebut akan menyajikan berbagai keindahan alam serta cerita sejarah yang sangat menarik.

Wisata pun akan jadi lebih dari sekedar untuk bersenang-senang, tapi juga bisa memperoleh banyak ilmu yang berharga. Benar saja kalau ada yang mengatakan kalau setiap tempat wisata itu mempunyai riwayat cerita tersendiri.

 

Leave a Reply